Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa 100% Work - Miuiku

Iklan

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa 100% Work

Whatsapp Kadaluarsa - Miuiku akan membahas seputar cara menggunakan aplikasi whatsapp yang sudah kadaluarsa. Sebelum masuk ke pembahasan kita ulas sedikit mengenai aplikasi whatsapp tersebut.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi messenger dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini. Perkembangan fitur aplikasi whatsapp juga makin beragam. Mulai dari fitur story, video call, attachment file, whatsapp web, dan fitur-fitur baru lainnya (pasti akan selalu bertambah).
cara menggunakan whatsapp kadaluarsa tanpa update
cara menggunakan whatsapp kadaluarsa tanpa update
Pembaruan fitur-fitur tersebut, pasti akan membuat aplikasi whatsapp juga semakin berat. Baik dari segi pememori maupun segi penyimpanan. Hal ini tidak berdampak apa-apa untuk kalian yang menggunakan ponsel dengan level High-End. Tapi untuk kalian pengguna smartphone dengan memori ram dan kapasitas penyimpanan yang pas-pasan, pasti harus berpikir dua kali ketika ingin melakukan pembaruan aplikasi whatsapp.

Seperti yang terjadi pada beberapa smartphone Android dengan RAM 512MB dan memori penyimpanan 2GB. Ponsel android tersebut sudah tidak bisa menggunakan versi Whatsapp terbaru. Dan ketika ingin menginstall aplikasi whatsapp terbaru, ponsel tersebut malah hang dan bootloop. Tentunya hal ini akan sangat merepotkan ya.
pesan notifikasi whatsapp kadaluarsa
pesan notifikasi whatsapp kadaluarsa
Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Terbaru Xiaomi Mi 6X
Dan apabila kalian ingin tetap menggunakan versi whatsapp lama dengan fitur yang masih sedikit. Pasti kalian tidak akan bisa menggunakan aplikasi whatsapp tersebut dan muncul pesan notifikasi "Versi WhatsApp ini telah kadaluarsa pada .. (tanggal hari ini). Silahkan buka Google Play Store untuk mengunduh versi terbaru". Kalian tidak ada pilihan lain dan diarahkan ke Google Playstore untuk mengunduh aplikasi whatsapp terbaru.

Lalu apakah bisa kita menggunakan versi whatsapp lama walaupun muncul pesan notifikasi tersebut? Jawabannya tentu saja bisa, namun dengan sedikit trik untuk mengakalinya. Berikut adalah cara menggunakan whatsapp versi lama walaupun muncul notifikasi kadaluarsa:

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa

Whatsapp Versi Lama (Klik Disini untuk Unduh)
  1. Pertama, silahkan kalian unduh dan install aplikasi whatsapp lama diatas.
  2. Kemudian kalian pergi ke "Pengaturan" --> "Tanngal dan Waktu" kemudian uncheck pada "Tanggal dan Waktu Otomatis" dan "Zona Waktu Otomatis". Hal ini untuk mencegah Android memperbaru tanggal dan zona waktu.
  3. Kemudian atur tanggal ponsel Android kalian sesuai dengan tanggal publish aplikasi Whatsapp diatas. jika kalian mengunduh whatsapp versi lama, pasti kalian diberi informasi kapan versi whatsapp tersebut di-update.
  4. Kemudian ubah tanggal dan waktu sebelum versi whatsapp lama tersebut diupdate ke versi berikutnya.
  5. Jika kalian tidak tahu kapan versi aplikasi whatsapp tersebut diupdate, silahkan kalian kira-kira waktu tersebut. Atau kalian bisa mundur sampai beberapa tahun kebelakang sesuai dengan perkiraan update versi whatsapp tersebut.
  6. Kemudian tutup aplikasi whatsapp yang muncul pesan notifikasi meminta update. 
  7. Kemudian pergi ke "Pengaturan" --> "Aplikasi" --> "Aplikasi Terunduh" dan cari aplikasi Whatsapp.
  8. Kemudian lakukan "Clear Data" atau "Hapus Data".
  9. Kemudian buka kembali aplikasi whatsapp kadaluarsa tadi. 
  10. Sudah tidak muncul pesan notifikasi whatsapp kadaluarsa kan ? 
  11. Sekarang kalian bisa menggunakan aplikasi whatsapp tersebut.
  12. Selesai.

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X, HP 1 Jutaan dengan Baterai 4.100 mAh
Gimana mudah bukan untuk mengakali aplikasi whatsapp yang sudah kadaluarsa. Intinya kita harus memunduhrkan Tangga dan Waktu di ponsel yang kalian gunakan.

Demikian adalah cara menggunakan aplikasi whatsapp kadaluarsa 100% bisa jalan. Semoga dengan tutorial dan tips ini dapat membantu kalian yang sedang kebingungan karena aplikasi whatsappnya sudah kadaluarsa. Sekian informasi kali ini, kami dari tim Miuiku mengucapkan terima kasih dan jangan lupa bagikan informasi ini. Agar dapat lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa 100% Work"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel