Cara Cloning Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Install Aplikasi Tambahan - Miuiku

Iklan

Cara Cloning Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Install Aplikasi Tambahan

Cloning Xiaomi - Banyak dari MiFans yang belum tahu bahwa smartphone xiaomi sudah mempunyai fitur cloning aplikasi. Lalu bagaimana cara nya ? Tenang, nanti akan Miuiku bahas juga cara melakukan clone aplikasi di xiaomi. Tapi sebelumnya kita bahas dulu apa itu clone aplikasi ya.

Brand Xiaomi menggunakan sistem operasi MIUI pada produk gadget mereka. MIUI sendiri merupakan sistem Android yang sudah dikustom dengan penambahan fitur oleh pihak Xiaomi. Jadi wajar kalau ada fitur di MIUI yang tidak terdapat di sistem operasi Android. 

Sistem MIUI sendiri saat ini sudah mencapai versi 10. Dan pada update MIUI 8, pihak Xiaomi menambahkan fitur cloning aplikasi. Fitur cloning aplikasi ini adalah fitur yang dapat menggandakan aplikasi di ponsel xiaomi kalian. 
cara mudah melakukan clone aplikasi xiaomi
cara mudah melakukan clone aplikasi xiaomi

Kenapa harus dicloning?

Cloning aplikasi ini bertujuan untuk membuat aplikasi yang sama secara ganda. Katakanlah kalian mempunyai 2 akun whatsapp yang harus dibuka dalam 1 hp yang sama. Bagaimana untuk melakukan login 2 akun secara bersamaan ? Jawabannya adalah dengan mengcloning aplikasi whatsapp. Jadi kalian tidak perlu ribet lagi keluar masuk aplikasi whatsapp.

Selain aplikasi whatsapp, fitur ini dapat menggandakan aplikasi lainnya seperti LINE, Instagram, Facebook dan aplikasi messenger lainnya. Kalau kalian juga ingin mengcloning aplikasi game seperti Mobile Legends, PUBG, atau AOV itu juga bisa kalian lakukan dengan mudah.

Lalu bagaimana cara melakukan clone aplikasi di xiaomi. Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk melakukan clone aplikasi di hp xiaomi kalian:

Cara Melakukan Cloning Aplikasi di Xiaomi


  1. Pertama, silahkan masuk ke "Setelan".
  2. Kemudian kalian geser menu ke bawah dan cari menu "Aplikasi Ganda".
    cara melakukan clone aplikasi di xiaomi
    cara melakukan clone aplikasi di xiaomi
  3. Kemudian silahkan cari aplikasi yang ingin kalian clone/gandakan.
  4. Kemudian pada pastikan geser tombol biru, seperti dibawah ini:
    cara menggandakan aplikasi di xiaomi
    cara menggandakan aplikasi di xiaomi
  5. Jika berhasil maka di homescreen kalian akan terdapat hasil aplikasi yang sudah kalian gandakan. Lihat dibawah ini:
    proses clone-menggandakan aplikasi di xiaomi berhasil
    proses clone-menggandakan aplikasi di xiaomi berhasil
  6. Selesai.

Gimana mudah bukan mengclone aplikasi di xiaomi ? Dengan fitur bawaan ini, kalian tidak perlu menggandakan aplikasi di ponsel xiaomi dengan menginstall aplikasi tambahan.

Demikian adalah tutorial mengenai cara cloning aplikasi xiaomi. Apabila kalian masih bingung, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar. Sekian dari tim Miuiku dan jangan lupa membagikan artikel ini ke teman kalian.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cloning Aplikasi di HP Xiaomi Tanpa Install Aplikasi Tambahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel