Cara Melacak HP Oppo yang Hilang Paling Akurat - Miuiku

Iklan

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang Paling Akurat

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang - Dari sekian banyak vendor smartphone asal Tiongkok, Oppo menjadi salah satu vendor yang cukup terkenal di Indonesia. HP android dari Oppo banyak diminati lantaran selalu membawa spesifikasi unggulan, serta dengan dukungan fitur menarik di dalamnya. Tidak hanya itu saja, harga banderolnya yang murah juga menjadi alasan lain mengapa banyak orang yang menyukai HP android dari Oppo.



Salah satu fitur menarik yang disematkan pada HP Oppo adalah fitur pelacak. Fitur satu ini berfungsi untuk melacak keberadaan HP Oppo yang hilang atau lupa menaruhnya di mana. Fitur pelacak yang disematkan pada HP Oppo ini diberi nama NearMe Find Phone. Fitur tersebut bisa pengguna akses dengan mudah melalui layanan O-Cloud.

Tetapi sayangnya, fitur ini hanya bisa digunakan pada HP Oppo yang mengadopsi ColorOS versi 2.0 ke bawah. Tetapi tenang saja, Anda masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk keperluan melacak HP Oppo yang hilang. Lantas, bagaimana cara melacak HP Oppo yang hilang tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang Paling Akurat

Di era modern seperti sekarang ini semua hal bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, termasuk juga mencari keberadaan HP yang hilang. Anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi HP yang hilang dengan hanya berbekal aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi untuk melacak HP yang hilang, khususnya HP Oppo yakni Find My Device. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Google yang pastinya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

Adapun cara melacak HP Oppo yang hilang dengan aplikasi Find My Device selengkapnya, sebagai berikut:

  • Sebelum melakukan pelacakan, kamu perlu memastikan fitur Find My Device di HP Oppo sudah diaktifkan. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda masuk ke menu Pengaturan atau Settings >> pilih opsi Google >> pilih opsi Security >> terakhir aktifkan fitur Find My Device dengan cara geser toogle ke kanan. 
  • Sekarang Anda install aplikasi Find My Device di perangkat HP lain. Jika ingin melacak menggunakan PC atau laptop, bisa dengan mengakses situs Find My Device melalui Link Ini. 
  • Selanjutnya Anda login ke akun Gmail sama dengan yang ada di HP Oppo yang hilang tersebut. Masukkan alamat e-mail dan password yang sesuai, kemudian klik login.
  • Nantinya Anda akan dibawa ke halaman yang berisi peta dan akan langsung menunjukkan lokasi HP Oppo yang hilang. 
  • Selain bisa melacak keberadaan HP Oppo yang hilang, di dalam aplikasi tersebut disediakan pula beberapa fitur yang terhubung langsung dengan HP Oppo yang hilang. Fitur yang dimaksud yakni Putar Suara [untuk menderingkan HP], Kunci [untuk mengunci HP], dan Hapus [untuk menghapus semua data yang ada di HP Oppo yang hilang]. 

Cara Melacak HP Oppo yang Hilang dengan Prey Anti Theft


Selain menggunakan aplikasi Find My Device, ada pula situs khusus yang memungkinkan Anda melacak keberadaan HP Oppo yang hilang  yakni Prey Anti Theft. Adapun langkah-langkah melacak keberadaan HP Oppo yang hilang dengan Prey Anti Theft, sebagai berikut:

  • Langkah pertama Anda kunjungi situs Prey Anti Theft melalui browser. 
  • Selanjutnya Anda login ke akun Prey Anti Theft dengan menggunakan alamat e-mail dan password sama dengan yang digunakan di HP Oppo yang hilang. 
  • Klik pada gambar HP Oppo, maka secara otomatis lokasi HP Oppo yang hilang akan ditunjukkan di halaman tersebut. 
  • Sama seperti di Find My Device, Anda juga bisa melalukan beberapa tindakan melalui situs ini. Baik itu mengirim pesan, menyalakan alarm, dan kunci HP Oppo. 

Itulah tadi cara melacak HP Oppo yang hilang paling mudah dan akurat bisa Anda terapkan. Sekarang tidak perlu bingung lagi jika kebetulan HP Oppo Anda hilang atau lupa menaruhnya di mana.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melacak HP Oppo yang Hilang Paling Akurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel