Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi/Game Xiaomi di Google Playstore - Miuiku

Iklan

Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi/Game Xiaomi di Google Playstore

Gagal Update Aplikasi - Kita pasti merasa kesal apabila kita melakukan update ataupun install aplikasi di Google Playstore dan kemudian gagal atau berhenti. Hal ini terjadi pada beberapa tipe smartphone xiaomi.

Pasti kalian penasaran, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Padahal kalian menggunakan jaringan internet kencang, atau menggunakan koneksi Wi-Fi yang bagus. 
cara mengatasi aplikasi-game gagal update di xiaomi
cara mengatasi aplikasi-game gagal update di xiaomi
Semua aplikasi ataupun game yang terinstall di smartphone xiaomi kalian pasti akan mendapat pembaruan ke versi selanjutnya. Hal ini bertujuan untuk melakukan penambahan, pengurangan, ataupun perbaikan fitur pada aplikasi dan game tersebut oleh developer. Hal ini sama dengan OS MIUI yang akan mendapatkan update oleh pihak xiaomi secara berkala. 

Tapi seringkali ketika kalian melakukan update aplikasi dan game tersebut melalui Google Playstore, aplikasi dan game tersebut tidak mau diupdate atau malah berhenti saat proses update berlangsung dan muncul pesan "Can't Update App". Padahal jaringan internet kalian stabil dan kencang.

Pada kesempatan kali ini tim Miuiku akan membahas mengenai cara mengatasi gagal update aplikasi di google playstore pada smartphone xiaomi. Cara ini juga dapat kalian gunakan apabila kalian bukan pengguna xiaomi. Jadi tutorial ini bersifat universal, hanya saja tim Miuiku membuat tutorial ini saat terjadi permasalahan di xiaomi redmi 3.


1. Nyala Matikan Mode Pesawat

Cara pertama yang bisa kalian lakukan saat mengalami permasalahan gagal update ini adalah dengan menyalakan dan mematikan mode pesawat. Hal cukup efektif untuk mengatasi permasalahan gagal update aplikasi xiaomi.

Karena dengan menyalakan dan mematikan mode pesawat, jaringan internet di smartphone kalian akan melakukan refresh. Dan biasanya proses update aplikasi dan game di Google Playstore akan langsung berjalan.

2. Ganti Mode Sambungan Data 

Cara kedua yang dapat kalian lakukan apabila cara pertama diatas masih belum bisa adalah mengganti mode sambungan data. Semisal kalian saat melakukan update aplikasi dan game menggunakan koneksi Wi-Fi dan berhenti/stack, maka bisa kalian switch/ganti sambungan data dari Wi-Fi ke selular/provider. 

3. Menghapus Data dan Cache Google Playstore

Cara ketiga yang dapat kalian lakukan adalah menghapus data di aplikasi Google Playstore dan membersihkan cache layanan Google Play. Bagaimana caranya ? Mudah kok.

Menghapus Data Aplikasi Google Playstore

  1. Pertama silahkan pergi "Setelan".
  2. Kemudian tap pada "Aplikasi Terinstall".
  3. Cari aplikasi Google Playstore.
  4. Kemudian tap pada aplikasi tersebut.
  5. Kemudian tap pada "Hapus Data".
  6. Selesai.

Membersihkan Cache Layanan Google Play

  1. Pertama silahkan pergi "Setelan".
  2. Kemudian tap pada "Aplikasi Terinstall".
  3. Kemudian tap ikon tiga titik di pojok kanan.
  4. Lalu pilih "Tampilkan semua aplikasi".
  5. Cari aplikasi yang bernama "Layanan Google Play".
  6. Kemudian pilih "Hapus Cache".
  7. Selesai

Hal ini bertujuan untuk merefresh data1aplikasi Google Playstore. Setelah kalian melakukan hapus data dan cache diatas, saat pertama membuka aplikasi Google Playstore sedikit lama karena harus meload data ulang.

4. Melakukan Login Ulang Akun

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan adalah melakukan relogin ulang akun Google di smartphone. Silahkan kalian lakukan Logout akun Google dan restart smartphone kalian.

Setelah smartphone xiaomi nyala, baru kalian melakukan login ulang smartphone xiaomi.
cara login gmail di xiaomi
cara login gmail di xiaomi

Cara Login Akun Google di Xiaomi

  1. Pertama silahkan masuk ke "Setelan"
  2. Kemudian pilih "Akun Lain" --> "Google".
  3. Kemudian masukkan akun Google kalian.
  4. Selesai.
Baca Juga:
Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi Play
Gimana apakah masih belum bisa ? Kalau belum bisa silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Demikian adalah tutorial mengenai cara mengatasi gagal update aplikasi dan game di google playstore. Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk para MiFans. Sekian dari tim Miuiku dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi/Game Xiaomi di Google Playstore"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel