Cara Membuat Stiker di WhatsApp dari Foto Sendiri - Miuiku

Iklan

Cara Membuat Stiker di WhatsApp dari Foto Sendiri

Cara Membuat Stiker di WhatsApp - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling favorit bagi sebagian besar pengguna smartphone sekarang ini. Melalui aplikasi WhatsApp kita tidak hanya dimungkinkan untuk berkirim chat dalam bentuk teks saja. Kita juga bisa berkirim foto, video, pesan audio, dokumen bahkan berbagi lokasi dengan pengguna WhatsApp lain. Lebih menarik lagi dengan banyaknya pilihan emoticon yang membuat aktivitas chatting penuh ekspresi.



Yang menarik lagi, di WhatsApp Anda juga memungkinkan untuk berkirim stiker. Stiker tersebut bisa juga Anda buat sendiri, bahkan dengan menggunakan foto pribadi. Namun sayanynya, tidak semua pengguna WhatsApp tahu bagaimana cara membuat stiker di WhatsApp atau WA. Tidak perlu bingung, di bawah ini sudah kamu rangkumkan tutorial membuat stiker di WA yang paling mudah bisa Anda terapkan sendiri. Anda juga bisa menggunakan foto sendiri untuk dijadikan stiker di WhatsApp.

Cara Membuat Stiker di WhatsApp dari Foto Sendiri

Untuk membuat stiker di WhatsApp dengan foto sendiri tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyiapkan foto yang ingin dijadikan stiker, kemudian manfaatkan aplikasi khusus untuk menciptakan stiker WhatsApp. Berikut langkah-langkah membuat stiker di WhatsApp dengan foto sendiri selengkapnya.

1. Menggunakan aplikasi Sticker Maker

Cara membuat stiker di WhatsApp menggunakan foto sendiri yang pertama adalah memanfaatkan aplikasi bernama Sticker Maker. Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan Viko & Co. memang diciptakan untuk menciptakan stiker WhatsApp.
Untuk cara menggunakannya juga tidaklah sulit, berikut ini langkah-langkahnya:


  • Langkah pertama install aplikasi Sticker Maker. Jika sudah, langsung jalankan aplikasi tersebut. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.marsvard.stickermakerforwhatsapp
  • Untuk mulai membuat stiker WhatsApp, Anda pilih opsi Create a new stickerpack. Isi nama stickerpack berserta nama authornya sesuai keinginan. Jika sudah, klik tombol CREATE. 
  • Selanjutnya klik stickerpack yang sudah dibuat tadi, maka nantinya akan muncul 2 opsi untuk menambahkan foto. Anda bisa memilih mengambil foto dengan cara foto langsung dari kamera atau melalui menu galeri. D
  • Setelah foto dipilih, selanjutnya menghapus bagian background foto dengan cara mengusap pada bagian yang ingin dihilangkan. Jika sudah, sekarang Anda klik tombol Yes, Save My Sticker. 
  • Anda ulangi langkah-langkah di atas hingga stiker berjumlah minimal 3 stiker. Jika sudah, selanjutnya klik Publish Sticker Pack. Pada notif pop up yang muncul, klik Yes, Publish dan terakhir klik Add. 
  • Sekarang Anda sudah berhasil membuat stiker WhatsApp. Anda bisa menemukan stiker yang dibuat tadi langsung dari dalam aplikasi WhatsApp. 

2. Menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Selain Sticker Maker, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp guna untuk membuat stiker WhatsApp sendiri. Namun, di sini Anda masih membutuhkan dukungan aplikasi lain, yakni aplikasi Background Eraser dan PicsArt. Adapun langkah-langkah membuat stikernya, sebagai berikut:

  • Langkah pertama Anda install aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, Eraser Background dan PicsArt di HP Android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dstukalov.walocalstoragestickers&hl=en_US
  • Sekarang buka Eraser Background untuk menghapus background pada foto yang ingin dijadikan stiker. Klik tombol Load a photo untuk mengambil foto yang ingin dihilangkan backgroundnya. Pilih opsi Magic atau Manual, kemudian usap bagian background yang ingin dihilangkan. Jika sudah, klik tombol Done dan terakhir Save. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.handycloset.android.eraser&hl=in
  • Selanjutnya buka aplikasi PicsArt untuk menambahkan teks atau elemen lain pada stiker. Klik Ikon + kemudian pilih foto yang sudah dihapus backgroundnya tadi, kemudian tambahkan elemen, seperti teks atau yang lainnya. Jika sudah, klik Save. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio&hl=in
  • Pastikan Anda sudah memiliki beberapa foto yang sudah diedit dengan Eraser Background dan PicsArt. 
  • Sekarang Anda buka Personal Sticker for WhatsApp. Klik Add pada foto yang sudah diedit tadi dengan minimal 3 foto. 
  • Jika sudah, sekarang Anda bisa langsung membuka WhatsApp dan temukan stiker yang sudah dibuat tadi. 

Itulah tadi dua cara membuat stiker di WhatsApp pakai foto sendiri yang paling mudah. Aktivitas chatting pasti lebih seru dengan menggunakan stiker pribadi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Stiker di WhatsApp dari Foto Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel