Cara Ganti Font di HP Xiaomi yang Paling Mudah - Miuiku

Iklan

Cara Ganti Font di HP Xiaomi yang Paling Mudah

Cara Ganti Font di HP Xiaomi - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu brand besar dari Tiongkok satu ini? Hampir semua pecinta gadget di Indonesia khususnya pasti sangat mengenal brand Xiaomi. Xiaomi sendiri sudah meluncurkan banyak sekali seri HP dengan kualitas yang bisa dibandingkan dengan produk dari brand lainnya. Kelebihan dari Xiaomi adalah hampir semua produknya dibanderol dengan harga relatif murah. Inilah yang menjadi salah satu alasan banyak orang yang lebih memilih HP dari Xiaomi.



HP Xiaomi juga sudah dibekali dengan beragam fitur keren yang tentunya sangat membantu serta memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur yang dimaksud adalah fitur untuk mengubah jenis font. Dengan mengganti font sesuai keinginan, pastinya akan membuat tampilan HP menjadi lebih menarik. Namun sayangnya, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara ganti font di HP Xiaomi. Jika Anda juga salah satunya, maka wajib untuk membaca informasi di bawah ini.

Cara Ganti Font di HP Xiaomi yang Paling Mudah


Mengganti gaya font di HP Xiaomi tidaklah sulit, pasalnya di dalamnya sudah disediakan fitur khusus untuk melakukan cara tersebut. Adapun langkah-langkah mengganti jenis font di HP Xiaomi selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

1. Melalui aplikasi tema Xiaomi

Cara ganti font di HP Xiaomi yang pertama bisa dengan melalui aplikasi Themes atau Tema yang ada di Xioami. Fitur ini tidak hanya memungkinkan Anda mengubah font, melainkan juga tema, wallpaper dan elemen tampilan layar lainnya. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Themes atau Tema. 
  • Pada tampilan utama aplikasi, sekarang Anda ketikkan kata Free Font atau Font Gratis pada kolom pencarian. 
  • Selanjutnya scroll ke bawah, kemudian pada bagian Font Anda klik tombol View All. 
  • Sekarang Anda bisa memilih jenis font yang ingin digunakan, kemudian klik Download for Free. 
  • Jika proses download sudah selesai, sekarang lanjut dengan klik tombol Apply atau Terapkan. 
  • Akan muncul notifikasi pop up yang meminta Anda untuk melakukan reboot atau restart smartphone. Konfirmasi dengan klik tombol Reboot. 
  • Secara otomatis jenis font pada HP Xiaomi Anda akan langsung berubah seperti yang sudah Anda pilih sebelumnya. 

2. Melalui aplikasi launcher khusus

Selain menggunakan fitur khusus yang disediakan di Xiaomi, Anda juga bisa mengubah jenis font di HP Xiaomi dengan bantuan aplikasi launcher. Layaknya aplikasi Themes, aplikasi launcher juga berfungsi untuk melakukan kustomisasi pada tampilan layar smartphone.

Salah satu aplikasi launcher yang memungkinkan Anda mengganti jenis font di HP Xiaomi yakni Apex Launcher. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:


  • Langkah pertama Anda install aplikasi Apex Launcher di HP Xiaomi. Jika sudah, langsung jalankan aplikasi tersebut. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.anddoes.launcher&hl=in
  • Pada tampilan awal aplikasi, Anda masuk ke menu Home Screen. Setelah itu, pilih opsi Layout & Style. 
  • Selanjutnya pilih opsi Label Font. Sekarang Anda bisa memilih sendiri jenis font yang disukai dan ingin diterapkan nantinya. 
  • Selesai. 

Cara tersebut merupakan langkah untuk mengganti font di Home Screen HP Xiaomi saja. Anda juga bisa mengubah font di App Drawer melalui opsi App Drawer dan mengubah font di Folder melalui opsi Folder. Dengan begitu, jenis font di HP Xiaomi Anda akan berbeda-beda sehingga terlihat lebih menarik.

Itulah tadi cara ganti font di HP Xiaomi paling mudah yang bisa coba Anda terapkan sendiri. Pilih salah satu cara di atas yang Anda anggap paling mudah. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ganti Font di HP Xiaomi yang Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel