Harga dan Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 - Miuiku

Iklan

Harga dan Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3 - Pada kesempatan ini tim xiaomiku akan mengulas mengenai harga Xiaomi Mi Mix 3 beserta dengan review dan spesifikasinya. Mi Mix 3 merupakan generasi ketiga dari mi mix series ini baru saja dirilis pada bulan November tahun ini. Kira-kira apa saja yang dibawa smartphone ini?

Xiaomi membuat gebrakan pada pasar ponsel premium dengan merilis anggota baru dari mi mix series. Seperti diketahui mi mix series merupakan seri khusus dari Xiaomi yang nantinya akan berisi smartphone-smartphone premium dengan spesifikasi mantap.
harga dan review xiaomi mi mix 3
harga dan review xiaomi mi mix 3
Xiaomi Mi Mix 3 membawa desain yang sangat elegan yang berkesan sangat mewah, dibalik body mewahnya ada banyak sekali spesifikasi dan fitur canggih yang siap digunakan untuk menjalani kehidupan sehari-hari di era moderen seperti saat ini.

Minat untuk memboyong smartphone Xiaomi yang bisa didapat mulai dari 7 hingga 10 jutaan ini? Tentu kamu perlu mencermati spesifikasi dan harganya lalu sesuaikan budget dan keperluan kamu terlebih dahulu. Lebih lengkapnya silahkan simak pembahasannya berikut ini:

1. Body dan Layar

Sebelum membahas bagian dalamnya, alangkah baiknya kita membahas mengenai body dan layar Xiaomi Mi Mix 3 terlebih dahulu. HP premium Xiaomi ini tampil elegan dengan body yang terbuat dari bahan kaca yang hadir dengan pilihan warna Jade Green, Sapphire Blue, Onyx Black, Forbidden dan City Blue.
body xiaomi mi mix 3
body xiaomi mi mix 3
Body mewah tersebut diapit oleh bingkai berbahan alumunium, perpaduan body kaca dan bingkai alumunium tersebut menjadikan tampilan dari smartphone xioami 10 jutaan ini sangat elegan. Apalagi Xiaomi Mi Mix 3 memiliki body yang hanya memiliki ketebalan 8 milimeter saja.

Tak tanggung-tanggung Xiaomi Mi mix 3 membawa layar beresolusi hd yang menggunakan LCD 6,3 inchi berjenis super AMOLED. Layar dengan resolusi 1080 x 2340 pixel ini tampil mendominasi bagian depan dari smartphone dengan rasio 19.5:9.
layar xiaomi mi mix 3
layar xiaomi mi mix 3
Kerennya lagi seri terbaru dari Xiaomi ini tampil dengan layar tanpa notch atau poni. Kamu tinggal melakukan sliding atau geser untuk menggunakan kamera depan dan sensor lainnya seperti yang terdapat pada Vivo Nex dan Oppo Find X

Sama halnya dengan HP Xiaomi premium lainnya, layar yang mendukung multitouch hingga 10 sentuh ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar corning gorila glass yang dikenal sangat tangguh melindungi layar dari goresan.

2. Kamera

Masih dibagian luar, tepat dibagian depan atas layar, ada kamera depan yang berguna untuk menjepret foto selfie dan melakukan video call. Berbeda dengan HP premium lainnya, Xiaomi Mi Mix 3 membayar harga mahalnya dengan kamera ganda pada bagian depannya.
hasil kamera belakang mi mix 3
hasil kamera belakang mi mix 3
Kamera depan tersebut hadir dengan 2 buah lensa yang beresolusi 24 + 2 megapiksel. Hasrat selfie kamu akan sangat terpuaskan dengan smartphone ini, apalagi kamera depan dengan teknologi dual-camera ini sudah dibekali dengan fitur HDR.

Selain mantap pada kamera depannya, Xiaomi Mi mix 3 juga hadir dengan kamera belakang yang tak kalah mantap. Sama dengan kamera depannya, kamera belakang tersebut juga membawa teknologi dual-camera yang siap mengajak kamu berfoto dengan efek Bokeh.
kamera xiaomi mi mix 3
Kamera belakang tersebut menggunakan lensa 12 MP (wide), f/1.8, 1/2.55", 1.4µm, Dual Pixel PDAF, 4-axis OIS dan 12 MP (telephoto), 1/3.4", 1.0µm. Mantapnya lagi kamera belakang HP ini juga dilengkapi dengan fitur pelengkap seperti LED flash, HDR dan panorama.

3. Penyimpanan

Pada sesi ketiga ini kita akan membahas  ROM dan RAM pada HP ini. Tipe Xiaomi Mi mix 3 memiliki kapasitas penyimpanan  yang bervariasi tiap variannya. Perlu kamu ketahui HP Xiaomi kamera Bokeh ini memiliki 4 varian seperti berikut ini:
  1. ROM 256 GB + RAM 8 GB
  2. ROM 256 GB + RAM 10 GB
  3. ROM 128 GB + RAM 6 GB
  4. ROM 128 GB + RAM 8 GB
Catatan: semua varian Xiaomi Mi mix 3 tidak memiliki slot kartu memori eksternal khusus, jadi kamu tidak bisa menambah kapasitas penyimpanannya.

4. Dapur Pacu

Xiaomi Mi mix 3 tampil dengan spesifikasi level dewa yang pastinya mampu melahap semua aplikasi dan game dengan lancar. Apalagi smartphone mewah ini menggunakan sistem operasi Android Pie dan MIUI 10 yang menjamin kecepatan dan konsumsi daya yang irit banget. 
dapur pacu xiaomi mix 3
dapur pacu xiaomi mix 3
Selain mantap pada bagian OSnya, HP ini juga memiliki dapur pacu yang terdiri dari chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm), CPU Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver) serta pengelola grafis Adreno 630. Jangan ragukan lagi performanya, sudah pasti mantap.

5. Konektivitas

Sama dengan HP keluaran terbaru lainnya, Xiaomi Mi Mix 3 juga menggunakan jaringan 4G LTE. Ada juga fitur-fitur konektivitas lain yang melengkapi smartphone ini diantara WiFi, hotspot, bluetooth serta GPS

6. Spesifikasi Lainnya

Selain itu, Xiaomi Mi mix 3 memiliki fitur-fitur lain yang siap membuat kamu terpana untuk memilikinya. Contohnya fitur fingerprint yang terletak pada bagian bodynya. Tentu rahasia kamu akan aman karena fitur fingerprint merupakan sistem keamanan yang susah untuk dijebol.

Ada juga fitur wireless charging yang bisa membantu kamu untuk mengecas smartphone tanpa kabel. Keren banget bukan? Ada juga fastcharging yang bisa membuat pengecasan smartphone lebih cepat dari biasanya.

7. Baterai

Spesifikasi terakhir adalah baterainya. Tipe Xiaomi Mi mMix 3 menggendong baterai dengan kapasitas 3.200 mAh. Baterai berjenis li-ion ini siap menyuplai kebutuhan daya hingga 96 jam. Kamu tak perlu khawatir pengecasan akan memakan waktu yang lama karena smartphone ini menggunakan USB Type-C dan merupakan xiaomi fastcharging.

Kelebihan

  1. Hadir dengan body dan layar yang sangat mewah.
  2. Membawa sederet fitur-fitur canggih yang sangat mantap.
  3. Membawa dual kamera depan dan belakang yang sama-sama bisa menghasilkan foto dan video berkualitas HD.
  4. Membawa dapur pacu berkualitas mantap yang siap menjalankan berbagai jenis aplikasi dan game.
  5. Memiliki ruang penyimpanan yang sangat luas.
  6. Ditenagai oleh baterai yang berkapasitas tinggi.

Kekurangan

  1. Tidak ada slot memori eksternal khusus, jadi tidak bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya.
  2. Baterai non-removable jadi tidak bisa dibuka sendiri.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Mix 3

Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Dimensi / Berat 157.9 x 74.7 x 8.5 mm (6.22 x 2.94 x 0.33 in) / 218 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
6.39 inches, 100.2 cm2 (~85.0% screen-to-body ratio)
1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~403 ppi )
Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie) dan MIUI 10
Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
Prosesor Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
Pengolahan Grafis Adreno 630
Memory 128/256 GB ROM
RAM 6/8/10 GB
Kamera Depan Dual Camera 24+2 MP
Kamera Belakang Dual Camera 12+12 MP
Fitur 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Baterai Non-removable Li-Ion 3200 mAh battery

Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terbaru


Tipe Harga Bekas
ROM 256 GB + RAM 8 GB
 ROM 256 GB + RAM 10 GB
ROM 128 GB + RAM 6 GB
ROM 128 GB + RAM 8 GB 
(IDR: 8,7 juta)
(IDR: 10 jutaan)
(IDR: 7,2 juta)
(IDR: 7,8 juta)
Tim xiaomiku juga pernah melakukan review produk lainnya seperti harga dan review xiaomi pocophone f1.

Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga xiaomi mi mix 3, smartphone mewah besutan Xiaomi ini. Jika dilihat dari spesifikasinya yang mantap, tentu Xiaomi membalas tuntas harga mahalnya. Terimakasih sudah membaca, silahkan juga untuk membaca artikel lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Harga dan Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel