Inilah Daftar 7 HP Xiaomi Notch Terbaik Saat Ini - Miuiku

Iklan

Inilah Daftar 7 HP Xiaomi Notch Terbaik Saat Ini

Xiaomi Notch Terbaik - Xiaomi memang dikenal sebagai pabrikan smartphone yang selalu update dengan perkembangan teknologi. Contohnya seperti saat ini, lagi tren smartphone xiaomi yang memiliki notch atau poni pada bagian layarnya. Karena banyak yang belum tahu, xiaomiku.net akan membahas mengenai smartphone Xiaomi yang memiliki notch lengkap dengan harganya.
Sebelum membahas lebih jauh lagi sudahkah MiFans sekalian sudah mengenal fungsi dari notch pada smartphone Xiaomi?
Sepintas memang notch seperti hanya sebagai pemanis tampilan saja, akan tetapi tentu pemberian notch pada smartphone Xiaomi tidak dilakukan secara asal-asalan atau ngawur. Ada fungsi tertentu yang membuat notch pada smartphone Xiaomi. 
daftar xiaomi notch terbaik tahun ini
daftar xiaomi notch terbaik tahun ini
Sering berkembangnya jaman, smartphone saat ini semakin tipis saja, tak hanya memiliki ketebalan yang sangat tipis, smartphone juga tampil dengan layar berukuran ekstra lebar dengan bingkai yang tak kalah tipis dibanding ketebalan bodynya.

Jika smartphone jaman dulu di bagian atas layar ada bezel lebar yang berguna sebagai tempat sensor proximity dan kamera depan, berbanding terbalik dengan smartphone jaman sekarang yang rata memiliki rasio layar lebih luas dibanding bezelnya.

Lalu kira-kira dimanakah tempat kamera depan, sensor proximity dan speaker pada smartphone jaman sekarang yang hanya memiliki Bezel tipis? Nah maka dari itu munculah inovasi mengenai notch yang bertugas sebagai tempat kamera depan, sensor proximity dan speaker depan tersebut.

Smartphone Xiaomi yang memiliki notch atau poni memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya smartphone terlihat elegan dengan layar lebih luas dan kesan yang moderen banget. Kekurangannya masih tidak banyak game mendukung tampilan layar notch, jadi tampilan saat gaming kurang maksimal.

Sudah pahamkan? Jika sudah paham mari kita lanjut untuk membahas mengenai daftar smartphone Xiaomi yang memiliki notch atau poni pada bagian layarnya. Tak tanggung-tanggung kami juga memberikan informasi mengenai harga yang perlu kamu tebus untuk memilikinya seperti berikut ini:

Daftar HP Xiaomi Notch Terbaik Tahun Saat Ini

1. Xiaomi Pocophone F1 (IDR: 4,3 Jutaan)

Xiaomi Pocophone F1 itulah smartphone Xiaomi notch pertama yang membuka artikel kali ini. Smartphone yang dirilis pada Agustus 2018 lalu membawa beberapa spesifikasi mantap seperti bagian layar yang berukuran 6,18 inchi yang sangat lebar sekali.

Layar ini memiliki resolusi HD 1080x2246 pixel dengan kedalaman warna menjadi 16 juta megapiksel. Layar berjenis IPS ini sudah dipastikan akan kebal dari goresan karena sudah dilindungi oleh corning gorilla glass. Selain Xiaomi Pocophone F1, masih ada juga HP xiaomi dengan corning gorilla glass seperti pada artikel daftar harga xiaomi corning gorilla glass terbaru.
xiaomi pocophone f1 - xiaomi notch terbaik
xiaomi pocophone f1 - xiaomi notch terbaik
Selain memiliki layar berkualitas tinggi, smartphone Xiaomi 4 jutaan juga membawa kamera yang sangat mantap. Kamera tersebut beresolusi 12+5 megapiksel, dual kamera Xiaomi Pocophone F1 tersebut bisa menjepret foto bokeh lho. Ada juga kamera depan yang beresolusi 20 megapiksel yang siap untuk menjepret foto selfie.

Xiaomi Pocophone F1 juga membawa beberapa spesifikasi mantap contohnya pada dapur pacu yang menggunakan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845. Chipset mahal tersebut semakin responsif dengan hadirnya sistem operasi Android Oreo dan MIUI 10 Poco Custumization.

2. Xiaomi Mi A2 Lite (IDR: 2,3 jutaan)

Pilihan selanjutnya akan sangat tepat untuk kamu yang mengincar smartphone Xiaomi notch dengan kisaran harga 2 jutaan. Seri ini menonjolkan sisi fotografi dengan membawa spesifikasi mantap dibagian kameranya.

Kamera pada Xiaomi Mi A2 Lite berjumlah 3 buah. Dibelakang bodynya ada 2 buah lensa kamera yang menggunakan teknologi dual-camera, sama dengan Xiaomi Pocophone F1 smartphone ini juga bisa menjepret foto bokeh. Di bagian notch nya ada kamera depan berlensa 5 MP yang dilengkapi dengan fitur HDR.
xiaomi mi a2 lite - xiaomi notch terbaik tahun ini
xiaomi mi a2 lite - xiaomi notch terbaik tahun ini
Nantinya foto dan video hasil kamera mantap tersebut akan disimpan pada memori internal 64 GB, jika dirasa masih kurang, kamu bisa menyisipkan kartu memori hingga 256 GB. Dengan kapasitas penyimpanan jumbo ini, kamu bisa menyimpan ribuan foto dan ratusan video pada smartphone ini.

Xiaomi Mi A2 Lite juga dilengkapi dengan sistem keamanan fingerprint yang susah banget untuk dijebol. Sebagai penyuplai dayanya ada baterai berjenis Li-Po yang menyimpan daya 4.000 mAh. Baterai gede tersebut memiliki daya tahan hingga 106 jam dalam kondisi standby.

3. Xiaomi Redmi 6 Pro (IDR: 2 jutaan)

Pilihan ketiga HP Xiaomi notch juga nggak kalah keren dibandingkan pilihan sebelumnya. Smartphone ini siap mengajak kamu berselancar di dunia maya dengan koneksi super cepat berkat hadirnya jaringan 4G LTE, mantapnya lagi ada juga jaringan HSDPA yang bisa dijadikan alternatif jika kamu berada di tempat yang belum tercover jaringan 4G LTE.

Xiaomi Redmi 6 Pro mengusung tampilan mewah dengan body yang memiliki ketebalan hanya 8,3 milimeter saja. Body tersebut menjepit layar berjenis IPS yang berukuran 6,26 inchi. Layar smartphone Xiaomi notch 2 juta. Ini juga dilengkapi dengan pelindung corning gorilla glass sama seperti smartphone sebelumnya.
xiaomi redmi 6 pro - daftar xiaomi notch terbaik
xiaomi redmi 6 pro - daftar xiaomi notch terbaik
Suka main game? Smartphone dengan pilihan warna Black, Blue, Rose Gold dan Red ini membawa spesifikasi yang sangat memadai untuk gaming. Selain membawa layar yang mendukung multitouch, ada juga chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm), CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 dan GPU Adreno 509.

Smartphone dengan fitur pengaman fingerprint ini juga dibekali dengan kamera canggih. HP Xiaomi Redmi 6 Pro ini membawa dual kamera belakang 12+5 MP dan dual kamera depan 20+2 MP pada bagian notchnya, ada juga baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Lihat Juga:
7 Daftar Harga HP Xiaomi Fingerprint, Nomor 4 - 7 Hanya 1 Jutaan!

4. Xiaomi Mi 8 (IDR: 5 juta)

HP Xiaomi dengan notch atau layar poni ke-empat ditempati dengan Xiaomi Mi 8. HP premium ini memiliki spesifikasi mewah baik pada layar, dapur pacu, kamera hingga baterainya. Jika dilihat dari depan terpampang layar berukuran 6,21 inchi.

Layar lebar tersebut menggunakan LCD mewah super AMOLED, mantapnya lagi layar ini mengusung tampilan HD+ dengan resolusi 1080 x 2248 pixel yang memiliki kerapatan piksel mencapai ~402 PPI. Layar ini juga dilindungi oleh corning gorilla glass 5, jadi kamu nggak perlu lagi repot-repot memasang tempered glass sebagai pelindung.
xiaomi mi 8 - xiaomi notch terbaik
xiaomi mi 8 - xiaomi notch terbaik 
Xiaomi Mi 8 juga menawarkan kamera dengan teknologi dual-camera yang beresolusi 12+12 MP. Jadi kamu bisa tampil hits di media sosial dengan foto kualitas tinggi karena mi 8 termasuk xiaomi kamera bokeh yang kini Hits banget di Instagram. Suka selfie? Tenang saja HP ini juga bisa memanjakan kamu yang menyukai selfie dengan kamera depan 20 MP nya.

Xiaomi Mi 8 semakin mengokohkan brand ini sebagai pabrikan smartphone yang tak pernah kurang update mengenai teknologi, pasalnya smartphone 5 jutaan ini membawa teknologi canggih infrared face recognition, fingerprint dan fastcharging 4.0

5. Xiaomi Mi 8 Lite (IDR: 3,6 Juta)

Membawa nama lite, smartphone ini merupakan versi murah dari Xiaomi Mi 8. Walaupun dianggap versi murah, Xiaomi Mi 8 Lite membawa spesifikasi yang tak kalah mantap dibanding dengan seri standarnya yang harganya jauh lebih mahal.

Xiaomi Mi 8 Lite membawa layar dengan LCD berjenis IPS 1080 x 2280 pixel yang sudah termasuk HD+. Layar mantap ini mendukung fitur multitouch yang bisa melakukan hingga 8 sentuhan secara bersamaan. Jadi kamu bisa melakukan combo dengan mudah pada smartphone ini.
daftar xiaomi notch terbaik - xiaomi mi 8 lite
daftar xiaomi notch terbaik - xiaomi mi 8 lite
Pada bagian notchnya ada kamera depan berlensa 24 megapiksel, layar depan berlensa gede tersebut memiliki fitur auto HDR yang bisa menjadikan foto semakin mantap. Sementara itu dibagian belakang bodynya ada dual kamera yang berlensa 12+5 megapiksel dengan dukungan LED flash, HDR dan panorama.

Smartphone dengan USB Type-C ini memiliki fitur keamanan fingerprint yang bisa melindungi rahasia smartphone dari orang yang kepo. HP yang memiliki pilihan warna Twilight gold, Dream blue dan Deep space gray ini menggendong baterai berkapasitas 3350 mAh.

Baca Juga:
Ini Dia Daftar Harga HP Xiaomi Kamera Ganda, Murah Banget Mulai 1 Jutaan!

6. Xiaomi Mi 8 Pro (IDR: 7,5 juta)

Di posisi enam, ada Xiaomi Mi 8 Pro yang dibanderol dengan 7,5 juta. HP Xiaomi Mi 8 Pro ini menggunakan LCD super AMOLED yang memiliki ukuran 6,21 inchi. Layar mewah ini dikemas rapi dengan body berbahan kaca yang memiliki pilihan warna Black (transparent back), Meteorite black dan Twilight Gold.

Sama halnya dengan Xiaomi notch pengisi artikel ini, Xiaomi Mi 8 Pro juga membawa teknologi dual-camera pada kamera belakangnya. Kamera belakang tersebut menggunakan lensa 12+12 megapiksel yang hadir dengan fitur Dual-LED flash, HDR, panorama.
xiaomi mi 8 pro - daftar xiaomi notch terbaik
xiaomi mi 8 pro - daftar xiaomi notch terbaik
Smartphone dengan USB type-c ini membawa dapur pacu berkualitas mantap khas Xiaomi dengan hadirnya Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm), CPU Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver) serta pengelola grafis Adreno 630.

Selain itu HP mewah ini memiliki memori internal 128 GB, sayangnya kamu tidak bisa menambah kapasitas penyimpanan karena tidak ada slot kartu memori eksternal. Sementara itu ada juga baterai berkapasitas 3.000 mah yang siap menyuplai daya hingga 87 jam.

7. Xiaomi Mi 8 Explorer (IDR: 8,9 Juta)

Daftar harga Xiaomi notch ditutup oleh Xiaomi Mi 8 Explorer. Smartphone yang menggunakan MIUI 10 ini mampu menampilkan tampilan HD+ berkat hadirnya layar super AMOLED yang berukuran 6,21 inchi sama dengan versi pendahulunya.

Xiaomi Mi 8 Explorer memiliki fitur pengaman canggih, ada fitur face unlock dan finger print pada HP Xiaomi notch termahal ini. Kerennya lagi sensor finger print tersebut terletak di bagian bawah layar atau disebut juga dengan underdisplay. Keren banget bukan? Kesan moderennya ngena abis.
xiaomi mi 8 explorer - daftar xiaomi notch
xiaomi mi 8 explorer - daftar xiaomi notch
Smartphone ROM 128 GB + RAM 6 GB ini juga bisa menghasilkan foto Bokeh berkat hadirnya dual kamera 12+12 MP pada bagian belakang bodynya. Untuk selfie ada kamera depan 20 megapiksel yang akan mengajak kamu berfoto selfie dengan hasil foto berkualitas HD+.

Xiaomi Mi 8 Explorer ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Smartphone yang hanya hadir dengan pilihan warna hitam saja ini sudah dibekali dengan fitur fastcharging, jadi pengisian dayanya akan lebih cepat dari biasanya.

Baca Juga:
7 Tips Kamera Xiaomi yang Bikin Hasil Foto Dijamin Lebih Bagus

Itu saja info mengenai 7 daftar hp xiaomi notch atau layar poni terbaru lengkap dengan harganya yang menjadi pokok artikel kali ini. Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Maka dari itu silahkan memilih smartphone dengan bijak, terimakasih sudah membaca sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Daftar 7 HP Xiaomi Notch Terbaik Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel