[UNDUH] Kumpulan Google Installer untuk Xiaomi - Miuiku

Iklan

[UNDUH] Kumpulan Google Installer untuk Xiaomi

Google Installer 3 Xiaomi - Pada kesempatan ini, Miuiku akan membagikan aplikasi google installer versi 3.0 yang biasanya digunakan pengguna Xiaomi. Sebelum kami bagikan, tidak ada salahnya sedikit membahas aplikasi Google Installer itu sendiri.

Di postingan ini, kami akan membagikan aplikasi Google Installer dari versi yang pertama sampai yang terakhir ya. Jadi silahkan kalian unduh versi mana yang ingin kalian gunakan. Oke kita masuk ke pembahasan ya.
kumpulan google installer xiaomi
kumpulan google installer xiaomi

Apa itu Google Installer ?

Google Installer merupaka aplikasi yang biasanya digunakan pengguna Xiaomi (MiFans) yntyk mengunduh Google Service Framework dan Google Play Store. Kedua aplikasi Google tersebut merupakan inti supaya para pengguna Xiaomi dapat menggunakan Google Apps di smartphone mereka. 

Karena pada dasarnya Xiaomi sudah melakukan kustom pada interface MIUI yang digunakan di smartphone mereka. Jadi untuk dapat menggunakan layanan Google dibutuhkan aplikasi Google Installer ini.
aplikasi google installer
aplikasi google installer
Baca Juga:
Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi/Game Xiaomi di Google Playstore
Setelah kalian mengunduh Google Service Framework dan Google Play Store, maka kalian bisa melanjutkan mengunduh aplikasi Google lainnya seperti gmaps, gmail, google now launcher dan aplikasi lainnya dari Google Play Store.

Google Installer ini biasanya digunakan untuk smartphone xiaomi yang menggunakan ROM China. Karena pada ROM China berbeda dengan ROM Global, dimana ROM China tidak ditemukan beberapa layanan aplikasi Google. Oleh sebab itu, memerlukan menginstall aplikasi ini.

Catatan Penting ! 
Aplikasi ini juga mendukung untuk smartphone bukan xiaomi, yang tidak mendapat dukungan Google Apps. 

Dimana bisa mendapatkan Google Installer ?

Seperti yang sudah Miuiku utarakan diatas, kami akan membagikan Google Installer dari versi pertama hingga terakhir. Dan silahkan pilih versi yang ingin kalian gunakan ya. Berikut adalah aplikasi Google Installer yang dapat kalian coba :
  1. Google Installer V 1.0 (Klik Disini untuk Unduh
  2. Google Installer V 2.0 (Klik Disini untuk Unduh
  3. Google Installer V 3.0 (Klik Disini untuk Unduh
Untuk aplikasi Google Installer ini dapat digunakan baik untuk smartphone xiaomi yang lock bootloader maupun sudah unlock, jadi kalian tidak perlu khawatir.

Bagaimana Cara Menggunakan Google Installer ?

Setelah kalian mendapatkan aplikasi Google Installer, lalu bagaimana cara installasinya? Tenang, disini kami juga akan memberikan cara install google installer xiaomi. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Silahkan kalian unduh Google Installer sesuai versi yang diinginkan.
  2. Kemudian cari tempat kalian menyimpan file Google Installer tersebut.
    cari file google installer
    cari file google installer
  3. Lalu install aplikaisnya, jika muncul notifikasi "Install Blocked". Maka kalian harus mengaktifkan "Unknown Source".  Silahkan baca tutorialnya disini Cara Aktifkan "Unknown Source" Untuk Install Aplikasi Third-Party Xiaomi.
  4. Jika sudah silahkan lakukan installasi kembali. Tekan tombol "Install" untuk memulai installasi Google Apps (Disini membutuhkan akses Internet ya).
    lakukan install aplikasi google installer
  5. Tunggu hingga semua aplikasi terunduh.
  6. Jika sudah selesai, silahkan pilih "Finish" untuk menutup installer atau "Launch" untuk melihat aplikasi yang sudah terinstall. Pilih "Finish".
  7. Jika sudah silahkan lakukan restart smartphone xiaomi kalian.
  8. Sekarang cek di aplikasi terinstall sudah ada Google Play Store atau belum. Jika sudah berarti installasi telah berhasil.
    installasi google installer berhasil
  9. Selesai. Sekarang kalian tinggal menginstall aplikasi lainnya lewatnya Google Play Store.
Lihat Juga:
Tutorial Google Play yang Bermasalah di MIUI 8 China Stable dan China Dev
Demikian adalah kumpulan google installer untuk xiaomi sekaligus bagaimana cara install google installer di xiaomi. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk MiFans dan kami sangat berterima kasih apabila kalian dengan suka rela membagikan postingan ini di media sosial kalian. Sekian dari kami dan terima kasih, sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "[UNDUH] Kumpulan Google Installer untuk Xiaomi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel