Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2 - Miuiku

Iklan

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2

Xiaomi Black Shark 2 - Xiaomi memang dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas tinggi. Pabrikan asal Cina memang punya segudang smartphone yang dibekali dengan spesifikasi dan teknologi yang mantap sekali. Salah satunya seperti xiaomi black shark 2 yang akan kami bahas spesifikasi, harga, kekurangan dan kelebihannya.

Smartphone Black Shark 2 dibekali dengan teknologi handal yang dibenamkan khusus untuk keperluan gaming. Tentu saja hadirnya smartphone ini menjadi kabar baik bagi para mobile gamer yang butuh smartphone dengan teknologi kelas atas.
harga dan spesifikasi xiaomi black shark 2

Secara resmi black shark 2 di perkenalkan sekaligus di luncurkan pada Maret 2019 lalu. Seri yang membawa spesifikasi mantap ini pertamakali dipasarkan di Eropa untuk memenuhi kebutuhan para gamer mobile Eropa yang butuh smartphone level dewa.

Sebelum membahas tentang spesifikasi dan harga xiaomi black shark 2, kami sudah pernah membahas generasi black shark series sebelumnya yaitu spesifikasi dan harga xiaomi black shark dan xiaomi black shark helo.

Berbeda dengan 2 smartphone black shark series sebelumnya, ada beberapa perubahan dari spesifikasi xiaomi black shark 2 yang semakin membuat para gamer berminat untuk meminangnya.

Xiaomi black shark 2 dibekali dengan layar yang lebih lebar dari pendahulunya. Tentu saja hadirnya layar lebar ini membuat gaming Menggunakan smartphone ini makin nyaman dan jelas sekali tampilannya.

Ada juga beberapa perubahan pada dapur pacunya yang semakin mengokohkan smartphone ini layak ditebus oleh para gamer mobile yang mendambakan smartphone khusus gaming yang benar-benar terjamin kualitasnya.

Selain mantap pada bagian layar serta dapur pacunya, xiaomi black shark 2 juga mendapatkan upgrade pad bgina kamera dan belakang yang menggunakan lensa dengan resolusi lebih tinggi lengkap dengan fitur-fitur yang makin membuat hasil tangkapan gambar nya sempurna.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2

Masih ada lagi beberapa fitur-fitur dan teknologi canggih yang dibawa oleh smartphone ini. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Xiaomi black shark 2 berikut ini.

1. Layar dan Body

Xiaomi Black Shark 2 hadir dengan desain body yang lebih elegan dari smartphone black shark series lainnya. Generasi ketiga smartphone Xiaomi khusus gaming ini membawa desain body yang nyaris tampil tanpa Bezel disekelilingnya.
layar xiaomi black shark 2
layar xiaomi black shark 2
Seri yang pertamakali diluncurkan di tanah Eropa ini tampil keren dengan body berdimensi 163.6 x 75 x 8.8 mm. Di bagian belakangnya ada casing dengan emblem S yang menjadi identitas dari black shark series besutan Xiaomi.

Dibagian depan terdapat layar ekstra lebar yang berukuran 6,39 inchi, layar ini lebih lebar dibandingkan kompatriotnya. Layar yang memiliki rasio 19,5:9 ini menggunakan LCD amoled yang dikenal mampu menampilkan gambar dengan sempurna. Baca Juga : 5 Daftar HP Xiaomi Layar 6.0 Inchi Terbaik
body belakang xiaomi black shark 2 skywalker
Layar full view display ini memiliki resolusi HD+ 1080 x 2340 pixel, layar dengan kerapatan piksel ~403 PPI dibekali dengan teknologi sensitif terhadap tekanan. Jadi layar xiaomi black shark 2 ini sangat responsif terhadap sentuhan, sangat cocok untuk diajak gaming.

Layar Xiaomi black shark 2 juga dibekali dengan under display finger print yang siap menjaga smartphone dari tangan jahil. Fitur ini diadopsi dari teknologi kenamaan Samsung yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

2. Kamera

Upgrade juga terlihat pada bagian kameranya, Xiaomi black shark 2 dibekali dengan kamera yang beresolusi lebih tinggi dari gen sebelumnya. Tentu saja akan sangat memuaskan gamer sekaligus pecinta fotografi yang haus akan kamera berkualitas tinggi.
kamera belakang xiaomi black shark 2
kamera belakang xiaomi black shark 2

Xiaomi black shark 2 dibekali kamera utama dual kamera yang beresolusi 48 MP dengan bukaan  f/1.8 serta 12 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera belakang ini didukung oleh fitur LED flash, panorama dan juga HDR.
hasil kamera belakang xiaomi black shark 2
hasil kamera belakang xiaomi black shark 2
review kamera belakang xiaomi black shark 2
review kamera belakang xiaomi black shark 2
Selain mantap untuk digunakan foto-fotoan, kamera yang juga bisa menjepret foto dengan efek bokeh ini juga sangat mantap untuk digunakan merekam video. Rekaman video yang bisa dihasilkan memiliki pilihan resolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps dan 720p@120fps.

Ada juga kamera depan yang tak kalah mantap dibandingkan dengan kamera belakangnya. Kamera depan tersebut beresolusi 20 MP dengan bukaan f/2.0 yang akan sangat memanjakan untuk berfoto selfie dan video call.

3. Dapur Pacu, Penyimpanan dan Sistem Operasi

Dikhususkan untuk keperluan gaming, tentu ada spesifikasi kelas atas angin dibawa oleh smartphone ini. Di bagian dapur pacunya, terdapat chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 yang bertugas sebagai otak dari dapur pacunya.

Chipset berkecepatan tinggi tersebut mendapatkan dukungan dari CPU Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.41 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485) serta GPU Adreno 640 yang semakin buat performa smartphone ini sangat mantap dan layak untuk gaming.

Smarpthone xiaomi black shark 2 mencatatkan skor AnTuTu dengan total keseluruhan 430.882 poin. Hasil keseluruhan skor tersebut berasal dari skor CPU 128.597, skor GPU 157.094, skor UX 130.837, dan skor memori 143.54 poin.

Performa mantap tersebut tak luput dari hadirnya sistem operasi Android Pie yang merupakan versi android terbaru saat ini. Sama dengan pendahulunya, Xiaomi black shark 2 memiliki 2 varian yaitu ROM 128GB + RAM 6GB dan varian paling atas dengan kombinasi ROM 256GB + RAM 12GB.

Baca Juga:
7 Daftar Xiaomi dengan Hasil Kamera Terbaik, Simak Disini

4. Fitur Lainnya

Smartphone xiaomi black shark 2 dibekali dengan banyak sekali fitur canggih. Smartphone yang menggunakan jaringan 4G LTE ini miliki sistem pendingin yang bisa mencegah smartphone over heat ketika digunakan gaming dalam waktu yang lama.
spesifikasi xiaomi black shark 2
spesifikasi xiaomi black shark 2
Fitur pendingin yang bernama "direct touch multilayer liquid cooling" yang diklaim mampu membuat CPU lebih dingin sampai 14 persen. Tersedia juga fitur under display finger print yang membuat smartphone ini semakin canggih dan susah untuk dijebol.

5. Baterai

Digunakan untuk keperluan gaming tentu  smartphone ini perlu baterai berkapasitas besar yang siap menopang sistem kerjanya. Tipe Xiaomi black shark 2 ditopang oleh baterai 4.000 mAh yang merupakan baterai non-removable atau baterai tanam.

Mantapnya lagi ada ada fitur fast charging yang siap mengisi daya baterai jumbo ini. Smartphone ini memiliki kemampuan fast charging 27W, meningkat dari black shark series sebelumnya yaitu 18w.

Lihat Juga:
Daftar HP Xiaomi RAM Besar, Mulai dari 4 GB, 6 GB hingga 8 GB

6. Harga

  • Xiaomi Black Shark 2 6GB+128GB = Rp 6,7 juta
  • Xiaomi Black Shark 2 12GB+256GB = Rp 8,8 juta



Demikian informasi tentang harga xiaomi black shark 2 serta spesifikasinya yang menjadi ulasan pada artikel kali ini. Smartphone gaming yang satu ini memang mantap banget spesifikasi nya, terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga beberapa artikel menarik lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel