Xiaomi Black Shark Spek dengan Snapdragon 845 - Miuiku

Iklan

Xiaomi Black Shark Spek dengan Snapdragon 845

Xiaomi Black Shark - Banyak pecintan xiaomi yang penasaran dengan spek dari xiaomi black shark. Tipe xiaomi ini merupakan varian khusus yang diisi oleh smartphone gaming. Karena spesifikasi dari ponsel ini dibekali spek kelas dan ditujukan untuk gaming.

Berhubung membawa spesifikasi-spesifikasi kelas atas yang siap melahap berbagai jenis game, tentu mahar yang perlu dikeluarkan untuk memiliki smartphone Xiaomi Black Shark tidak murah. Smartphone yang dirilis pada April 2018 ini dilepas dengan harga mulai dari 6 jutaan tergantung varian ROM dan RAM nya.
xiaomi black shark spek dengan snapdragon 845
Mahal sekali bukan?
Akan tetapi banderol mahal tersebut akan tidak terbuang sia-sia karena Xiaomi Black Shark membawa sederet spesifikasi-spesifikasi mantap lengkap dengan fitur-fitur canggih yang akan sangat nyaman untuk digunakan ketika gaming.

Contohnya pada bagian layarnya yang sangat luas, tak hanya luas layar IPS 5,99 inchi ini juga mampu menampilkan tampilan secara rinci dengan kerapatan piksel serta resolusi HD plus yang akan sangat memanjakan mobile gamer.

Sisi dapur pacu pun tak luput dari perhatian Xiaomi. Sebagaimana mestinya smartphone yang dikhususkan untuk gaming, Xiaomi Black Shark dibekali denganchipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang dipadukan dengan Adreno 630.
spesifikasi xiaomi black shark
spesifikasi xiaomi black shark
Mantapnya lagi Xiaomi Black Shark dibekali dengan dukungan ROM dan RAM yang besar. Hingga saat ini masih ada 2 versi Xiaomi Black Shark dengan ROM 128 GB + RAM 8 GB dan ROM 64 GB + RAM 6 GB.

Perpaduan dapur pacu mantap tersebut mampu menghasilkan visual yang sangat menakjubkan. Tak heran tak sedikit juga para mobile gamer memilih untuk menggunakan Xiaomi Black Shark sebagai perangkat ketika bermain game.

Selain memanjakan pada bagian layar dan dapur pacu, masih ada juga beberapa spesifikasi yang semakin mengokohkan Xiaomi Black Shark menjadi smartphone wajib lirik bagi kamu yang menyukai mobile gaming diantaranya:

Review Lengkap Spesifikasi Xiaomi Black Shark

1. Body dan Layar

Xiaomi Black Shark tampil elegan dengan hadirnya layar ekstra lebar yang berukuran 5,9 inchi. Layar yang menggunakan LCD IPS ini siap menampilkan tampilan 1080 x 2160 piksel yang sudah termasuk HD+. Layar smartphone ini berasio 18:9, sudah termasuk full view display.
layar xiaomi black shark
layar xiaomi black shark 
Sayangnya Xiaomi Black Shark belum dilengkapi dengan corning gorilla glass, padahal banyak sekali smartphone kelas atas lainnya yang menggunakan corning gorila glass sebagai pelindung layar dari goresan.

Selain itu tampil keren maksimal di bagian depan, Xiaomi Black Shark juga terlihat keren pada bagian belakangnya. Di belakang bodynya, ada logo atau emblem S yang menunjukkan simbol shark yang menjadi identitas smartphone ini berasal dari seri "Black Shark" besutan Xiaomi.
body xiaomi black shark
body xiaomi black shark
Dengan dimensi 161.6 x 75.4 x 9.3 mm serta bobot sekitar 190 gram, kami tidak akan kesusahan ketika memegangnya, apalagi Xiaomi Black Shark dilengkapi dengan gamepad built-in dibagian kirinya, harus diakui handling smartphone ini ketika digunakan gaming sangat mumpuni.

Total desain mulai dari layar, body hingga gamepad pada Xiaomi Black Shark layak diacungi jempol, kenyamanan saat gaming sangat dijamin.

2. Kamera

Setelah membahas mengenai body dan layar, topik bahasan selanjutnya adalah kamera. Seperti yang diketahui, Xiaomi Black Shark dibekali 3 buah lensa pada sekujur tubuhnya. 2 dibagian belakang dan 1 dibagian depan atau tepat dibagian atas latarnya.

Di bagian belakang ada dual kamera 12+20 megapiksel, kedua lensa tersebut sama-sama dilengkapi dengan fitur canggih. Pada kamera 20 Megapikselnya terdapat fitur f/1.8, 1.0µm, AF dan 2x optical zoom. Sementara itu pada lensa 12 megapiksel terdapat juga fitur f/1.8, 1.25µm, dual pixel dan PDAF.
hasil kamera xiaomi black shark di luar ruangan
hasil kamera xiaomi black shark di luar ruangan
Ada juga beberapa pendukung yang bisa membuat hasil kamera semakin maksimal seperti Dual-LED dual-tone flash, HDR dan panorama. Selain mantap untuk digunakan menjepret foto, kamera ini juga sanggup merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps dan 720p@120fps.

Xiaomi Black Shark juga dibekali dengan kamera depan berlensa 20 megapiksel. Jadi selain akan sangat memanjakan untuk urusan gaming, smartphone ini juga akan memanjakan saat diajak foto-fotoan dan merekam video.

3. Dapur Pacu, OS dan Penyimpanan

Membawa label smartphone gaming membuat Xiaomi Black Shark dibekali dengan dapur pacu berkecepatan tinggi. Smartphone ini membawa chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm), CPU Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver) serta pengelola grafis Adreno 630.

Dengan dapur pacu yang mantap tersebut, Xiaomi Black Shark (6GB/64GB) mampu mencatatkan skor AnTuTu 269.108. Sementara itu, Xiaomi Black Shark (8GB/128GB) memperoleh nilai AnTuTu sebesar 290.499. Hal ini benar-benar  membuktikan label gaming pada smartphone ini berkualitas tinggi.
xiaomi black shark didukung snapdragon 845 sangat cocok untuk nge-gaming
xiaomi black shark didukung snapdragon 845 sangat cocok untuk nge-gaming
Seperti yang diketahui Xiaomi Black Shark memiliki 2 varian yang membawa ROM 64 GB dan RAM 6 GB serta ROM 128 GB dan RAM 8 GB. Kedua varian ini tidak dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal, jadi kamu tidak bisa menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Xiaomi Black Shark dibekali dengan sistem operasi Android Oreo, berbeda dengan smartphone Xiaomi lainnya yang umumnya menggunakan MIUI, Xiaomi Black Shark menggunakan UI khusus yang bernama Joy UI.

4. Fitur lainnya

Xiaomi Black Shark dibekali dengan banyak fitur canggih, contohnya seperti fitur pendingin. Mengingat smartphone ini dikhususkan untuk gaming yang butuh performa tinggi, fitur pendingin akan sangat dibutuhkan, karena semakin berat kerjanya semakin cepat panas juga mesinnya.

Selain itu ada juga fitur finger print sebagai pengamannya. Sama dengan smartphone terbaru lainnya, Xiaomi Black Shark juga menggunakan jaringan 4G LTE yang akan sangat cocok untuk memainkan game online.

5. Baterai

Bagian baterai merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih smartphone khusus gaming. Tipe Xiaomi Black Shark turut dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 4.000 mAh yang sudah sangat mencukupi untuk keperluan gaming.

Menurut beberapa sumber, Xiaomi Black Shark hanya membutuhkan 24% baterai untuk memainkan game selama 30 menit. Sudah termasuk sangat awet, dan cocok banget untuk diajak gaming sesuai dengan tajuknya. Pengecasan akan semakin cepat dengan hadirnya fast charging 3.0.

6. Harga

harga xiaomi black shark terbaru
  • Xiaomi Black Shark 6GB/64GB: Rp 6 juta
  • Xiaomi Black Shark 8GB/128GB: Rp 7 juta
Catatan: harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Kelebihan Xiaomi Black Shark

  1. Hadir dengan layar lebar dan desain keren
  2. Dapur pacu berkualitas tinggi
  3. Kamera depan dan belakang yang mantap
  4. Konsumsi daya yang irit
  5. Dibekali dengan baterai berkapasitas besar

Kekurangan Xiaomi Black Shark

  1. Belum dilengkapi dengan corning gorilla glass
  2. Tidak ada slot kartu memori eksternal

Demikian informasi mengenai review, kelebihan dan kekurangan serta harga xiaomi black shark terbaru tahun ini. Jika kita lihat xiaomi black shark spek, smartphone ini benar-benar didesain khusus untuk gaming. Terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga beberapa artikel lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Xiaomi Black Shark Spek dengan Snapdragon 845"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel