Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X, HP 1 Jutaan dengan Baterai 4.100 mAh - Miuiku

Iklan

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X, HP 1 Jutaan dengan Baterai 4.100 mAh

Xiaomi Redmi 4X - Kabar baik jika kamu sedang mengincar smartphone Xiaomi yang bisa didapatkan dengan harga sekitar 1 jutaan karena kami akan menyajikan informasi mengenai spesifikasi, kekurangan dan kelebihan xiaomi redmi 4x yang dibanderol mulai dari Rp 1,2 jutaan saja.

Xiaomi Redmi 4x memang hanya dilepas dengan harga satu jutaan saja, akan tetapi, jangan menganggap smartphone ini akan membawa Spesifikasi dan juga fitur yang pas-pasan atau ala kadarnya, ada beberapa spesifikasi dan fitur menarik yang dibawa oleh smartphone Xiaomi murah ini.
spesifikasi dan harga xiaomi redmi 4x
spesifikasi dan harga xiaomi redmi 4x
Contohnya seperti layar 5 inchi yang dibawanya. Selain lebar, layar ini sudah menggunakan LCD berjenis IPS yang identik dengan smartphone kelas menengah atas atau dibanderol mulai dari 2 jutaan keatas, mantap sekali bukan?

Meski dirilis pada Maret 2017 lalu, Xiaomi Redmi 4x sudah dibekali dengan sistem operasi Android Marshmallow yang dikombinasikan dengan Snapdragon 435 yang semakin membuat smartphone ini sangat responsif dengan konsumsi daya yang irit sekali.

Xiaomi Redmi 4x juga akan menjadi jawaban untuk kamu yang mengidamkan smartphone bersistem pengaman finger print yang bisa didapatkan dengan harga sangat terjangkau, apalagi ada kamera berkualitas tinggi khas Xiaomi pada HP ini.
review spesifikasi xiaomi redmi 4x
review spesifikasi xiaomi redmi 4x
Lihat Juga:
Xiaomi Black Shark Spek dengan Snapdragon 845
Apalagi smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang sudah termasuk sangat besar untuk smartphone 1 jutaan. Dijamin, kamu wajib lirik smartphone ini karena memiliki spesifikasi mantap yang dibanderol dengan harga murah meriah.

Selain itu masih ada juga beberapa spesifikasi dan fitur lainnya yang dibawa oleh smartphone Xiaomi berfitur finger print yang dilepas dengan harga 1 jutaan ini. Untuk lebih lengkapnya lagi, silahkan simak kelanjutan dari spesifikasi, kekurangan dan kelebihan dari xiaomi redmi 4x berikut ini:

1. Body dan Layar

Xiaomi Redmi 4x mengusung desain seperti smartphone pada umumnya. Seri ini membawa kamera 5 inchi dengan LCD IPS yang mampu menghasilkan tampilan dengan resolusi 720 x 1280 pixel yang sudah tergolong HD yang mendukung 16 juta warna.
layar xiaomi redmi 4x
layar xiaomi redmi 4x
Mantapnya lagi layar dengan rasio 16:9 ini memiliki kerapatan piksel mencapai ~294 per inchinya. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi juga membekali layar mantap ini dengan pelindung corning gorila glass yang menjamin keamanan layar dari goresan benda tajam.

Layar xiaomi redmi 4x semakin terlihat elegan dengan balutan body yang menggunakan aluminium. Body yang sudah sangat mantap untuk smartphone 1 jutaan ini hadir dengan pilihan warna Black dan Gold.
body xiaomi redmi 4x
body xiaomi redmi 4x
Body alumunium tersebut berukuran 139.2 x 70 x 8.7 mm. Dengan body berketebalan 8,7 mm serta bobot 187 gram, dijamin kamu akan merasa nyaman untuk memegang smartphone ini, apalagi body ini bermaterialkan alumunium yang bisa menambah kesan kokoh saat di pegang.

2. Kamera

Selain mendapatkan layar dan body mantap seperti smartphone kelas atas, kamu juga akan mendapatkan kamera berkualitas apik baik dibagian depan maupun belakang pada Xiaomi Redmi 4x. Ada 2 kamera yang tertanam pada smartphone berlayar 5 inchi ini.
hasil kamera xiaomi redmi 4x
hasil kamera xiaomi redmi 4x
Yang pertama dibagian belakangnya, ada kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera belakang ini memiliki bukaan f/2.0 dengan fitur PDAF yang bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan beberapa pelengkap seperti LED flash, HDR dan panorama.
review hasil kamera xiaomi redmi 4x
review hasil kamera xiaomi redmi 4x
review hasil kamera depan xiaomi redmi 4x
review hasil kamera depan xiaomi redmi 4x
Tak kalah mantap dari kamera belakangnya, didepan juga ada kamera dengan lensa 5 MP bukaan f/2.2. Kamera depan dan belakang Xiaomi Redmi 4x mampu merekam video 1080p@30fps yang termasuk HD.

3. Dapur Pacu, Sistem Operasi dan Penyimpanan

 Selain membawa layar dan kamera berkualitas tinggi, Xiaomi Redmi 4x juga dibekali dengan dapur pacu yang sangat mantap. Smartphone berkamera utama 13 megapiksel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang dipadukan dengan CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 505.
os bawaan xiaomi redmi 4x android marhsmallow
os bawaan xiaomi redmi 4x android marhsmallow

Xiaomi Redmi 4x memiliki 4 varian yang masing-masing membawa ROM 64 GB + RAM 4 GB, ROM 32 GB + RAM 3 GB dan ROM 6 GB + 2 GB. Semua varian tersebut  bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya dengan mengorbankan slot SIM 2 sebagai tempat kartu memori eksternal.

Sementara itu di bagian software, ada Android Marshmallow yang bisa diupgrade menjadi Android Nougat sebagai sistem operasi smartphone ini. Sedangkan UI nya menggunakan user interface besutan Xiaomi yaitu MIUI 10.

4. Baterai

 Baterai juga merupakan salah satu nilai plus atau bahkan alasan Kenapa smartphone ini bisa dibilang sangat mantap. Pasalnya, Xiaomi Redmi 4x sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang bisa bertahan hingga 80 jam dalam kondisi standby.

Kamu tak perlu khawatir akan memakan waktu lama untuk mengecas smartphone ini karena sudah ada USB 2.0 yang bisa mengecas lebih cepat, akan tetapi sangat disayangkan tidak ada fitur fast charging pada smartphone ini.

5. Harga

Seperti yang diketahui, Xiaomi Redmi 4x memiliki 3 varian, tiap varian memiliki harga berbeda-beda tergantung kapasitas ROM dan juga RAM nya. Berikut ini adalah harga terbaru dari Xiaomi Redmi 4x:
  • Xiaomi Redmi 4x ROM 64 GB + RAM 4 GB: IDR 1,6 jutaan
  • Xiaomi Redmi 4x ROM 32 GB + RAM 3 GB: IDR 1,4 jutaan
  • Xiaomi Redmi 4x ROM 16 GB + 2 GB: IDR 1,2 jutaan

Kelebihan

  1. Memiliki body berbahan alumunium yang mewah
  2. Hadir dengan layar berjenis IPS yang termasuk lebar dikelasnya
  3. Menggunakan OS Android Marshmallow yang bisa diupgrade ke Android nougat
  4. Memiliki pilihan ROM dan RAM yang termasuk besar dikelasnya
  5. Membawa kamera berkualitas tinggi dibagian depan dan belakangnya
  6. Ditenagai oleh baterai berkapasitas besar

Kekurangan

  1. Harus mengorbankan slot SIM 2 untuk menambah kapasitas penyimpanan
  2. Tidak ada fitur auto fokus pada kamera utamanya
  3. Belum ada fitur fast charging
  4. Baterai non-removable, jadi harus menuju gerai resmi Xiaomi untuk penggantian baterai
Baca Juga:
Harga & Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo serta Kelebihan dan Kekurangan

Itulah kiranya spesifikasi, kelebihan, kekurangan serta harga terbaru xiaomi redmi 4x, smartphone dengan fitur mantap yang bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek mulai dari 1 jutaan saja. Terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga beberapa artikel lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X, HP 1 Jutaan dengan Baterai 4.100 mAh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel