2 Cara Mengubah Format Video di HP Android - Miuiku

Iklan

2 Cara Mengubah Format Video di HP Android

Cara Mengubah Format Video - Mengubah format video terkadang diperlukan agar sebuah video bisa diputar di perangkat yang diinginkan. Pasalnya, beberapa perangkat pemutar video memerlukan format video khusus agar bisa diputar di dalamnya. Mengenai cara merubah format video, mungkin sebagian dari Anda berpikir hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop. Padahal, melalui perangkat HP android Anda sudah bisa melakukan convert video tersebut.



Sama seperti di perangkat PC atau laptop, Anda juga memerlukan aplikasi khusus yang sudah dibekali dengan fitur tersebut. Selain melalui aplikasi, mengubah format video juga bisa dilakukan secara online melalui sebuah situs web. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara mengubah  format video di smartphone android yang paling mudah dan praktis.

2 Cara Mengubah Format Video di HP Android

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setidaknya ada dua cara untuk meng-convert video melalui HP android. Anda bisa memanfaatkan aplikasi convert video dan bisa juga melalui website convert video. Untuk langkah-langkah selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

1. Convert Video dengan Aplikasi Android

Cara mengubah format video yang paling mudah pertama adalah dengan memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Format Factory. Aplikasi satu ini menjadi salah satu aplikasi convert video gratis yang cukup populer digunakan. Aplikasi besutan Keerby ini sudah mendukung hampir semua format video, seperti Mp4, AVI, MKV, FLV, MP3, WAV, FLAC, WMA, M4A, OGG, APE, AC3 dan juga AAC.

Adapun langkah-langkah mengubah format video dengan aplikasi Format Factory selengkapnya, sebagai berikut:


  • Langkah pertama Anda install aplikasi Format Factory di HP android. Jika sudah, langsung saja jalankan aplikasi tersebut. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.keerby.formatfactory
  • Pada halaman utama Anda pilih menu Add Media, kemudian cari dan pilih video yang ingin Anda ubah formatnya. 
  • Lakukan beberapa pengaturan convert dasar, seperti mengatur kualitas video pada Preset, size, codec, Fps, Aspect, Kbps dan pengaturan lainnya. 
  • Jika dirasa sudah selesai melakukan pengaturan convert, sekarang klik tombol Convert Now untuk memulai proses convert video. 
  • Anda tinggal menunggu proses convert video hingga selesai. 

Selain menggunakan aplikasi Format Factory, masih ada banyak aplikasi convert video lain yang bisa Anda gunakan untuk mengubah format video. Anda bisa mencarinya dengan mudah di Google Play Store.

2. Convert Video Lewat Website Khusus

Selain menggunakan aplikasi convert video, ada cara mudah lain yang bisa kamu lakukan untuk mengubah format video. Di sini Anda bisa memanfaatkan situs khusus yang menyediakan layanan untuk convert video. Salah satu situs untuk mengubah format video terbaik adalah Online Video Converter.
 Untuk langkah-langkah mengubah format video melalui situs Online Video Converter, sebagai berikut:


  • Langkah pertama Anda buka situs Online Video Converter. https://www.onlinevideoconverter.com/
  • Pada halaman utama situs, Anda pilih salah satu dari 3 opsi untuk mengambil video yang akan dirubah formatnya. Untuk mengambil video dari memori, Anda pilih opsi Convert A Video File. 
  • Selanjutnya klik tombol Select or Drop File, kemudian cari dan pilih video yang ingin diconvert. 
  • Penyiapan file video akan dimulai, tunggu proses tersebut hingga selesai. 
  • Lakukan beberapa pengaturan convert video, seperti memilih format hasil convert dan juga kualitas video. 
  • Jika dirasa sudah benar, lanjut dengan klik tombol START. Tunggu proses convert video hingga selesai. 

Itulah tadi dua cara mengubah format video melalui smartphone android yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Mengubah Format Video di HP Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel