Harga & Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo serta Kelebihan dan Kekurangan - Miuiku

Iklan

Harga & Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo serta Kelebihan dan Kekurangan

Xiaomi Black Shark Helo - Lagi butuh informasi mengenai Xiaomi Black Shark Helo? Artikel ini akan menjelaskan secara rinci mengenai review, kekurangan, kelebihan serta harga Xiaomi Black Shark Helo terbaru paling update yang harus kamu tebus untuk memilikinya.

Setelah mendapatkan animo yang luar biasa pada seri Xiaomi Black Shark generasi pertama, Xiaomi memutuskan untuk merilis generasi kedua dari black Shark series yang dikhususkan untuk keperluan gaming, smartphone ini bernama Xiaomi Black Shark Helo.
spesifikasi xiaomi black shark helo
spesifikasi xiaomi black shark helo
Harga & Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo
Diplot sebagai penerus dari gen pertama Black Shark series, Xiaomi Black Shark Helo mengusung banyak sekali perubahan atau bisa dibilang upgrade dari pendahulunya. Hal ini semakin memantapkan semua hal yang dibawa smartphone ini mulai dari desain, performa dan hal lainnya.

Xiaomi Black Shark Helo dirilis pada Oktober 2018 lalu, smartphone khusus gaming ini menawarkan sederet spesifikasi kelas atas yang akan sangat mencukupi untuk gaming yang butuh performa tinggi dengan ketahanan yang sangat kuat.
xiaomi black shark vs xiaomi black shark helo
Baca Juga:
Xiaomi Black Shark Spek dengan Snapdragon 845
Berhubung gaming membutuhkan tampilan yang sangat jelas, Xiaomi membekali smartphone ini dengan layar yang sangat lebar dari pendahulunya. Tak hanya itu Xiaomi Black Shark Helo dibekali dengan layar 6 inchi yang menggunakan LCD tipe AMOLED, berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan LCD tipe IPS.

Upgrade juga terlihat pada bagian dapur pacu yang kini menggunakan Snapdragon 845, tak hanya itu Xiaomi Black Shark Helo juga membawa kamera baik itu dibagian depan maupun belakang yang mengusung resolusi lebih tinggi dibandingkan seniornya.

Sama dengan pendahulunya, Xiaomi Black Shark Helo juga memiliki varian yang berbeda-beda kapasitas ROM dan RAM nya. Hingga saat ini ada 3 varian diantaranya ROM 256 GB + RAM 10 GB, ROM 128 GB + RAM 6 GB serta ROM 128 GB + RAM 8 GB.

Masih ada beberapa lagi hal menarik yang tersemat pada Xiaomi Black Shark Helo. Supaya lebih lengkap lagi, silahkan disimak Review, kekurangan dan kelebihan serta harga terbaru Xiaomi Black Shark Helo yang akan kami bahas seperti berikut ini:

Spesifikasi dan Review Xiaomi Black Shark Helo

1. Layar dan Body

Xiaomi Black Shark Helo hadir dengan membawa beberapa penyegaran, salah satunya pada bagian bodynya. Seri ini menggunakan perpaduan antara metal dan kaca pada bodynya dengan pilihan warna hanya hitam saja. Body ini memiliki dimensi 160 x 75.2 x 8.7 mm.
body xiaomi black shark helo
body xiaomi black shark helo
Body dengan bobot 190 gram ini juga memiliki handle khusus gaming layaknya pendahulunya. Dibagian belakang bodynya juga ada emblem S yang menjadi identitas dari generasi black Shark besutan Xiaomi.

Di bagian depan ada layar berukuran 6 inchi. Tipe Xiaomi Black Shark Helo menggunakan LCD AMOLED yang memiliki keunggulan lebih mantap dibandingkan layar IPS. Namun sangat disayangkan, tidak ada pelindung layar corning gorilla glass pada smartphone ini.

layar xiaomi black shark helo
layar xiaomi black shark helo
Layar AMOLED tersebut memiliki resolusi 1080 x 2160  piksel yang sudah termasuk HD plus. Layar berasio 18:9 ini memiliki rasio piksel per inchi mencapai ~402 ppi. Sudah sangat bagus dan sangat layak untuk digunakan sebagai alat gaming.

2. Kamera

Pada bagian kamera, Xiaomi Black Shark Helo tetap membawa lensa kamera berkualitas tinggi pada bodynya. Sama dengan pendahulunya, seri ini juga mengusung 3 buah lensa, 2 lensa di belakang dan juga 1 lensa didepan.

Kamera belakang Xiaomi Black Shark Helo menggunakan lensa 20 dengan bukaan f/1.8, 1.0µm serta fitur AF, 2x dan optical zoom, ada juga lensa kamera 12 megapiksel dengan bukaan 1.25µm serta fitur dual pixel dan PDAF. Dual kamera ini bisa menghasilkan foto bokeh yang kini banyak digandrungi dan tipe xiaomi ini juga termasuk dalam xiaomi kamera bokeh.

Tak kalah mantap dengan kamera belakangnya, kamera depan Xiaomi Black Shark Helo juga mengusung lensa kamera beresolusi 20 megapiksel. Selain handal untuk digunakan menjepret, kamera ini juga handal untuk merekam video 1080@40fps.

3. Dapur Pacu, OS dan Penyimpanan

Berhubung Xiaomi Black Shark Helo dikhususkan untuk gaming, tak heran rasanya jika smartphone ini dibekali dengan sederet spesifikasi-spesifikasi dapur pacu yang termasuk kelas atas lengkap dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Dibagian dapur pacu ada chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm), CPU Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver) serta pengelola grafis Adreno 630. Jangan ragukan lagi kecepatannya, hampir semua jenis game bisa dilahap smartphone ini dengan lancar dan jaya.
xiaomi black shark helo dengan sistem android pie
Xiaomi Black Shark Helo menggunakan sistem operasi Android Oreo, masih belum ada kabar apakah smartphone ini mendapatkan upgrade menjadi Android Pie. Sementara itu dibagian UI atau launcher nya, menggunakan Joy UI yang merupakan UI khusus untuk smartphone gaming besutan Xiaomi.

Sementara itu dibagian penyimpanan, ada 3 varian diantaranya ROM 256 GB + RAM 10 GB, ROM 128 GB + RAM 6 GB serta ROM 128 GB + RAM 8 GB. Sangat disayangkan tidak ada tempat untuk menyisipkan kartu memori eksternal, jadi kamu tidak akan bisa menambah kapasitas penyimpanan.

4. Fitur Lainnya

Smartphone dengan jaringan 4G LTE ini memiliki banyak sekali fitur canggih contohnya seperti fingerprint yang terletak di bagian belakang. Selain itu ada juga fitur konektivitas yang teramat sangat lengkap untuk digunakan di era moderen seperti saat ini.

Mantapnya lagi ada fitur pendingin pada smartphone gaming besutan Xiaomi ini. Jadi jangan khawatir Xiaomi Black Shark Helo akan mengalami over heat saat digunakan untuk gaming.

5. Baterai

Berhubung smartphone ini didesain khusus untuk gaming, Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh pad Xiaomi Black Shark Helo. Baterai ini sanggup bertahan hingga 115 jam dalam kondisi standby, apalagi Joy UI disebut-sebut memiliki keunggulan irit konsumsi daya, jadi jangan ragukan lagi mengenai ketahanan dayanya.
xiaomi black shark helo dengan baterai 4000 mah
xiaomi black shark helo dengan baterai 4000 mah
Xiaomi Black Shark Helo dibekali dengan fitur fastcharging, apalagi smartphone ini menggunakan USB Type-C yang memiliki kelebihan bisa menyalurkan daya lebih cepat. Jadi proses pengisian daya baterai tidak akan memakan waktu yang lama.

Keunggulan 

  1. Menggunakan layar AMOLED
  2. Membawa kamera berkualitas tinggi
  3. Memiliki dapur pacu kelas atas, dengan ROM dan RAM jumbo
  4. Dilengkapi dengan pendingin
  5. Ditenagai oleh baterai berkapasitas besar

Kelemahan

  1. Tidak ada pelindung corning gorila glass
  2. Tidak ada slot kartu memori eksternal
  3. Baterai non removable

Harga

  • Xiaomi Black Shark Helo ROM 256 GB + RAM 10 GB = IDR 10 jutaan
  • Xiaomi Black Shark Helo ROM 128 GB + RAM 6 GB = IDR 8,2 juta
  • Xiaomi Black Shark Helo ROM 128 GB + RAM 8 GB. = IDR 9,6 juta
Catatan: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.


Itulah kiranya spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan harga xiaomi black shark helo yang merupakan generasi kedua dari Black Shark series. Jadi gimana, naksir sama smartphone ini? Atau ada pilihan lain? Silahkan tulis jawabanmu di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Harga & Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo serta Kelebihan dan Kekurangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel