Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Go Dibanderol 1 Juta-an - Miuiku

Iklan

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Go Dibanderol 1 Juta-an

Xiaomi Redmi Go - Pada bulan Februari 2019 ini, Xiaomi kembali membawa smartphone baru yang akan dipasarkan di seluruh dunia, smartphone ini adalah Xiaomi Redmi Go. Berhubung masih baru, pasti banyak orang yang mencari informasi mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Go, maka dari itu kami akan menyajikannya di artikel kali ini.
Xiaomi Redmi Go dibanderol dengan $ 76 saja, jika di konversikan ke mata uang yang berlaku di negara kita tercinta ini, setara dengan 1,05 jutaan saja. Termasuk sangat murah untuk smartphone besutan Xiaomi yang tergolong Redmi series.
harga dan spesifikasi xiaomi redmi go
harga dan spesifikasi xiaomi redmi go
Dibanderol dengan harga yang sangat murah dan terjangkau banget, bukan berarti Spesifikasi yang dibawa xiaomi Redmi Go terbilang pas-pasan, smartphone Redmi series 1 jutaan ini membawa banyak spesifikasi-spesifikasi menarik yang bisa buat kamu mantap untuk meminangnya.

Xiaomi Redmi Go menawarkan spesifikasi mantap yang pada bagian layarnya. Layar ini berjenis IPS dengan ukuran 5.0 inchi yang sudah termasuk sangat luas untuk smartphone yang dilepas dengan harga satu jutaan saja.

Dibagian sistem operasi nya, ada OS Android Oreo yang memiliki keunggulan performa lebih cepat dengan konsumsi daya yang irit. Berbeda dengan sistem operasi Android pada Smartphone lainnya, Android yang digunakan oleh smartphone ini adalah go edition yang bisa menghemat penyimpanan, menghemat konsumsi daya serta keamanan yang lebih kuat.
spesifikasi resmi xiaomi redmi go dari xiaomi
spesifikasi resmi xiaomi redmi go dari xiaomi
Xiaomi Redmi Go semakin mantap dengan kamera berkualitas bagus untuk smartphone yang dihargai hanya 1 jutaan saja. Apalagi smartphone ini memiliki slot kartu memori khusus yang memungkinkan kapasitas penyimpanan bisa diupgrade tanpa mengorbankan slot SIM 2.

Masih ada banyak lagi spesifikasi-spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang ada pada Xiaomi Redmi Go, selengkapnya silahkan disimak kelanjutan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Go terbaru saat ini:

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

1. Layar dan Body

Xiaomi Redmi Go mengusung tampilan yang keren dengan sudut membulat di ke-empat sudutnya. Body ini memiliki dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm dengan bobot 137 gram. Body smartphone ini sangat nyaman dipegang karena ukurannya pas dengan bobot yang tidak terlalu berat.
body xiaomi redmi go
body xiaomi redmi go
Smartphone Xiaomi 1 jutaan ini juga menawarkan layar berkualitas tinggi. Layar ini bertipe LCD IPS yang berukuran 5 inchi. Layar ini beresolusi 720 x 1280, sudah termasuk HD dan sangat mencukupi kebutuhan.

Layar yang memiliki kerapatan per inchi ~ 294 ini tidak dilengkapi dengan corning gorilla glass. Untuk mengatasinya kamu perlu memasang screen guard atau tempered glass yang akan sangat berguna untuk melindungi layar dari goresan.
layar xiaomi redmi go
layar xiaomi redmi go
Layar yang mendukung 16 juta warna ini memiliki rasio 16:9. Ada juga dukungan fitur multitouch yang akan sangat memudahkan untuk melakukan combo saat bermain game.

2. Kamera

Sama dengan smartphone keluaran terbaru lainnya, Xiaomi Redmi go sudah dibekali dengan 2 kamera yang terletak di bagian depan dan belakangnya. Meski dilepas dengan harga 1 juta rupiah saja, kedua kamera pada smartphone tak kalah bagus dengan kamera smartphone 2 jutaan.

Di bagian depan, ada kamera yang beresolusi 5 megapiksel. Kamera ini memiliki bukaan f/2.2, kami kira kamera belakang ini sudah sangat mencukupi untuk keperluan foto dan video call.

Sedangkan di bagian belakang, terdapat kamera 8 megapiksel. Kamera yang memiliki bukaan f/2.0 ini dibekali dengan fitur autofokus, LED flash dan HDR. Selain mantap untuk digunakan foto-fotoan, kamera ini juga bisa diigunakan untuk merekam video 720p@30fps.

3. Dapur Pacu, OS dan Penyimpanan

Seri ini membawa dapur pacu sangat mantap untuk smartphone yang telah turun di kelas 1 jutaan. Ada Snapdragon 425 yang bertugas sebagai processor dari smartphone yang memiliki pilihan warna black dan blue ini.
xiaomi redmi go dengan snapdragon 425 dan ram 1 gb
xiaomi redmi go dengan snapdragon 425 dan ram 1 gb
Selain diperkuat oleh Snapdragon 425, ada juga CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex A53 serta pengelola grafis Adreno 308. Mantapnya lagi, seri yang dirilis pada Februari 2019 ini didukung dengan random access memori atau RAM sebesar 1 GB.
xiaomi redmi go dengan android oreo go edition
Xiaomi Redmi Go menggunakan sistem operasi Android Oreo Go Edition yang diklaim bisa memaksimalkan smartphone dengan yang membawa dapur pacu menengah ke bawah.

Sementara itu dibagian penyimpanan terdapat kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang bisa menyimpan banyak sekali file. Ada slot memori khusus atau dedicated slot untuk menambah kapasitas penyimpanannya, jadi kamu tak perlu lagi mengorbankan slot SIM 2.

4. Konektivitas

Xiaomi Redmi Go menggunakan jaringan 4 g, smartphone ini juga dibekali 2 buah slot GSM. Jadi kamu bisa melakukan browsing, streaming dan juga mendownload file lebih cepat dari jaringan 3G.

Smartphone yang juga bisa menggunakan jaringan HSDPA ini juga memiliki fitur hotspot, WiFi, bluetooth, serta GPS yang membuat fitur konektivitas pada smartphone ini menjadi sangat lengkap.

5. Baterai

Selain membawa beberapa spesifikasi yang sudah sangat mencukupi untuk smartphone 1 jutaan, Xiaomi Redmi Go juga membawa baterai yang sangat besar untuk smartphone dikelas mid-end.

Baterai tersebut berkapasitas 3.000 mAh dengan jenis li-ion yang banyak digunakan oleh sebagian besar smartphone saat ini. Sayangnya baterai ini non-removable yang artinya tidak bisa dibuka sendiri. Jadi kamu perlu melakukan penggantian baterai di gerai resmi Xiaomi.

Harga Xiaomi Redmi Go

Xiaomi memang dikenal sebagai pabrikan yang sering merilis smartphone yang dilepas dengan harga yang murah. Sama halnya dengan Xiaomi Redmi go ini, untuk mendapatkannya kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar 1 jutaan saja.

Kelebihan

  1. Layar ekstra lebar untuk smartphone 1 jutaan.
  2. Dapur pacu yang sudah sangat mencukupi untuk keperluan sehari-hari.
  3. Didukung kapasitas penyimpanan yang cukup mumpuni
  4. Memiliki slot kartu memori eksternal khusus.
  5. Pilihan warnanya menarik.
  6. Harganya sangat murah untuk brand ternama seperti xiaomi.

Kekurangan

  1. Belum dilengkapi dengan corning gorilla glass.
  2. Tidak menggunakan MIUI.
  3. Tidak ada pengaman yang mumpuni.
  4. Membawa baterai non-removable.


Itulah harga dan spesifikasi xiaomi redmi go lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Harap bijak saat memilih smartphone, cocokan dulu spesifikasi dengan kebutuhan kamu supaya tidak ada penyesalan setelah membeli. Terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga artikel menarik lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Go Dibanderol 1 Juta-an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel