Penjelasan Aplikasi Misterius MAB Xiaomi - Miuiku

Iklan

Penjelasan Aplikasi Misterius MAB Xiaomi

Aplikasi MAB Xiaomi - Banyak pengguna xiaomi yang penasaran dengan aplikasi yang bernama MAB. Aplikasi ini memang secara otomatis terinstall di ponsel xiaomi. Padahal sebagai pengguna kita tidak pernah menginstall ataupun mengunduh aplikasi tersebut (mungkin aplikasi ini merupakan bawaan dari xiaomi).

Selain itu, aplikasi mab xiaomi mempunyai banyak sekali izin yang tidak bisa diubah. Beberapa contoh izin yang dimiliki aplikasi tersebut seperti akses jaringan penuh, kirim siaran memikat, ubah setelan sistem, dan masih banyak lagi.
penjelasan aplikasi mab xiaomi
penjelasan aplikasi mab xiaomi
Oleh karena itu, tim Miuiku mencoba mencari tahu tentang aplikasi mab xiaomi tersebut. Dan tim Miuiku berhasil mengumpulkan beberapa informasi dari berbagai forum Xiaomi.

Aplikasi ini memiliki besaran sekitar 30-MBan atau lebih tepatnya 36.53 MB. Berikut ini adalah aplikasi mab yang terinstall di ponsel xiaomi:
aplikasi mab xiaomi
jumlah izin aplikasi mab xiaomi
jumlah izin aplikasi mab xiaomi


Lihat Juga:
5 Daftar Harga Xiaomi Mi Power Bank Terbaru
Dan berikut adalah beberapa izin yang diperbolehkan untuk aplikasi tersebut:
izin aplikasi mab xiaomi
izin aplikasi mab xiaomi

izin aplikasi mab xiaomi - 2
izin aplikasi mab xiaomi - 2 

izin aplikasi mab xiaomi - 3
izin aplikasi mab xiaomi - 3
Untuk informasi yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa forum xiaomi adalah sebagai berikut:

Xauren mengatakan bahwa :

Aplikasinya juga ada pada ROM paling baru, bisa dihapus dan banyak sekali izin tanpa ada informasi yang jelas tentang aplikasi ini. Saya sdh meng-uninstall-nya tapi setelah saya update ROM terbaru, aplikasi ini ada lagi (terjemahan bebas).

Russkey mengatakan bahwa :

Aplikasi mab adalah sebuah toko online China, dia sudah tiga kali uninstall tapi ada lagi.

Member lain mengatakan bahwa :

Aplikasi ini sudah di tandai oleh Norton mobile security sebagai aplikasi yang bisa membawa resiko keamanan.

Member Senior mengatakan bahwa:

Dia sudah berulang kali menghapus aplikasi tersebut, tapi anehnya aplikasi ada lagi dan dia tidak merasa menginstall aplikasi tersebut setelah dihapus.
Selain itu ada beberapa pendapat yang berhasil dikumpulkan saat kami browsing mengenai aplikasi MAB xiaomi tersebut, antara lain:
  1. Aplikasi MAB di xiaomi merupakan singkatan dari Mobile Ali Baba. Ali Baba sendiri merupakan situs e-commere terbesar di dunia yang melayani perdagangan global dan domestik di negara China. Jadi aplikasi ini merupakan client dari AliBaba.
  2. Aplikasi MAB merupakan aplikasi pemblokir iklan. Informasi ini kami dapatkan dari beberapa forum xiaomi, jadi aplikasi berfungsi seperti aplikasi Adblock.
  3. Aplikasi MAB merupakan aplikasi yellow pages yang secara otomatis terinstall di hp xiaomi. Dan aplikasi ini merupakan aplikasi clientnya.

Baca Juga:
Daftar Alamat Lengkap Authorized Mi Store Resmi di Seluruh Indonesia
Entah dari beberapa pendapat tersebut mana yang benar. Untuk tim Miuiku juga belum bisa menyimpulkan, karena secara resmi pihak Xiaomi juga belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai aplikasi tersebut.

Apakah aplikasi MAB Xiaomi bisa dihapus?

Dari beberapa MiFans, menanyakan mengenai penghapusan aplikasi MAB tersebut. Dan setelah tim Miuiku lakukan sendiri, jawabannya adalah tidak bisa. 

Karena setiap kali aplikasi ini sudah dihapus, aplikasi tersebut terinstall kembali ke dalam daftar aplikasi. Jadi dihapus juga percuma. Seperti pernyataan member senior xiaomi diatas


Mungkin itu saja untuk pembahasan aplikasi mab xiaomi kali ini. Apabila kalian mempunyai informasi mengenai aplikasi ini, tidak ada salahnya kalian share di kolom komentar. Sekian dari Miuiku dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Aplikasi Misterius MAB Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel