Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Xiaomi Yi M1 - Miuiku

Iklan

Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Xiaomi Yi M1

Xiaomi Yi M1 - Memiliki gadget adalah salah satu keharusan untuk masyarakat modern seperti saat ini. Apalagi kebutuhan di era modern bisa dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan gadget.

Berbicara tentang gadget, tentu saja bukan hanya smartphone saja. Apalagi saat ini ada banyak sekali penggemar fotografi. Salah satunya gadget idaman para pecinta fotografi adalah kamera dan action cam yang kini banyak sekali pilihannya.
Kamera Mirrorless Xiaomi Yi M1
Ada banyak sekali pabrikan yang merilis action cam. Salah satunya adalah Xiaomi, merk gadget asal Tiongkok ini memang sudah punya cukup banyak action cam yang dipasarkan di Indonesia.

Rekam jejak Xiaomi dalam memasarkan action cam cukup manis. Brand yang identik dengan warna oranye ini punya action cam yi series yang berhasil diterima oleh gadgeter seluruh dunia termasuk Indonesia.
spesifikasi kamera mirrorless xiaomi yi m1
spesifikasi kamera mirrorless xiaomi yi m1

Setelah cukup sukses dengan action cam nya, Xiaomi memutuskan untuk merilis kamera mirrorless pada diri Xiaomi Yi M1. Kamera mirrorless Xiaomi yang satu ini membawa fitur-fitur yang akan sangat membantu kebutuhan para fotografer.

Xiaomi Yi M1 Memiliki 2 versi dengan lensa zoom kit (12-40mm, f3.55-5.6) yang dibanderol dengan harga Rp 4,4 juta, serta versi kit dengan lensa prime (42,5mm, f1.8) yang dibanderol senilai Rp 5,9 juta.

Tentu saja surga tekno tidak akan hanya membahas harganya saja, kami juga akan membahas tentang review kamera mirrorless Yi M1 seperti berikut ini:

Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Xiaomi Yi M1

1. Desain

Review kamera mirrorless Yi M1 ini dimulai dari desainnya terlebih dahulu. Bukan Xiaomi namanya jika tidak handal untuk mendesain gadget yang apik sekali, hal ini semakin kokoh dengan hadirnya Xiaomi Yi M1.

Xiaomi Yi M1 hadir dengan desain premium berkarat hadirnya body berbahan metal nya. Bobot kamera mirrorless besutan Xiaomi ini hanya 280 gram saja, dijamin tidak akan merepotkan untuk dibawa kemana-mana.
desain kamera mirrorless xiaomi yi m1
desain kamera mirrorless xiaomi yi m1

Di bagian atas kamera ada tombol shutter, mode dial, control dial di bagian atas kamera, sementara itu di bagian belakang hanya ada dua tombol stop dan Play.

Kamera mirrorless Yi M1 ini memiliki 2 pilihan warna saja yaitu silver dan hitam. Secara keseluruhan, bagian desain dari gadget yang satu ini mantap banget, ramping dan tidak merepotkan untuk membacanya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2

2. Kamera

Yang kedua ini adalah bagian terpenting dalam sebuah kamera. Seri Xiaomi Yi M1 memiliki kamera yang handal dan layak disebut sebagai salah satu kamera terbaik saat ini.

Xiaomi Yi M1 hadir dengan kamera yang berlensa 20 MP. lensa kamera mirrorless ini makin mantap dengan dukungan dari sensor kamera kenamaan besutan Sony yaitu CMOS IMX269.
lensa mirrorless xiaomi yi m1

Hadirnya sensor mantap besutan pabrikan gadget ternama asal Jepang ini, akan sangat membantu menyempurnakan hasil jepretan dan rekamannya. Kamera mirrorless Xiaomi ini sanggup menjepret foto RAW dengan format DNG, dan mampu merekam video beresolusi 4K/30p.

Lensa beresolusi mantap ini bersistem Micro Four Thirds. Sebelum digunakan pada Xiaomi Yi M1, ada kamera besutan Olympus dan Panasonic yang juga menggunakan lensa dengan sistem yang sama.


3. Fitur Lainnya

Xiaomi Yi M1 hadir dengan teknologi layar sentuh. Sama dengan fitur layar sentuh yang kebanyakan disematkan pada di smartphone Xiaomi, layar sentuh yang ada pada kamera mirrorless ini responsif banget.

Layar sentuh yang ada pada Xiaomi Yi M1 ini berukuran 3 inchi. Layar yang digunakan untuk mengontrol dan melihat jepretan ini beresolusi 720 x 480 inchi.
paket lengkap kamera mirrorless xiaomi yi m1
paket lengkap kamera mirrorless xiaomi yi m1
User interface yang ada pada Xiaomi Yi M1 memiliki tampilan yang mirip dengan MIUI. UI ini tampil dengan desain minimalis yang pastinya mudah dimengerti dan cepat sekali loadingnya.

Ada juga fitur bluetooth dan Wi-Fi yang melengkapi Xiaomi Yi M1. Hadirnya fitur ini akan sangat membantu sekali untuk mengirimkan foto dan video ke ke smartphone serta PC atau laptop.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 7 Pro Terbaru

4. Harga

  • Xiaomi Yi M1 (12-40mm f/3.5-5.6) = Rp: 4.342.000
  • Xiaomi Yi M1 (42.5mm f/1.8) = Rp: 5.921.000

Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Itulah review jujur kamera mirrorless yi m1 besutan Xiaomi yang mantap sekali untuk fotografi. Semoga bisa membantu, terimakasih sudah membaca, jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Kamera Mirrorless Xiaomi Yi M1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel