7 Daftar Xiaomi Layar 5 Inchi Terbaru dan Terbaik - Miuiku

Iklan

7 Daftar Xiaomi Layar 5 Inchi Terbaru dan Terbaik

Xiaomi Layar 5 Inchi - Saat ini banyak sekali smartphone yang dibekali dengan layar berukuran lebar. Contohnya seperti smartphone yang dibesut oleh Xiaomi. Produsen smartphone asal China ini dikenal sebagai  salah satu pabrikan yang sering merilis smartphone berlayar lebar.

Ukuran layar pada smartphone xiaomi bervariasi ada yang 4 inchi hingga yang paling terlebar saat ini yaitu 6,5 inchi. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai daftar smartphone Xiaomi yang dibekali dengan layar 5 inchi lengkap dengan kisaran harga yang perlu kamu bayar untuk memilikinya.

Deretan HP Xiaomi layar 5 inchi ini tidak hanya mengedepankan bagian layar saja, ada juga beberapa spesifikasi lain yang pastinya bisa memikat kamu untuk membeli smartphone Xiaomi yang umumnya dilepaskan dengan harga murah berkualitas tinggi.

Seperti apa kira-kira spesifikasi, kelebihan serta kekurangan smartphone Xiaomi dengan layar 5 inchi ini? Berikut kami sajikan barisan HP Xiaomi layar 5 inchi lengkap dengan harga terbaru yang berlaku di negara kita tercinta ini:

Daftar List Xiaomi Layar 5 Inchi Terbaru 

1. Xiaomi Mi 5 (IDR: 1,8 juta)

Daftar HP Xiaomi yang menggunakan layar 5 inchi dibuka oleh Xiaomi Mi 5. Seri ini dirilis pada Februari 2016 lalu dengan membawa beberapa spesifikasi yang menarik untuk diperhatikan contohnya pada bagian layar yang berukuran 5,15 inchi yang dibalut dengan body berbahan glass dengan bingkai alumuniumnya.

Layar Xiaomi Mi 5 menggunakan LCD berjenis IPS yang memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta. Layar ini beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel mencapai ~428 PPI yang dilindungi oleh corning gorila glass 4 supaya terhindar dari goresan.
xiaomi i 5 dengan layar 5 inchi
xiaomi i 5 dengan layar 5 inchi
Xiaomi Mi 5 menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, jika dirasa sudah jadul kamu bisa mengupgrade OS smartphone ini menjadi Android oreo yang merupakan versi terbaru dari Android, ada juga MIUI 10 sebagai launcher smartphone ini.

Smartphone "Mi Series" membawa kamera belakang 16 MP dan kamera depan 4 MP pada bodynya, ada juga ROM sebesar 32 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak file. Tipe ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan ketahanan mencapai 92 jam.

Lihat Juga:
Cara Membersihkan Layar dan Body Xiaomi dengan Mudah dan Tepat

2. Xiaomi Mi A1 (IDR: 1,9 juta)

Selanjutnya ada Xiaomi Mi A1 yang juga membawa layar berukuran 5,5 inchi. Layar HP ini juga berjenis IPS dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang sudah termasuk HD. Kamu tidak perlu lagi memasang screen guard atau tempered glass karena layar smartphone ini sudah dilengkapi dengan corning gorila glass.

Smartphone ini didesain khusus untuk memuaskan para MiFans yang menyukai fotografi. Pasalnya Xiaomi Mi A1 membawa kamera belakang dengan teknologi dual kamera yang berlensa 12+12 megapiksel. Ada juga kamera depan yang siap memenuhi kebutuhan selfie dengan resolusi 5 megapiksel.
daftar xiaomi layar 5 inchi - xiaomi mi a1
daftar xiaomi layar 5 inchi - xiaomi mi a1
Xiaomi Mi A1 membawa sistem operasi android nougat (upgradeable ke oreo), tipe ini juga membawa dapur pacu mantap yang beranggotakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (14 nm), CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta pengelola grafis Adreno 506.

Smartphone dengan ROM 32 GB ini membawa sistem keamanan canggih yaitu finger print. Xiaomi Mi A1 ini termasuk dalam daftar HP Xiaomi yang sudah menggunakan USB Type-C. Sehingga hal ini juga menjadi nilai plus smartphone ini karena bisa mempercepat pengisian daya untuk baterai berkapasitas 3080 mAh nya.

3. Xiaomi Redmi 5 (IDR: 1,7 juta)

Ngidam smartphone xiaomi layar 5 inchi dengan desain full view display? Xiaomi Redmi 5 bisa menjadi pilihan terdepan. Tak tanggung-tanggung seri ini membawa layar 5,7 inchi yang dikemas rapih dengan body berbahan alumunium yang memiliki pilihan warna Black, Gold, Light Blue, dan  Rose Gold.

Layar IPS ini semakin mantap dengan resolusi 720 x 1440 pixels yang sudah termasuk HD dengan kerapatan piksel mencapai ~282 PPI. Sudah bisa dipastikan layar Xiaomi Redmi 5 ini akan kebal dari goresan karena sudah terlindungi oleh corning gorila glass.
xiaomi redmi 5 - xiaomi layar  5 inchi
xiaomi redmi 5 - xiaomi layar  5 inchi
Smartphone dengan launcher MIUI 9.1 membawa kamera berkualitas tinggi yang berlensa 12 megapiksel pada bagian belakang serta 5 megapiksel pada bagian depannya. Kedua kamera ini siap merekam video 1080p@30fps yang sudah termasuk HD.

Xiaomi Redmi 5 memiliki ROM sebesar 32 GB, sudah termasuk sangat besar dan masih bisa di upgrade hingga 128 GB dengan cara menyisipkan kartu memori berjenis micro SD ke slot SIM 2.

4. Xiaomi Redmi Note 3 (IDR: 1,2 juta)

Seri yang membawa layar IPS 5,5 inchi ini dirilis pada Januari 2016 lalu. Layar Xiaomi Redmi note 3 merupakan layar berkualitas HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan piksel  ~403 ppi yang sudah mendukung fitur multitouch.

Xiaomi Redmi note 3 membawa dapur pacu yang super cepat dengan hadirnya chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650, CPU Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72) serta pengelola grafis mantap Adreno 510, seri ini juga membawa sistem operasi Android lollipop dengan MIUI 9.5.
xiaomi redmi note 3 dengan layar 5,5 inchi
xiaomi redmi note 3 dengan layar 5,5 inchi
Smartphone berfitur finger print membawa kamera yang tak kalah mantap dibanding kompetitor pengisi artikel ini. Ada kamera belakang 16 megapixels dengan dukungan dual-led flash serta kamera depan 5 megapiksel yang mampu merekam video 1080p@30fps.

Seri ketiga dari "Redmi Note" series ini menggunakan baterai berjenis li-ion. Tak tanggung-tanggung smartphone ini menggendong baterai 4050 mAh yang siap menyuplai daya dengan ketahanan hingga 98 jam.

Lihat Juga:
7 Tips Kamera Xiaomi yang Bikin Hasil Foto Dijamin Lebih Bagus

5. Xiaomi Mi 5C (IDR: 1,5 juta)

Masih ada lagi pilihan HP Xiaomi berlayar 5 inchi yang bisa kamu jadikan opsi sebelum membeli. Pilihan ke-lima ini bertipe Xiaomi Mi 5c yang siap memuaskan hasrat foto-foto kamu dengan kamera berkualitas mantap yang dibawanya.

Ada kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel yang siap hadirkan hasil jepretan maksimal dengan dukungan Dual-LED dual-tone flash, HDR serta panorama. Ada juga kamera depan 8 megapiksel yang akan sangat mantap untuk berfoto selfie.
xiaomi mi 5c dengan layar 5 inchi
xiaomi mi 5c dengan layar 5 inchi
Foto dan video hasil kamera berkualitas jempolan dari Xiaomi Mi 5c ini akan disimpan pada memori 64 GB. Sayangnya tidak ada slot memori eksternal jadi kamu tidak akan bisa menambah kapasitas penyimpanan, akan tetapi kami rasa penyimpanan internal tersebut sudah sangat mencukupi.

Foto dan video tersebut akan ditampilkan pada layar berukuran 5,15 inchi yang berjenis IPS dengan resolusi 1080 x 1920 pixel yang sudah termasuk HD. smartphone ini bekerja dengan suplai daya dari baterai berjenis Li-Ion yang berkapasitas 2860 mAh.

6. Xiaomi Redmi 5A (IDR: 1,3 juta)

Lagi-lagi ada HP dengan layar 5 inchi yang termasuk "Redmi Series". Tipe ini menggunakan LCD IPS yang berukuran 5.0 inchi pada bagian layarnya. Layar ini mampu menampilkan tampilan HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan warna ~296 PPI.

Xiaomi Redmi 5A mengusung desain mewah dengan body berbahan alumunium yang hanya memiliki ketebalan 8,4 inchi saja. Smartphone ini memiliki pilihan warna Gold, Dark Gray, Rose Gold dan Blue yang nampak serasi dengan body alumuniumnya.
daftar xiaomi layar 5 inchi - xiaomi redmi 5a
daftar xiaomi layar 5 inchi - xiaomi redmi 5a
Smartphone dengan OS Android nougat ini membawa dapur pacu mantap yang berisi chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm), chipset Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308. Seri ini menggunakan MIUI 9.0 yang dikenal mampu menghadirkan performa responsif yang irit konsumsi daya.

Selain itu xiaomi redmi 5a ini juga membawa spesifikasi khas smartphone modern pada umumnya, contohnya seperti jaringan 4G LTE, kamera dengan resolusi besar serta dukungan daya dari baterai lithium-ion berkapasitas 3000 mAh yang memiliki ketahanan tangguh.

7. Xiaomi Mi 5S (IDR: 2 jutaan)

Daftar HP xiaomi layar 5 inchi ditutup oleh Xiaomi Mi 5s. Seri yang diiris pada November 2016 ini menawarkan layar berukuran 5,16 inchi yang bisa menampilkan tampilan HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, sayangnya layar ini masih belum dilengkapi dengan pelindung layar, jadi kamu perlu mengeluarkan dana untuk membeli tempered glass.

Tak kalah dengan kompetitor pengisi artikel ini, Xiaomi Mi 5S juga membawa kamera berkualitas jempolan pada bagian depan dan belakangnya. Di bagian belakang ada kamera 12 MP, sementara itu dibagian depan ada kamera 4 MP.
xiaomi mi 5s memiliki layar 5 inchi
xiaomi mi 5s memiliki layar 5 inchi
Xiaomi Mi 5S membawa sistem keamanan canggih yaitu finger print. Dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi khawatir ada orang jahat yang ingin mengetahui atau bahkan mencuri file-file penting pada smartphone ini 

HP dengan pilihan warna Silver, Gray, Gold dan Rose Gold ini menggunakan baterai li-ion yang memiliki kapasitas 3200 mAh. Tenang saja ada fitur fastcharging lengkap dengan socket USB type-c yang siap membuat pengecasan menjadi lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga:
Cara Install Theme Pihak Ketiga di MIUI 10 Global Stabil

Kami kira itu saja beberapa daftar list smartphone xiaomi ukuran 5 inchi. Tentu kamu perlu memperhatikan spesifikasi dengan kebutuhan sebelum hendak memilih smartphone yang ingin kamu miliki. Terimakasih sudah membaca, sempatkan juga untuk share ke media sosial.

Belum ada Komentar untuk " 7 Daftar Xiaomi Layar 5 Inchi Terbaru dan Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel