[RESMI] ROM MIUI untuk Xiaomi Redmi Note 7 (Lavender) - Miuiku

Iklan

[RESMI] ROM MIUI untuk Xiaomi Redmi Note 7 (Lavender)

ROM MIUI Redmi Note 7 - Hai MiFans, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai rom miui xiaomi redmi note 7 (lavender) dan cara untuk melakukan flashing pada xiaomi tersebut. Sebelum kita masuk ke pembahas ini kita ulas sedikit dulu mengenai xiaomi redmi note 7 ini.

Tipe xiaomi redmi note 7 ini dirilis pada bulan Januari 2019 (baru saja ya). Xiaomi ini termasuk dalam daftar xiaomi layar 6 inchi karena memiliki ukuran layar 6.3 inchi dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Tipe 5.
cara flash miui rom xiaomi redmi note 7
cara flash miui rom xiaomi redmi note 7
Xiaomi Redmi Note 7 ini dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 660 dan CPU Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260) dengan dukungan grafis GPU Adreno 512. Tipe xiaomi ini menggunakan sistem Android Pie 9.0 (terbaru saat ini) dengan MIUI ROM versi 10.

Dan untuk memori, tidak usah diragukan lagi ya. Xiaomi Redmi Note 7 dikeluarkan dalam beberapa versi yaitu memori internal 32GB/64GB dan memori RAM 3GB atau 4GB/6GB. Selain itu, dari segi kamera redmi note 7 mempunyai kamera depan 13MP dan dual kamera belakang yaitu 48 MP, f/1.8, 1/2", 0.8µm, PDAF dab 5 MP, f/2.4, sensor kedalaman.

Untuk lebih jelasnya mengenai harga dan spesifikasi, miuiku.com sudah pernah mengulasnya pada artikel harga dan spesifikasi xiaomi redmi note 7.

Okay, kita kembali ke pembahasan rom miui untuk xiaomi redmi note 7 ini ya. Di kesempatan ini kami akan memberikan semua versi firmware yang dirilis resmi oleh Xiaomi. Jadi silahkan simak dan cari firmware xiaomi redmi note yang kalian cari dibawah ini ya.

Selain itu kami juga akan memberikan cara untuk melakukan flashing rom miui xiaomi redmi note 7 ini. Dan untuk melakukan flashing tersebut, miuiku akan menggunakan cara flashing dengan mode fastboot. Jadi harap perhatikan step by stepnya ya.
official firmware miui rom xiaomi redmi note 7
official firmware miui rom xiaomi redmi note 7

Official Firmware MIUI ROM Xiaomi Redmi Note 7

Daftar EEA ROM Stable 

GApps sudah include di dalam ROM ini. Selain itu dilengkapi dengan bahasa Cina, Inggris & Rusia dan bahasa lainnya.

Daftar India ROM Stable

GApps sudah diinstal sebelumnya di dalam ROM ini. Dilengkapi juga  bahasa Cina, Inggris & Rusia dan bahasa lainnya.

Daftar China ROM Stable

China Stable ROM sudah dilengkapi dengan aplikasi dan layanan China yang telah diinstal sebelumnya. Mendukung bahasa Cina dan Inggris. Bahasa Rusia tidak termasuk di dalam ROM ini.
Jika MiFans sedang mencari firmware multibahasa maka Miuiku.com menyarankan untuk memeriksa dan mengunduh versi Xiaomi.eu ROM dan Mi Globe ROM. Pilih yang mana yang paling cocok untuk MiFans dengan mendapatkan lebih banyak informasi tentang masing-masing ROM.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 dengan Mode Fastboot

Di kesempatan ini, Miuiku akan menjelaskan mengenai cara flash firmware MIUI ROM diatas untuk Xiaomi Redmi Note 7. Silahkan kalian ikuti step-by-step secara teratur dan jangan sampai ada yang terlewat.

Selain itu kami menghimbau untuk MiFans melakukan backup data terlebih dahulu. Silahkan baca artikel mengenai 5 cara backup data hp xiaomi dengan mudah.

Untuk melakukan flash miui rom ini, ada beberapa bahan yang harus kalian unduh selain firmware rom miui diatas. Berikut adalah langkah-langkah melakukan flash rom xiaomi redmi note 7 dengan fastboot:

Bahan-Bahan:


Langkah-Langkah:

  1. Pertama silahkan unduh file ADB/Fastboot diatas.
  2. Setelah terunduh silahkan ekstrak file tersebut di PC/Laptop MiFans. Dan buatlah folder baru di "C: \".
  3. Kemudian unduh ROM diatas sesuai dengan kebutuhan kalian.
  4. Lalu esktrak file images dari ROM yang sudah kalian unduh di folder tempat kalian mengekstrak file ADB/Fastboot tadi.
  5. Jadi di folder tempat kalian mengekstrak tadi, terdapat file "images" ROM dan file ADB/Fastboot.
  6. Setelah itu silahkan kalian hubungkan Xiaomi Redmi Note 7 dengan PC/Laptop menggunakan kabel data.
  7. Kemudian matikan hp redmi note 7 kalian dan masuk ke mode fastboot. Silahkan baca artikel cara masuk fastboot xiaomi semua tipe.
  8. Lalu jalankan file yang bernama "flash_all.bat". Dan tunggu hingga ponsel xiaomi kalian restart dan lepaskan dari PC/Laptop.
    Proses ini membutuhkan waktu sekitar 10-20 menit. Jadi silahkan kalian menunggu.
    Dan perlu diingat, bahwa jika Anda menggunakan file "flash_all_lock.bat" saat menginstal versi ROM Global / Rusia di perangkat Cina, Anda akan mendapatkan telepon hardbrick.
Jika kalian mendapatkan problem setelah menjalankan file "flash_all.bat". Ketika menjalankan file tersebut muncul jendela Command Prompt dan tiba-tiba menutup. Ada beberapa cara yang dapat MiFans lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Berikut adalah cara mengatasi problem setelah menjalan "flash_all.bat" :
  1. Silahkan kalian buka "Command Prompt". Silahkan klik "Start" --> ketik "cmd" atau kalian bisa menggunakan kombinasi keyboard "Windows + R" di PC/Laptop kalian.
  2. Kemudian ketik perintah "cd" dan arahkan ke folder "ADB/Fastboot". 
  3. Kalian harus ke folder utama terlebih dahulu dengan perintah "cd.." dan kemudian baru ketikkan "cd adb". Lihat contoh dibawah ini: 
    cara masuk folder adb dengan cmd
    cara masuk folder adb dengan cmd
  4. Kemudian seret dan letakkan file "flash_all.bat" ke terminal "Command Prompt" dan tekan "Enter".
  5. Silahkan tunggu proses flashing.
  6. Selesai
Gimana mudah bukan? Jika MiFans merasa masih bingung dengan tutorial flash xiaomi redmo note 7 diatas, kami sarankan menulis pertanyaan di kolom komentar.


Demikian adalah pembahasan mengenai cara flash rom miui xiaomi redmi note 7. Semoga artikel tutorial diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk MiFans khususnya pengguna xiaoi redmi note 7. Sekian dari kami dan sampai bertemu di artikel Miuiku selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "[RESMI] ROM MIUI untuk Xiaomi Redmi Note 7 (Lavender)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel