Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi Play - Miuiku

Iklan

Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi Play

Xiaomi Mi Play - Diakhir 2018 lalu, Xiaomi secara resmi merilis Xiaomi Mi Play. Pada artikel ini kami akan membahas harga, spesifikasi, dan review xiaomi mi play. Jadi untuk kalian yang belum mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya bisa simak artikel ini sampai selesai.

Mi Play secara resmi dilepas dengan harga sekitaran 2 jutaan. Tipe xiaomi ini ditargetkanuntuk bersaing di kelas smartphone menengah yang banyak sekali peminatnya, dibanderol dengan harga segitu kira-kira apa saja yang dibawa smartphone ini?
harga, spesifikasi, dan review xiaomi mi play
harga, spesifikasi, dan review xiaomi mi play 
Daftar Alamat Service beserta Jam Operasional
Pada awal perilisannya, smartphone ini juga menyertakan promo Internet gratis selama 1 tahun, tapi itu hanya berlaku di negara Cina saja. Sayangnya kamu yang tinggal di Indonesia tidak bisa menikmati promo internet gratisnya, akan tetapi jangan terlalu khawatir karena banyak sekali provider di Indonesia yang tarif internetnya murah.

Dari sisi luar, Mi Play menawarkan tampilan yang benar-benar moderen dengan balutan body yang menggunakan plastik. Kerennya lagi smartphone ini menganut desain layar poni model tetes air yang kini lagi hits di dunia teknologi.

Melihat dari tampilannya yang kekinian banget. Rasanya Xiaomi mendesain khusus smartphone ini untuk kaum milenial yang butuh smartphone dengan tampilan fresh lengkap dengan fitur-fitur canggih yang akan sangat memanjakan.

Selain itu ada juga kamera berkualitas tinggi dibagian belakang dan juga depannya, hadirnya kamera mantap ini juga semakin mengokohkan Xiaomi Mi Play menjadi pilihan yang wajib dilirik bagi kaum milenial yang suka eksis di dunia maya.
spesifikasi lengkap xiaomi mi play
spesifikasi lengkap xiaomi mi play
Berbeda dengan seri Xiaomi lainnya yang memiliki beberapa varian, tipe Xiaomi Mi play hanya memiliki satu varian saja yang hadir dengan ROM 64 GB serta RAM 4 GB.

Xiaomi Mi Play juga hadir dengan chipset MediaTek Helio P35 yang memiliki fabrikasi 12 nm dan kecepatan 2,3 GHz. Jangan ragukan kecepatannya, pihak Xiaomi mengklaim bahwa otak smartphone ini memiliki kecepatan setara bahkan bisa lebih baik dibandingkan dengan chipset Snapdragon 625 dan Snapdragon 450.

Dilihat dari review singkat diatas, smartphone ini sudah sangat menggiurkan, tapi taukah kamu masih ada lagi beberapa fitur-fitur yang dibawa oleh smartphone ini. Untuk lebih lengkapnya lagi, silahkan disimak kelanjutan dari spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Play seperti berikut ini:

Spesifikasi Xiaomi Mi Play Indonesia

1. Body dan Layar

Di bagian luar terdapat body plastik yang menghiasi smartphone ini. Body ini tampil sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,8 mm. Walaupun berbahan plastik, Xiaomi Mi Play tetap terlihat elegan dengan pilihan warna Dream Blue, Twilight Gold, Black yang nampak sedap sekali untuk dipandang mata.
layar xiaomi mi play
layar xiaomi mi play
Sama halnya dengan smartphone full view display lainnya, seri pertama dari "Mi Play" series ini juga dibekali dengan layar yang sangat lebar. Layar tersebut berukuran 5,84 inchi yang mendominasi body hingga 80% ukurannya.

Layar Xiaomi Mi play menggunakan LCD IPS, jangan ragukan lagi kualitasnya, sudah HD+ dengan resolusi 1080 x 2280 pixels yang mendukung 16 juta warna. Tampilan dari layar berkualitas tinggi cumi dijamin sangat mendetail dengan kerapatan piksel mencapai ~432 PPI density.
body xiaomi mi play
body xiaomi mi play
Layar berasio 19:9 ini sudah mendukung fitur multitouch, akan tetapi sayangnya masih belum dilengkapi dengan corning gorilla glass, jadi kamu harus menambahkan screen guard atau tempered glass supaya terlindung dari goresan.

2. Kamera

Seperti yang diketahui, Xiaomi selalu menyertakan kamera berkualitas tinggi pada smartphone besutannya, salah satunya pada Xiaomi Mi Play ini. Pada smartphone yang dilepas dengan harga 2 jutaan ini ada kamera depan dan kamera belakang yang punya kualitas sama bagusnya dan sudah sangat mencukupi untuk menjalani kehidupan di dunia moderen seperti saat ini.

Xiaomi Mi Play memiliki kamera belakang yang berteknologi dual kamera, dua lensa yang terdapat di belakang bodynya masing-masing beresolusi 12 megapiksel. Kamera tersebut semakin mantap dengan hadirnya fitur PDAF, depth sensor, LED flash, HDR dan panorama. Kabar baik jika kamu menyukai foto dengan efek bokeh, karena kamera Xiaomi Mi Play bisa digunakan untuk menjepret foto dengan efek Bokeh yang sangat keren.
kamera xiaomi mi play
kamera xiaomi mi play
Tak kalah apik dari kamera belakangnya, Xiaomi Mi Play juga memiliki kamera depan yang menggunakan lensa beresolusi 8 megapiksel. Hasil jepretan akan semakin mantap dengan hadirnya fitur HDR yang akan membantu pencahayaan foto semakin bagus.

Selain mantap digunakan untuk foto-fotoan, baik kamera depan maupun belakang yang dibawa Xiaomi Mi Play juga tak kalah mantap untuk digunakan merekam video. Smartphone ini bisa merekam video 1080p@30fps yang sudah termasuk HD.

3. Dapur Pacu, OS dan Penyimpanan

Sempat diisukan akan menggunakan chipset Snapdragon, ternyata Xiaomi tidak menggunakannya. Secara resmi Xiaomi Mi play diperkuat dengan chipset mediatek Helio P35. Jangan pandang sebelah mata mengenai performanya, chipset ini sanggup menampilkan performa setara chipset Snapdragon 625 dan Snapdragon 450.

Selain itu ada juga CPU Octa-core yang berkecepatan 2,3 GHz dengan dukungan pengelola grafis PowerVR GE8320 yang semakin menyempurnakan bagian dapur pacunya. Mantapnya lagi ada sistem operasi Android Pie yang digunakan smartphone ini, lengkap dengan MIUI 10 sebagai launchernya.
xiaomi mi play dengan miui 10
xiaomi mi play dengan miui 10
Performa mantap yang dihasilkan oleh dapur pacu dan sistem operasi akan semakin maksimal dengan dukungan RAM 4 GB. Sudah pasti kamu akan bisa melakukan multitasking beberapa aplikasi secara bersamaan dengan lancar, selain itu kamu juga bisa bermain game HD pada smartphone ini.

Sementara itu dibagian penyimpanan, ada memori internal 64 GB. Kamu bisa menyimpan banyak sekali file pada smartphone ini. Jika masih dirasa kurang, kamu bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kartu memori, akan tetapi kamu harus rela mengorbankan slot SIM 2.

4. Baterai

Seperti yang diketahui Xiaomi Mi Play membawa banyak sekali fitur-fitur canggih pada bodynya, selain itu hadirnya dapur pacu berkecepatan tinggi juga membuat smartphone ini menjadi haus daya, maka dari itu Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas besar sebagai penyuplai dayanya.

Xiaomi Mi Play memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Baterai pada smartphone ini terbuat dari bahan li-ion yang dikenal tahan lama. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa baterai ini memiliki ketahanan hingga 83 jam dalam kondisi standby.

5. Harga

harga xiaomi mi play
harga xiaomi mi play
Membawa banyak sekali spesifikasi-spesifikasi yang mantap membuat smartphone ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang sedang mengincar smartphone baru. Untuk mendapatkan Xiaomi Mi Play, kamu perlu merogoh kocek sebesar 2,3 juta saja.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Play

Jaringan GSM / CDMA / HSPA / LTE
Dimensi / Berat 147.8 x 71.9 x 7.8 mm / 150 g
SIM Dual SIM
Layar IPS LCD capacitive dengan ukuran 5.84 inci dan resolusi 1080 x 2280 piksel dengan rasio 19:9
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie) dan MIUI 10
Chipset Mediatek Helio P35
Prosesor Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis PowerVR GE8320
Memory 64 GB
RAM 4 GB
Kamera Depan 8 megapiksel
Kamera Belakang 12 megapiksel, f/2.2, 1.25 μm, PDAF
Secondary camera, depth sensor
Fitur Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac(2.4 /5GHz) Bluetooth 4.2, GPS + GLONASS, USB Type-C
Baterai 3000 mAh

Demikian pembahasan mengenai harga xiaomi mi play beserta spesifikasi dan reviewnya. Gimana menurut kalian tentang xiaomi ini? Silahkan tulis di kolom komentar ya. Terimakasih sudah membaca, semoga membantu dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi Play"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel