Cara Kloning Aplikasi di Xiaomi Paling Mudah - Miuiku

Iklan

Cara Kloning Aplikasi di Xiaomi Paling Mudah

Cara Kloning Aplikasi di Xiaomi - Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone android asal Tiongkok yang cukup berjaya di Indonesia khususnya. Salah satu daya tarik Xiaomi adalah banderol harga produk smartphone yang terbilang murah dibandingkan smartphone dari vendor lain. Meskipun murah, namun Xiaomi tetap menjaga kualitas dari produk HP androidnya tersebut dengan membekalinya dengan spesifikasi unggulan. Dengan begitu, HP Xiaomi tidak hanya punya performa kinerja yang handal tetapi juga cukup kokoh.



Xiaomi juga sangat terkenal dengan inovasinya yang tiada batas. Berbagai fitur keren sudah dihadirkan pada setiap smartphone android besutannya. Salah satu fitur yang cukup diminati banyak pengguna adalah fitur aplikasi ganda. Fitur ini memungkinkan pengguna mengkloning sebuah aplikasi dengan cepat dan efisien. Hampir semua aplikasi bisa digandakan dengan tools khusus tersebut, mulai dari WhatsApp, Facebook, dan aplikasi terinstall lainnya. Mengenai cara kloning aplikasi di Xiaomi tersebut, bisa Anda simak ulasan di bawah ini.

Cara Kloning Aplikasi di Xiaomi Paling Mudah

Fitur untuk menggandakan aplikasi memang sudah dihadirkan oleh hampir semua vendor smartphone yang ada sekarang ini. Termasuk juga Xiaomi yang juga tidak ingin kalah dengan menghadirkan tools khusus untuk meng-kloning semua aplikasi di dalamnya. Fitur ini sendiri sudah bisa Anda temukan pada HP Xiaomi yang mendukung MIUI 7 ke atas. Untuk HP Xiaomi dengan MIUI 6 ke bawah masih belum mendapatkan tools keren tersebut.

Berikut cara kloning aplikasi di Xaiomi dengan fitur bawaan selengkapnya, yakni:

  • Langkah pertama Anda masuk ke menu Pengaturan atau Setelan yang ada di HP Xiaomi. 
  • Scroll ke bawah, kemudian pilih opsi Aplikasi Ganda atau Dual App. 
  • Nantinya akan muncul list aplikasi yang bisa Anda gandakan dengan fitur Xiaomi tersebut. Perlu diingat, tidak semua aplikasi yang support dengan fitur Dual Apps yang ada di Xiaomi tersebut. Yang ditampilkan di list hanyalah aplikasi yang bisa Anda kloning atau gandakan saja. 
  • Sekarang Anda pilih salah satu atau beberapa aplikasi yang ingin dikloning atau digandakan dengan cara geser ke kanan pada tombol yang ada di sebelah kanan judul aplikasi. 
  • Jika sudah, sekarang Anda kembali ke tampilan layar utama HP Xiaomi. Aplikasi yang sudah Anda tandai tadi sudah berhasil dikloning atau digandakan. 

Cara Kloning Semua Aplikasi di HP Xiaomi

Cara di atas hanya memungkinkan Anda melakukan kloning pada aplikasi yang didukung oleh Dual Apps Xiaomi saja. Tetapi tenang saja, ada kok cara lain untuk mengkloning semua jenis aplikasi di HP Xiaomi. Caranya yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama App Cloner. Namun sayangnya, aplikasi satu ini bersifat premium atau berbayar. Meski begitu, Anda masih bisa menggunakan aplikasi App Cloner versi gratisnya.

Berikut langkah-langkah mengkloning aplikasi di Xiaomi dengan aplikasi App Cloner, yakni:

  • Langkah pertama download dan install aplikasi App Cloner di HP Xiaomi. 
  • Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut. 
  • Pada layar utama aplikasi, Anda masuk ke menu App. Akan muncul list aplikasi yang terinstall di HP Xiaomi Anda dan semua aplikasi tersebut memungkinkan untuk dikloning. Pilih salah satu aplikasi yang ingin dikloning atau digandakan dengan cara tap langsung. 
  • Sekarang Anda perlu melakukan pengaturan dasar, mulai dari menentukan nama aplikasi hasil kloning, nomor aplikasi, dan opsi lainnya. Jika dirasa sudah selesai, lanjut dengan klik tombol Centang dengan lingkaran biru untuk mulai mengkloning aplikasi. 
  • Tunggu proses kloning hingga selesai, kemudian klik INSTALL APP. 
  • Aplikasi sudah berhasil dikloning, lihat aplikasi kloningan di layar utama HP Xiaomi. 

Itulah tadi cara kloning aplikasi di Xiaomi paling mudah dan cepat bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Kloning Aplikasi di Xiaomi Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel