Anti Ketahuan! Ini Cara Sembunyikan Obrolan di WhatsApp - Miuiku

Iklan

Anti Ketahuan! Ini Cara Sembunyikan Obrolan di WhatsApp

Cara Sembunyikan Obrolan di WhatsApp - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer yang banyak diminati sekarang ini. WhatsApp mampu memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengguna dalam hal berkomunikasi dengan pengguna lain. Tidak hanya bisa chattingan saja, melalui WhatsApp pengguna juga bisa melakukan panggilan suara maupun video. Tersedia pula fitur Cerita, yang memungkinkan pengguna membagikan aktivitas atau momen kepada pengguna WhatsApp lain. Cerita tersebut nantinya akan terhapus secara otomatis kalau sudah melebihi waktu 24 jam.



Sebagai pengguna WhatsApp, terkadang kita ingin mendapatkan privasi yang lebih dari aplikasi tersebut. Misalnya saja tidak ingin orang lain tahu obrolan atau chat yang sudah kita lakukan dengan orang tertentu. Lantas, adakah cara sembunyikan obrolan di WhatsApp tersebut? Jawabannya tentu ada. Untuk informasi selengkapnya bisa di simak di bawah ini.

Cara Sembunyikan Obrolan di WhatsApp Paling Aman

WhatsApp sendiri punya banyak sekali fitur di dalamnya, tujuannya untuk memanjakan dan memudahkan pengguna dalam berbagai hal. Tersedia pula fitur yang memungkinkan Anda menyembunyikan suatu obrolan atau chat agar tidak diketahui oleh orang lain. Meskipun, fitur tersebut sebenarnya bukan dirancang khusus untuk pengguna sembunyikan chat atau obrolannya di WhatsApp.

Setidaknya ada 2 cara sembunyikan orbrolan di WhatsApp (WA) yang bisa Anda terapkan, yakni:

1. Sembunyikan Chat dengan Fitur Arsip

Cara yang paling mudah untuk menyembunyikan chattingan di WhatsApp adalah dengan mengarsipkanya. Dengan cara ini, chat yang dipilih tersebut akan masuk ke menu Arsip sehingga tidak muncul lagi di menu obrolan seperti sebelumnya.

Dengan memilih cara ini Anda juga tidak perlu menginstall aplikasi tambahan yang tentunya akan cukup merepotkan. Meski begitu, tetap saja cara satu ini punya kekurangan. Kekurangannya yakni chat atau obrolan akan muncul kembali di menu obrolan jika nomor tersebut mengirim chat kepada Anda.

Untuk mengarsipkan chat di WhatsApp, berikut ini langkah-langkahnya:
Langkah pertama tentu Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp.
Pada menu obrolan, Anda tentukan chat mana yang ingin disembunyikan dari daftar obrolan. Jika sudah ketemu, tekan dan tahan pada chat tersebut hingga muncul beberapa opsi di bagian layar atas WhatsApp.

Selanjutnya Anda pilih ikon Arsip yang berbentuk seperti kotak dengan arah panah ke bawah di tengahnya.

Secara otomatis chat yang dipilih tadi akan berpindah ke folder Arsip. Untuk mengaksesnya, Anda cukup scroll pada menu Obrolan hingga sampai di daftar paling bawah. Kemudian klik Arsip Chat, di sini kamu bisa membaca atau mengeluarkannya dari folder Arsip.


2. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Mod

Cara lain untuk sembunyikan obrolan atau chat di WhatsApp yang tidak kalah ampuh adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Mod. Cara ini dianggap lebih aman, karena chat akan benar-benar disembunyikan. Hanya saja, menggunakan aplikasi WhatsApp Mod akan memperbesar risiko nomor WhatsApp Anda diblokir oleh pihak WhatsApp.

Berbicara aplikasi WhatsApp Mod sendiri ada banyak sekali jumlahnya dan bisa Anda gunakan secara gratis. Namun yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah GBWhatsApp. Tidak seperti aplikasi resminya, GBWhatsApp punya fitur yang lebih kaya terutama untuk urusan privasi pengguna. Salah satu fitur keren yang disediakan di dalamnya adalah fitur Hide Chat. Fitur ini memungkinkan pengguna menyembunyikan chat atau obrolannya dengan nomor WhatsApp lain tanpa takut ketahuan siapa pun.

Itulah tadi 2 cara sembunyikan obrolan di WhatsApp yang paling ampuh dan mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Anti Ketahuan! Ini Cara Sembunyikan Obrolan di WhatsApp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel