Cara Hapus Virus di HP Android Paling Ampuh dan Mudah - Miuiku

Iklan

Cara Hapus Virus di HP Android Paling Ampuh dan Mudah

Cara Hapus Virus - Bagaimana jika hp android anda terkena virus? Pastinya di pikiran anda adalah kekawatiran, karena takut hp android milikmu nanti akan error atau bahkan mengalami kerusakan. Mendengar dari permasalahan seperti ini tentu mengerikan, apalagi anda masih belum paham tentang hapus virus di hp android.



Virus yang menyerang Hp android memang bukan perkara baru lagi, wajar saja pemakaian hp android ini memang sangat beragam dan tentu saja bisa dikatakan tak pernah lepas dari aktivitas di hp android. Mulai dari dijadikan sebagai telpon, posting media sosial atau bahkan juga ng-game.

Nah, kali ini anda tak perlu khawatir lagi ketika hp android milikmu terkena virus. Bagaimana cara hapus virus-nya? Oleh karena itu mari simak baik-baik selengkapnya:

Cara Hapus Virus di HP Android Paling Ampuh dan Mudah


Sebelum melanjutkan ke poin penting, ada yang perlu anda perhatikan seperti tips mengatasi virus di hp android. Anda disini bisa melakukannya dengan factory reset, artinya langkah ini akan menghilangkan semua data penting di dalam isi hp android milimu. Nah dari pada anda ragu dan data anda menjadi aman, ikuti langkah berikut di bawah ini :

1. Open Safe Mode

Langkah pertama buat anda yang ingin memuluskan kinerja hp android-mu, bisa melakukan dengan open safe mode. Kegunaan safe mode disini hanya bersifat sementar ketika aplikasi milikmu yang sudah terinstal maka akan hilang, disini anda akan lebih mudah cek atau bahkan menghapus file yang tidak terpakai seperti cache maupun membersihkan virus di smartphone.
Caranya pun mudah hanya tinggal masuk safe mode, dengan menekan tombol power danvolume secara bersamaan. Jadi disini kebanyakan semua tipe android menggunakan tombol kombinasi tersebut .

2. Mengecek Safe Mode di Aplikasi

Cara selanjutnya ketika anda dalam sistem safe mode, bisa mengecek aplikasi yang terinstal. Langkahnya pilihlah Settings – Apps berikutnya pilih dengan klik Downloaded. Secara otomatis di daftar aplikasi pihak ke tiga pada safe mode akan hilang/ tidak di aktifkan sementara.
Untuk melihatnya bahwa sistem android anda aman-aman saja alias tidak terdampak virus, tidak akan muncul file tidak dikenal. Jadi jangan khawatir apabila ada file yang tidak berhubungan dengan aplikasi install di android, file tersebut akan terhapus semua.

3. Menghapus File Tidak dikenal

Seperti yang sudah dijelaskan di atas apabila ada sebuah aplikasi yang tak dikenal, anda bisa langsung tekan keterangan uninstall. Kecanggihan dari sistem safe mode ini memang memudahkan untuk mencari aplikasi tak dikenal, karena ketahuilah pada aplikasi tersebut sudah tersedia akses administrator.
4. Penghapuan Akses Administrator (File Asing)

Kali ini anda sesudah penghapusan file tak dikenal, tugas berikutnya anda melakukan hapus akses administratornya. Caranya mudah sekali anda terlebih dulu exit dari aplikasi Settings, selanjutnya masuk ke menu settings, pilih security, dan akan menemui nama Device Administrator.

Saat ini anda bisa melakukan hapus akses tersebut yang tak dikenal, lalu kembalilah ke menu apllication settings dan periksalah apakah sudah benar-benar terhapus dari sistem hp android mu.

5. Exit Safe Mode

Yang terakhir untuk mengakhiri penghapusan aplikasi yang tidak dikenal tadi pada safe mode,  caranya hanya lakukanlah restart ulang seperti biasannya ya? semoga berhasil.
Nah, itu tadi Cara Hapus Virus di HP Android Paling Ampuh dan Mudah. Semoga bermanfaat buat kalian semuannya dan juga untuk menambah pengetahuan mengenai hapus virus hp.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hapus Virus di HP Android Paling Ampuh dan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel