Cara Membersihkan Casing HP Smartphone yang Baik dan Benar - Miuiku

Iklan

Cara Membersihkan Casing HP Smartphone yang Baik dan Benar

Membersihkan Casing - Casing hp smartphone kamu kotor? Kali ini kami akan membahas cara membersihkan casing hp smartphone dengan baik dan benar. Karena membersihkan casing smartphone merupakan sebuah kewajiban. Jika casing kotor akibatnya kurang nyaman untuk dilihat dan banyak sekali kuman jahat yang bisa mengancam kesehatan penggunanya.

Di jaman modern seperti saat ini, siapa sih yang nggak punya smartphone? Saat ini smartphone adalah salah satu alat yang diperlukan untuk menjalani hidup di jaman yang serba digital ini.

Smartphone memang punya banyak fungsi, dengan adanya smartphone kamu bisa melakukan komunikasi dengan orang lain secara mudah dan cepat, jadi peran smartphone sangat vital saat ini.
cara membersihkan casing hp smartphone dengan minyak kayu putih
cara membersihkan casing hp smartphone dengan minyak kayu putih
Baca Juga:
Cara Mengubah Warna Softcase/Jelly Case dengan Kertas Krep
Saking seringnya digunakan, Tahukah kamu smartphone adalah benda yang paling seri dipegang? Tanpa disadari ada banyak sekali kuman dan kotoran yang lengket, terutama dibagian casingnya.

Fungsi casing adalah untuk menutupi bagian dalam dari smartphone contohnya seperti baterai dan komponen dalam lainnya. Tak heran rasanya jika casing sering sekali bersentuhan langsung dengan tangan, bagian inilah yang gampang kotor dan menjadi sarang bagi kuman.

Tak cuma kuman, bagian casing juga  sering ditempeli kuman dan kotoran bisa membuat casing jadi tidak nyaman untuk dilihat. Bahkan jika parah, warna casing bisa berubah warna menjadi menguning.
Bagaimana cara mengatasinya?
Yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan casing smartphone, untuk melakukannya gampang banget, apalagi bahan yang diperlukan mudah didapatkan. Untuk langkah-langkahnya bisa kamu simak berikut ini.

Cara Membersihkan Casing HP Smartphone yang Benar

Sebelum memulai untuk membersihkan casing smartphone, yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan nya, bahan yang diperlukan adalah minyak kayu putih dan tisu. Jika sudah siap silahkan scroll ke tutorialnya.
  1. Pertama-tama kamu harus membuka casingnya terlebih dahulu, lakukan dengan perlahan dan berhati-hati.
    sebelum membersihkan silahkan lepas casing hp xiaomi
    sebelum membersihkan silahkan lepas casing hp xiaomi
  2. Tuangkan minyak kayu putih pada kain atau tisu.
    membersihkan casing hp dengan minyak kayu putih dan tisu
  3. Gosokan tisu yang sudah dibasahi dengan minyak kayu putih ke casing secara merata.
  4. Ulangi terus menerus hingga casing benar-benar bersih.
  5. Bila sudah bersih, gosok dengan tisu kering.
  6. Pasang kembali casing ke smartphone.
  7. Selesai.

Lihat Juga:
Cara Membersihkan Layar dan Body Xiaomi dengan Mudah dan Tepat
Mudah sekali bukan cara membersihkan casing hp smartphone dari kotoran, noda dan kuman-kuman ini? Sempatkan juga untuk membagikan info ini ke media sosial supaya banyak orang yang mengetahui cara bersihkan casing ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Casing HP Smartphone yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel