Cara Mengatasi Xiaomi Mi A1 Restart Terus - Miuiku

Iklan

Cara Mengatasi Xiaomi Mi A1 Restart Terus

Xiaomi Mi A1 Restart - Apakah ponsel xiaomi mi a1 kalian mengalami restart terus menerus ? Dan bagaimana cara mengatasi kerusakan tersebut ? Nah, itu akan kita bahas di artikel ini.

Xiaomi Mi A1 adalah salah satu tipe ponsel xiaomi yang tidak menggunakan stock rom. Jadi disini pengguna dapat melakukan unlock bootloader tanpa menggunakan mi account. Jadi lebih mudah kan?
cara mengatasi xiaomi mi a1 restart terus menerus
Disini pengguna Mi A1 dibebaskan untuk melakukan segala bentuk modifikasi custom rom, unlock bootloader dan lain sebagainya.

Mungkin karena kebebasan inilah, banyak pengguna xiaomi mi a1 yang tidak berhati-hati ketika melakukan modifikasi pada smartphone mereka. Banyak dari pengguna xiaomi mi a1 yang mengeluh kalau smartphone mereka restart terus-menerus.

Hal ini disebabkan oleh file persist.img xiaomi mi a1 yang harus dibuild ulang menggunakan TWRP Recovery. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Cara mengatasinya cukup mudah kalian cukup memasang TWRP di ponsel Mi A1 kalian. Dan untuk tutorial selengkapnya ikuti dibawah ini :

Cara Mengatasi Xiaomi Mi A1 Restart Terus Menerus

  1. Pertama silahkan kalian pasang TWRP di Xiaomi Mi A1 kalian. Jika belum silahkan ikuti tutorial cara flash twrp xiaomi mi a1 dengan mudah.
  2. Jika sudah silahkan matikan smartphone kalian dan masuk ke mode TWRP Recovery dengan menekan tombol Power + Volume Up (+) secara bersamaan dan tahan beberapa saat.
  3. Kemudian setelah masuk ke mode TWRP ---> pilih "Advanced" --> pilih "Terminal".
  4. Selanjutkan setelah masuk terminal, silahkan ketikkan perintah dibawah ini :
    dd if=/sdcard/persist.img of=/dev/block/mmcblk0p27
  5. Kemudian tekan "Enter".
  6. Jika sudah silahkan restart xiaomi mi a1 kalian.
  7. Selesai.
Baca Juga:
Cara Install Android Oreo Xiaomi Mi A1 dengan Mudah
Gimana mudah bukan ? Sekarang xiaomi mi a1 kalian sudah tidak restart terus pastinya. Bisa digunakan dengan normal sekarang. 

Demikian adalah cara mengatasi xiaomi mi a1 restart terus menerus. Dan semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk MiFans. Dan terima kasih sampai berjumpa di artikel selanjutnya.

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Xiaomi Mi A1 Restart Terus"

Berbagi vector CDR mengatakan...

Uda saya coba tapi tidak bisa juga

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel