Ini Dia Daftar 5 HP Xiaomi Anti Roll Back Terbaru - Miuiku

Iklan

Ini Dia Daftar 5 HP Xiaomi Anti Roll Back Terbaru

Xiaomi Anti Rollback - Belakangan ini ada banyak sekali MiFans yang membutuhkan informasi mengenai daftar berisi HP Xiaomi yang dilengkapi dengan fitur anti roll back protection. Tak tanggung-tanggung kami juga melengkapi barisan smartphone Xiaomi anti roll back protection ini dengan harga yang perlu kamu tebus untuk memilikinya.
Apa yang dimaksud dengan anti roll back yang tersemat pada smartphone Xiaomi?
Beberapa smartphone terbaru Xiaomi belakangan ini dilengkapi dengan  fitur auto roll protection. Walaupun sering disematkan pada smartphone Xiaomi bukan berarti fitur ini besutan Xiaomi, melainkan buatan google selaku pembesut sistem operasi Android yang kebanyakan digunakan smartphone Xiaomi.

Fitur keamanan anti roll back dibuat untuk mencegah masuknya virus pada smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android. Biasanya saat melakukan update ROM, para developer menambahkan patch pengaman yang bisa memperkuat sistem keamanan lebih kuat dari versi sebelumnya.

Dengan hadirnya fitur keamanan Anti roll back ini kamu tidak bisa melakukan downgrade menggunakan ROM versi sebelumnya dan juga ROM yang tidak resmi dari Android. Hal ini tentu akan tidak mengenakan bagi para pengguna android yang sering melakukan downgrade pada sistem operasinya.
daftar xiaomi fitur anti rollback
daftar xiaomi fitur anti rollback
Jika nekat downgrade OS, apa yang akan terjadi?
Jika kamu masih nekat melakukan downgrade sistem operasi pada smartphone Xiaomi yang memiliki fitur auto roll back, fitur anti roll back ini akan melakukan penghapusan recovery boot.img yang akan berakibat dengan munculnya boot logo, atau bahkan lebih fatal dengan terjadinya hardbrick.

Wah parah banget bukan? Bisa-bisa smartphone kamu bisa mati total jika tetap nekad untuk melakukan downgrade sistem operasi. Maka dari itu pertimbangan matang-matang terlebih dahulu sebelum melakukan downgrade pada HP Xiaomi dengan fitur pengaman anti auto roll back.

Kira-kira smartphone Xiaomi mana yang dilengkapi dengan fitur auto roll back? Silahkan disimak kelanjutan mengenai barisan HP Xiaomi dengan fitur pengaman ini lengkap dengan harga terbaru yang berlaku di Indonesia berikut ini.

Daftar 5 HP Xiaomi Anti Roll Back Terbaru

1.  Xiaomi Mi 8 (IDR: 5 Juta-an)

Daftar HP Xiaomi dengan fitur keamanan auto roll back dibuka oleh Xiaomi Mi 8. Smartphone dengan banderol Rp 5 jutaan ini turun di kelas smartphone mewah yang belakangan ini naik daun di pasar gadget Indonesia.
xiaomi mi 8 anti rollback
xiaomi mi 8 anti rollback
Xiaomi Mi 8 menawarkan tampilan serba mewah seperti yang terlihat pada body yang hadir dengan pilihan warna Black, Blue, White dan Gold. Body smartphone ini menggunakan kaca pada bagian depan dan belakangnya, sementara itu bingkainya terbuat dari aluminium yang memberikan kesan kokoh dengan bobot hanya 175 gram.

Kesan mewah juga terlihat pada bagian layar dari smartphone yang menggunakan sistem operasi android Oreo ini. Layar berukuran 6,4 inchi ini berjenis super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2248 pixels dengan kerapatan ~402 ppi. Terdapat juga corning gorila glass yang siap melindungi layar dari goresan.

Smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 3.400 mAh ini memiliki kamera belakang dengan teknologi dual-camera yang lensanya beresolusi 12+12 megapiksel. Tak lupa ada juga kamera depan yang siap menjalankan kamu berfoto selfie dengan lensa 20 megapiksel.

2. Xiaomi Mi Max 3 (IDR: 3,3 juta)

Di posisi kedua HP Xiaomi anti roll back ditempati oleh Xiaomi Mi Max 3. Gen ketiga dari 'mi max' series ini tak kalah meewah dari smartphone sebelumnya dengan hadirnya body berbahan keramik yang hanya memiliki ketebalan 8 milimeter saja.

Keunggulan smartphone Xiaomi dengan fitur auto roll back ini terletak pada bagian kameranya. Kamera HP ini menggunakan lensa dengan resolusi 12+5 megapiksel di bagian belakang serta kamera belakang 8 MP dibagian depan yang sudah mencukupi untuk selfie dan video call.
xiaomi mi max 3 - daftar xiaomi anti rollback
xiaomi mi max 3 - daftar xiaomi anti rollback
Xiaomi Mi Max 3 juga dibekali dengan dapur pacu mantap yang terdiri dari chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm), CPUOcta-core 1.8 GHz Kryo 260 dan GPU Adreno 509. HP ini menggunakan sistem operasi Android Oreo dan MIUI 9,5 sebagai launcher nya.

Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan RAM 6 GB. Tersedia baterai dengan kapasitas 5500 mAh sebagai penyuplai daya dengan ketahanan hingga 110 jam.

Baca Juga:
[KUMPULAN] Official MIUI ROM Xiaomi Mi Max 3

3. Xiaomi Redmi 6 Pro (IDR: 2,2 juta)

HP Xiaomi ketiga yang memiliki fitur keamanan anti roll back adalah Xiaomi Redmi 6 Pro. Smartphone ini dirilis pada Juli 2018 lalu dengan banderol harga sekitar 2,2 jutaan saja. Turun dikelas smartphone 2 jutaan, smartphone ini benar-benar tampil mantap di semua bagiannya.

Seperti yang terlihat pada bagian luarnya yang menggunakan body dengan bahan metal dengan bobot sekitar 178 gram. Dibagian depannya ada layar IPS berukuran 5,86 inchi yang mampu menampilkan gambar berkualitas hd dengan resolusi 1080 x 2280 pixels.
xiaomi redmi 6 pro (mi a2 lite)
xiaomi redmi 6 pro (mi a2 lite)
HP yang hadir dengan desain full display ini memiliki kelebihan pada bagian dapur pacunya. Dapur pacu mantap ini tampil benar-benar pro dengan hadirnya chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm), CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan pengelola grafis Adreno 506.

Smartphone ini semakin sempurna dengan hadirnya kamera ganda 12+5 megapiksel di bagian belakangnya, di bagian depannya ada kamera 5 megapiksel. Terdapat baterai non-removable dengan kapasitas 4.000 mah dengan ketahanan hingga 115 jam sebagai penyuplai dayanya.

4. Xiaomi Mi 6X (IDR: 2,9 juta)

Selanjutnya ada Xiaomi Mi 6X, Smartphone Xiaomi dengan fitur anti roll back ini juga tak kalah mantap. Ada beberapa fitur-fitur smartphone premium yang terdapat pada seri ini walaupun hanya dilepas dengan banderol harga 2 jutaan saja.

Contohnya seperti bagian kameranya. Tak tanggung-tanggung Xiaomi menyematkan dual kamera dengan resolusi 12+20 megapiksel pada bagian belakang bodynya. Jangan ragukan lagi hasil jepretannya, sudah pasti foto dan video hasil kamera ini sangat mantap sekali.
xiaomi anti rollback - xiaomi mi 6x
xiaomi anti rollback - xiaomi mi 6x
Smartphone dengan kamera depan 20 megapiksel ini juga dibekali dengan layar IPS berukuran 5,99 inchi yang memiliki resolusi 1080 x 2160 pixels. Sayangnya layar berkualitas HD plus ini masih belum dilengkapi dengan corning gorila glass, jadi kamu perlu menambahkan tempered glass supaya layarnya bebas dari goresan.

HP dengan fitur fingerprint ini memiliki kapasitas penyimpanan 128 GB, kamu tidak bisa menambah kapasitas penyimpanan karena tidak ada slot kartu memori pada smartphone ini. Sementara itu dibagian penyuplai dayanya ada baterai Li-Po dengan kapasitas 3.000 mah dengan ketahanan hingga 73 jam.

Baca Juga:
Cara Root Xiaomi Mi A2 Lite Dijamin Berhasil

5. Xiaomi Redmi Note 5 Pro (IDR: 2 Juta-an)

Daftar HP Xiaomi yang memiliki fitur anti roll back ditutup oleh Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Seri ini juga membawa spesifikasi mantap khas Xiaomi yang benar-benar bisa memanjakan para MiFans dengan sederet fitur-fitur canggihnya.

Dari sisi luar terdapat body depan dan belakang yang menggunakan bahan kaca sementara itu bagian bingkainya menggunakan bahan alumunium. Smartphone ini hadir dengan pilihan warna Black, Champagne Gold, Rose Gold dan Lake Blue.
xiaomi redmi note 5 pro dengan fitur anti rollback
xiaomi redmi note 5 pro dengan fitur anti rollback
Sama dengan smartphone Xiaomi pada umumnya, Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga dibekali dengan kamera mantap. Ada kamera belakang 12+5 MP dan kamera depan 20 MP yang akan sangat memanjakan untuk diajak foto-foto.

Selain itu terdapat juga dapur pacu yang berisi chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm), CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 dan pengelola grafis Adreno 509. Smartphone yang menggunakan MIUI 10 ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mah.


Demikian daftar HP Xiaomi yang memiliki fitur keamanan anti roll back. Jika kamu memiliki smartphone ini usahakan jangan melakukan downgrade ROM ya, karena hal tersebut bisa berdampak negatif pada smartphone kesayangan kamu.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Daftar 5 HP Xiaomi Anti Roll Back Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel