Review Xiaomi MiJia Smart Electric Scooter Milik Xiaomi - Miuiku

Iklan

Review Xiaomi MiJia Smart Electric Scooter Milik Xiaomi

Xiaomi Mijia - Brand Xiaomi ternyata sudah hampir terjun ke semua perangkat elektronik. Selain TV, Rice Cooker, Smartwatch, Walkie Talkie, CCTV, dan masih banyak produk elektronik lainnya. Dan sekarang Xiaomi secara resmi telah meluncurkan Xiaomi MiJia, yaitu smart electric scooter atau bisa dibilang sekuter pintar elektrik. 

Kali ini, Miuiku akan mencoba mereview sekuter pintar elektrik milik Xiaomi ini. Untuk bahan rangka, sekuter ini menggunakan bahan dari aluminium alloy yang biasa digunakan sebagai bahan baku untuk membuat rangka pesawat. Jadi dapat dipastikan rangka sekuter ini kuat tetapi juga ringan.
review smart electric scooter xiaomi mijia
Xiaomi MiJia ini dapat menempuh jarak + sekitar 30km. Dan untuk bobot sekuter ini hanya mempunyai berat 22kg. Ringan banget bukan ?
tempat baterai xiaomi mijia
Namanya sekuter elektrik pasti tidak menggunakan bahan bakar, tetapi menggunakan baterai yang dapat dicharge ketika habis. Sekuter ini dibekali dengan baterai LG Lithium Ion dengan daya 250W (peak 500W) yang diselipkan di bagian dalam rangka. Dan Scooter Xiaomi MiJia ini, diklaim dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 25km/jam. Lumayan kenceng juga kan.

Sekuter elektrik ini menggunakan sistem menkanis Kinetic Energy Recovery System (KERS). Sistem ini dapat mengonversi energi kinetik yang dihasilkan menjadi energi listrik lagi. Jadi, sistem ini akan jauh lebih menghemat penggunaan baterai sekuter.
lampu led depan dan lampu belakang sekuter xiaomi mijia
Baca Juga:
Ulasan XiaoFang 1080p, CCTV dari Xiaomi
Untuk penerangan, sekuter MiJia ini dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan dan lampu indikator di bagian belakang body. Jadi kalian tidak perlu khawatir ketika menggunakan sekuter ini saat malam hari.
sistem pengereman xiaomi mijia
sistem pengereman xiaomi mijia
Dan untuk sistem pengereman, sekuter ini sudah dilengkapi dengan pengereman disc brake. Dan untuk ukuran ban sendiri, sekuter ini menggunakan ban berukuran 8.5 inchi dengan shock absorption dan anti -slip treads. Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk masalah berkendara kan?.
panel sekuter xiaomi mijia
panel sekuter xiaomi mijia
Lihat Juga:
[REVIEW] Spesifikasi Xiaomi Walkie Talkie MJDJJ01FY
Sekuter pintar elektrik ini juga dapat melipat dirinya sendiri dalam waktu 3 detik hanya dengan 1 sentuhan tombol. Dan disamping panel sekuter ada juga bel jaman dulu yang bisa kalian gunakan. Selain itu, Xiaomi MiJia juga dapat dioperasikan melalui aplikasi di smartphone atau gadget kalian dengan memanfaatkan koneksi bluetooth. Jadi melalui aplikasi tersebut kalian dapat melihat kecepatan sekuter, kemudian mengecek indikator baterai, dan menganalisa kesehatan baterai sekuter. 

Untuk aplikasi kalian bisa menggunakan Smart Application Mi Home milik Xiaomi atau Segway- Ninebot untuk terhubung dengan sekuter Xiaomi MiJia ini. Silahkan unduh aplikasinya dibawah ini:
Dan untuk harga sendiri, sekuter elektrik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 5.400.000-an. Gimana MiFans tertarik dengan electric smart scooter ini ? Silahkan kalian cari di olshop-olshop, karena sekuter ini sudah dipasarkan secara global dan sudah asuk ke Indonesia juga.

Itulah review singkat Miuiku mengenai Xiaomi MiJia, salah satu smart electric scooter terbaru milik Xiaomi. Sekian dari kami dan sampai bertemu di artikel selanjutnya ya.

Belum ada Komentar untuk "Review Xiaomi MiJia Smart Electric Scooter Milik Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel