5 Software Antivirus PC Terbaik dan Ampuh - Miuiku

Iklan

5 Software Antivirus PC Terbaik dan Ampuh

Software Antivirus PC - Menginstall antivirus di perangkat PC atau laptop sangat penting dilakukan. Cara ini dilakukan untuk mencegah sekaligus membersihkan virus atau malware yang menyerang laptop. Virus atau malware ini sendiri bisa menyerang ke dalam PC atau laptop melalui berbagai hal, bisa melalui situs yang sudah tersisipi virus dan malware, aplikasi bajakan, perangkat lain yang terjangkit virus dan lain sebagainya.



Berbicara mengenai software antivirus, ada banyak jenisnya yang bisa Anda gunakan. Masing-masing antivirus pastinya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Hal ini tidak jarang membuat banyak pengguna bingung memilih software antivirus mana yang ingin diinstall di perangkat PC atau laptopnya. Supaya tidak bingung, berikut ini daftar software antivirus PC terbaik yang bisa Anda gunakan.

Daftar Software Antivirus PC Terbaik dan Ampuh


1. Avira Free Antivirus


Rekomendasi aplikasi antivirus untuk PC atau laptop terbaik yang pertama adalah Avira Free Antivirus. Avira ini sendiri merupakan salah satu software antivirus yang sudah hadir sejak lama, tepatnya di tahun 1986 silam. Menjadi yang paling berpengalaman, Avira Free Antivirus sangat ampuh dalam membersihkan serta mencegah virus dan malware yang ingin menyerang perangkat PC.

Di dalamnya sudah disediakan beragam fitur canggih, seperti fitur proteksi cloud, browser tracking blocker, dan juga PUA shield yang berguna mencegah penggunaan aplikasi terjangkir virus atau malware.

2. Avast Free Antivirus


Avast Free Antivirus merupakan salah satu aplikasi antivirus paling populer digunakan sekarang ini. Pasalnya, antivirus satu ini diklaim sangat ampuh dalam membersihkan virus dan malware. Tidak hanya itu, Avast Free Antivirus juga diklaim mampu menangkal serangan hacker yang ingin mencuri data pribadi pengguna.

Avast Free Antivirus juga punya banyak fitur canggih guna untuk melindungi perangkat PC dan laptop. Salah satunya ada fitur CyberCapture yang berfungsi untuk membersihkan ancaman. Ada pula fitur Wifi Inspector yang berfungsi untuk mengamankan jaringan Wifi.

3. AVG Free Antivirus


Kalau berbicara mengenai software antivirus tertua, AVG Free Antivirus bisa dibilang sebagai salah satunya. Namun, pada tahun 2016 lalu AVG berhasil diakuisisi oleh Avast Software. Hal ini tidak membuatnya semakin meredup, melainkan sebaliknya. AVG Free Antivirus semakin berkembang dan hingga sekarang ini menjadi pilihan favorit bagi pengguna PC dan laptop.

Sama seperti aplikasi lainnya, AVG Free Antivirus juga dibekali dengan beragam fitur canggih. Salah satunya adalah fitur Real-time Security yang mampu melindungi perangkat PC sepanjang waktu. Tersedia pula fitur Web Protection yang berfungsi untuk mengamankan perangkat PC saat browsing internet.

4. Kaspersky Free Antivirus


Kaspersky Free Antivirus juga menjadi salah satu aplikasi antivirus PC yang populer digunakan oleh pengguna PC dan laptop. Bahkan setiap tahunnya, aplikasi Kaspersky Free Antivirus ini selalu sukses masuk dalam daftar 10 besar software antivirus PC terbaik.

Antivirus satu ini diklaim sangat ampuh menangkal virus dan malware yang mencoba masuk ke PC. Di dalamnya juga disediakan fitur-fitur canggih untuk melindungi perangkat pengguna, salah satunya adalah fitur Web and Email Protection.

5. 360 Total Security


Dan pilihan aplikasi antivirus untuk perangkat PC dan laptop terbaik yang terakhir adalah 360 Total Security. Antivirus satu ini juga tidak kalah mumpuni dalam membersihkan serta menangkal virus dan malware yang menyerang PC.

Berbicara mengenai fitur, 360 Total Security bisa dibilang sebagai antivirus yang paling kaya fitur. Di dalamnya sudah dibekali dengan fitur Web Protection untuk mengamankan browsing, Auto-Scanning untuk melalukan scan secara berkala, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah tadi rekomendasi software antivirus PC terbaik yang menjadi favorit banyak pengguna PC dan laptop. Install salah satu aplikasi di atas agar perangkat PC atau laptop Anda aman dari virus dan hacker.

Belum ada Komentar untuk "5 Software Antivirus PC Terbaik dan Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel