4 Aplikasi Kompres Video Offline di Android Terbaik - Miuiku

Iklan

4 Aplikasi Kompres Video Offline di Android Terbaik

Aplikasi Kompres Video Offline - Video merupakan salah satu jenis file yang sering dijadikan koleksi oleh sebagian besar pengguna android khususnya. Namun, yang sering menjadi permasalahan bagi mereka adalah ukuran video yang cukup besar sehingga membuat memori cepat penuh. Apalagi jumlah video yang dikoleksi cukup banyak, pastinya akan semakin banyak pula memakan ruang di memori HP.

Beberapa pengguna biasanya akan memindahkan beberapa video koleksinya ke perangkat PC atau laptop untuk menambah ruang kosong di memori HP. Tetapi, cara ini pastinya sangat merepotkan, terutama saat kita ingin memutar video yang mana harus menyalakan PC atau laptop. Sebenarnya ada cara yang lebih simple untuk menghemat ruang memori HP meskipun punya banyak koleksi video, yakni dengan mengompres video tersebut. Untuk cara kompres viddeo Anda bisa memanfaatkan yang namanya aplikasi kompres video di android. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi kompres video offline yang bisa Anda gunakan.



Daftar Aplikasi Kompres Video Offline di HP Android

Perlu Anda tahu, mengompres video merupakan cara terbaik untuk memperkecil ukuran video namun dengan tetap menjaga kualitas videonya. Jadi, Anda bisa lebih menghemat ruang di memori meskipun punya banyak koleksi video. Adapun pilihan aplikasi kompres video terbaik yang bisa Anda gunakan, antara lain:

1. Video Compress

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.melgames.videocompress

Rekomendasi aplikasi kompres video offline yang bisa Anda gunakan yang pertama adalah Video Compress. Aplikasi besutan Mel Studio Apps ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan, yakni sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Dibekali dengan tampilan yang simple sehingga lebih mudah digunakan oleh pengguna awam sekalipun.

Menggunakan aplikasi Video Compress, Anda bisa dengan bebas memilih tingkat video sesuai dengan keinginan. Baik itu kompres video dengan kualitas tinggi, normal, rendah atau juga dengan menentukan sendiri melalui mode custom.

2. VidCompact


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xvideostudio.videocompress

Berikutnya ada aplikasi besutan VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc yang diberi nama VidCompact. Aplikasi satu ini tidak kalah populer digunakan, yang mana sudah ada lebih dari 5 juta pengguna yang menginstall aplikasi ini di smartphone mereka. Ukurannya juga sangat ringan yakni hanya sebesar 16MB saja.

Aplikasi VidCompact tidak hanya menyediakan fitur untuk kompres video saja, malainkan juga bisa digunakan untuk meng-convert video ke format Mp3. Selain itu, tersedia pula fitur untuk memotong video, rotasi video dan juga membagikannya ke media sosial atau platform lainnya.

3. YouCut


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camerasideas.trimmer

Aplikasi kompres video offline di smartphone android terbaik berikutnya adalah YouCut. Aplikasi besutan InShot Inc ini tidak kalah bagus dalam hal mengompres video. Fitur kompres yang disediakan di dalamnya mampu memperkecil ukuran video hingga maksimal 90%. Tidak hanya mengompres saja, tentunya juga menjaga kualitas video agar tetap jernih dan nyaman dipandang mata.

Selain mengompres video, aplikasi YouCut juga punya fitur utama memotong atau memangkas video. Memungkinkan juga bagi pengguna untuk melakukan penggabungan beberapa video, memberi efek ke dalam video, dan fitur menarik lainnya.

4. Videos & Movies Compressor


https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sociosoft.videocompress&hl=en
Kali ini ada aplikasi compress video dari SocioSoft yang diberi nama Videos & Movies Compressor. Aplikasi satu ini tidak kalah bagus dalam mengompres video, bahkan hampir semua format video sudah didukung di aplikasi ini.

Yang menarik lagi, aplikasi ini ternyata bisa berjalan di latar belakang. Jadi, Anda tetap bisa menjalankan aplikasi lain sembari menunggu proses kompres video selesai dilakukan oleh Videos & Movies Compressor.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi kompres video offline yang bisa Anda gunakan di HP android. Tidak perlu bingung lagi soal ukuran video yang besar dan membuat memori HP cepat penuh.

Belum ada Komentar untuk "4 Aplikasi Kompres Video Offline di Android Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel