Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi 6X - Miuiku

Iklan

Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi 6X

Xiaomi Mi 6X - Smartphone Xiaomi memang memiliki banyak sekali yang sangat menarik, salah satunya seperti Xiaomi Mi 6X. Tipe Xiaomi Redmi 6x bisa didapatkan dengan harga mulai dari 2 jutaan tergantung varian ROM dan juga RAM yang dibawanya.

Xiaomi Mi 6x menawarkan beberapa spesifikasi mantap yang diandalkan untuk meraih perhatian konsumen, seperti body berbahan alumunium yang menciptakan kesan eksklusif dan nyaman sekali untuk dipegang.
spesifikasi dan harga terbaru xiaomi mi 6x
spesifikasi dan harga terbaru xiaomi mi 6x
Seri yang dirilis pada Juli 2018 ini juga membawa layar 5,99 inchi yang sudah termasuk sangat lebar untuk smartphone yang turun di kelas 2 jutaan, smartphone ini termasuk dalam salah satu HP Xiaomi yang memiliki desain full  view display dengan Bezel tipis disekelilingnya.

Selain menawarkan layar dan juga body yang terlihat mewah dikelasnya, Xiaomi Mi 6X juga menawarkan kamera depan dan belakang yang berkualitas tinggi. Apalagi kamera belakang Xiaomi Mi 6X hadir dengan teknologi dual kamera yang diyakini bisa menghasilkan foto dan video berkualitas HD.
spesifikasi xiaomi mi 6x lengkap
Xiaomi Mi 6x juga dibekali dengan chipset handal Qualcomm Snapdragon 660 yang bisa membuat kamu tak lagi mengenal apa itu lemot. Mantapnya lagi ada varian dengan RAM 6 GB serta 4 GB yang bisa membuat performa smartphone ini menjadi semakin maksimal.

Menarik sekali bukan? Masih ada lagi beberapa spesifikasi yang ada pada Xiaomi Mi 6x, untuk selengkapnya berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 6x lengkap dengan harga terbarunya berikut ini:

1. Body dan Layar

Dari sisi luar ada body berbahan alumunium yang memiliki pilihan warna Black, Gold, Blue, Red dan Rose Gold. Body xiaomi mi 6x memiliki dimensi 158.7 x 75.4 x 7.3 mm, yang nyaman sekali untuk dipegang karena tidak terlalu besar, sudah sangat pas dengan bobot 166 gram yang tidak terlalu berat.
body xiaomi mi 6x
body xiaomi mi 6x
Di bagian depan, smartphone dengan ketebalan 7.3 mm ini dibekali dengan layar berukuran 5,9 inchi, sudah termasuk sangat lebar untuk smartphone yang turun dikelas 2 jutaan. Apalagi layar ini menggunakan LCD LTPS IPS dengan resolusi 1080 x 2160 yang sudah termasuk HD.
layar xiaomi mi 6x
layar xiaomi mi 6x
Xiaomi Mi 6x hadir dengan Bezel tipis disekelilingnya, smartphone ini memiliki rasio 18:9 yang sudah termasuk full view display. Layar dengan kerapatan piksel ~403 PPI ini belum dibekali dengan corning gorilla glass, jadi perlu dilengkapi dengan tempered glass supaya terlindung dari goresan.

Body dan layar xiaomi mi 6x terlihat sangat elegan, apalagi HP 2 jutaan ini hadir dengan layar full view display ekstra lebar yang semakin membuat smartphone ini semakin mantap.

2. Kamera

Kamera juga merupakan fitur unggulan pada xiaomi mi 6x, HP yang dibanderol Rp 2 jutaan ini memiliki 3 buah lensa kamera yang terdiri dari 2 lensa dibagian belakang serta 1 lensa didepan yang sama-sama berkualitas mantap layaknya kamera smartphone Xiaomi lainnya.
hasil kamera xiaomi mi 6x
hasil kamera xiaomi mi 6x
hasil jepretan xiaomi mi 6x

Dibelakang body ada 2 buah lensa kamera atau biasa disebut dengan dual kamera yang beresolusi 20 Megapiksel bukaan f/1.8 dengan sensor Sony IMX376 serta kamera berlensa 12 megapiksel bukaan f/1.8 yang menggunakan sensor Sony IMX486.

Kamera belakang Xiaomi Mi 6x memungkinkan untuk menjepret foto yang bagus diberbagai kondisi. Selain itu hadirnya dual kamera belakang tersebut memungkinkan kamu untuk menghasilkan foto potrait dengan efek Bokeh yang kini banyak digemari.
hasil foto kamera xiaomi mi 6x
hasil foto kamera xiaomi mi 6x
Selain itu ada juga kamera depan yang beresolusi 20 MP bukaan f/2.2. Baik kamera depan maupun belakang smartphone ini sama-sama sangat mumpuni baik untuk berfoto dan merekam video, mantapnya lagi kamera tersebut didukung oleh sensor besutan Sony yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

3. Dapur Pacu, OS dan Penyimpanan

Xiaomi Mi 6x dibekali dengan dapur pacu  yang menggunakan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, CPU Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260) serta pengelola grafis kenamaan dunia teknologi yaitu Adreno 512.

Berdasarkan test AnTuTu Benchmark yang dilakukan, tipe Xiaomi Mi 6x mendapatkan skor tnggi mencapai 133.708 poin. Sudah sangat baik, bahkan lebih baik daripada Xiaomi Mi 5x yang merupakan pendahulunya.
skor antutu xiaomi mi 6x
skor antutu xiaomi mi 6x

Sementara itu dibagian ROM dan RAM ada 3 varian diantaranya ROM 128 GB + RAM 6 GB, ROM 32 GB + RAM 4 GB dan juga ROM 64 GB + 4 GB RAM. Semua varian tersebut tidak memiliki slot kartu memori eksternal, jadi tidak bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya.

Xiaomi Mi 6x menggunakan sistem operasi Android Oreo, tersedia update sistem operasi Android Pie yang bisa digunakan. Berbeda dengan smartphone Xiaomi lainnya yang umumnya menggunakan MIUI, seri ini menggunakan UI android one.

4. Fitur Lainnya

Smartphone yang menggunakan jaringan 4G LTE ini sudah dibekali dengan finger print sebagai pengamannya. Ada juga fast charging quick charge 3.0 yang akan sangat membantu untuk mengecas daya pada baterai lebih cepat dari biasanya.

5. Baterai

Baterai merupakan salah satu bagian dari smartphone yang selalu diperhatikan baik berdasarkan jenis dan juga kapasitasnya. Seri ini dibekali oleh baterai Li-Po 3000 mAh. Baterai dengan ketahanan 73 jam ini non removable jadi tidak bisa dilepas sendiri.

6. Harga

  • Xiaomi Mi 6x ROM 128 GB + RAM 6 GB: IDR: 3,6 Juta
  • Xiaomi Mi 6x ROM 32 GB + RAM 4 GB: IDR:  2,3 juta
  • Xiaomi Mi 6x ROM 64 GB + RAM 4 GB: IDR: 2,6 Juta

Catatan: harga tersebut adalah update terbaru 2019, perlu diketahui bahwa harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Kelebihan

  • Mengusung tampilan elegan dengan body berbahan alumunium
  • Layar ekstra lebar dengan LCD LTPS IPS
  • Kamera berkualitas tinggi dibagian depan dan belakangnya
  • Pilihan ROM dan RAM yang mencukupi
  • Baterai berkapasitas besar

Kekurangan

  • Tidak ada slot kartu memori eksternal
  • Baterai non-removable
Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X, HP 1 Jutaan dengan Baterai 4.100 mAh

Demikian informasi mengenai spesifikasi xiaomi mi 6x serta kelebihan dan kekurangannya yang dilepas di harga 2 jutaan. Jika dilihat dari spesifikasinya ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu dapatkan pada smartphone ini. Terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga beberapa artikel lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi 6X"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel