Cara Install Theme Pihak Ketiga di MIUI 10 Global Stabil - Miuiku

Iklan

Cara Install Theme Pihak Ketiga di MIUI 10 Global Stabil

Install Theme MIUI 10 - Rasanya kurang pas jika kita belum menggunakan theme atau tema yang sesuai selera kita di MIUI 10 Global Stabil. Pasti kalian juga pengen kan? Mimin xiaomiku aja juga :).

Setelah berkutat-kutat mencari refrensi akhirnya mimin bisa memasang tema pihak ketiga di MIUI 10 Global versi Stabil. Hal itulah yang akan menjadi topik pembahasa artikel pada kesempatan kali ini. Simak sampai akhir ya.

Salah satu kelebihan brand smarthphone xiaomi adalah dari segi kustomisasi. Xiaomi merancang MIUI untuk bisa dikustom sesuai selera para penggunanya. Tanpa pihak ketiga pun, sebenarnya xiaomi sudah menyediakan berbagai tema pilihan di Theme Manager. Akan tetapi theme yang tersedia terbatas.
cara install theme pihak ketiga miui 10
cara install theme pihak ketiga miui 10
Baca Juga:
Daftar Harga HP Xiaomi dengan Baterai 5000 mAh Terbaru
Terlebih lagi theme yang disediakan oleh xiaomi tersebut hampir rata-rata bersifat general. Untuk kalian yang ingin mengganti theme xiaomi bertema anime, bola, atau yang bersifat spesifik. Mimin rasa akan cukuo sulit menemukannya.

Oleh sebab itu, kita memerlukan pihak ketiga (para pengembang theme). Tapi sayangnya untuk versi MIUI 9 sampai MIUI 10 (sekarang), pengguna sudah tidak diperbolehkan melakukan installasi theme pihak ketiga. Apabila kita memaksakan menginstall akan muncul pesan error "Auth Rejected 402".

Lalu bagaimana cara menginstall theme pihak ketiga di MIUI 10 Global Stabil? Tentu disini mimin akan bagikan cara alternatif yang sudah mimin coba. Dan cara ini tentunya tanpa melakukan root. Jadi untuk kalian yang khawatir garansi hilang atau masih awam, tenang ini tanpa root kok. 

Cara Install Theme Pihak Ketiga MIUI 10 Global Stabil

Bahan:

Langkah-Langkah


  1. Pertama silahkan kalian unduh Theme Manager Editor diatas.
  2. Kemudian silahkan kalian install di smartphone xiaomi.
  3. Selanjutnya jalankan aplikasi tersebut.
  4. Kemudian akan muncul opsi pilihan versi ROM. Silahkan kalian pilih yang MIUI 9.5+ jika kalian menggunakan MIUI 10. Atau pilih  MIUI 9.4 - jika kalian menggunakan ROM MIUI 9 atau kebawah.
  5. Setelah itu kami akan disuruh memilih 3 opsi yaitu pilih tema, browse, dan mulai.
  6. Kemudian siapkan tema pihak ketiga kalian yang berformat .mtz (taruh di memori internal smartphone xiaomi). Contoh : Tema PUBG Terkeren Xiaomi MTZ
  7. Kemudian silahkan kembali ke aplikasi Theme Manager Editor. Selanjutnya Pilih Browse -->  nantinya kalian pilih file tema .mtz kalian --> Tekan "Ok".
  8. Kemudian tekan "Mulai" --> tekan "Berikutnya" kemudian tekan "Selesai".
  9. Tunggu hingga proses packing selesai.
  10. Jika sudah selesai, akan muncul pesan untuk melakukan installasi --> pilih "Memasang"
  11. Secara otomatis tema akan terpasang di smartphone xiaomi kalian.
  12. Selesai.

Gimana mudah bukan cara melakukan installasi theme mtz di miui 10? Silahkan tulis jawaban kalian di kolom komentar.

Walaupun cara ini sangat mudah, akan tetapi seringkali ada permasalahan yaitu tema yang sudah dipasang kembali ke tema awal. Permasalahan ini tentu sangat merepotkan apabila kita menginstall ulang setiap beberapa jam sekali. Dan permasalahan ini belum ada cara penyelesaiannya. Apabila nanti sudah ketemu cara menyelesaikannya akan mimin bagikan langsung di blog xiaomiku.net ini.

Baca Juga:
17 Fitur Unik dan Rahasia Milik Xiaomi Yang Pastinya Bermanfaat
Sekian informasi mengenai cara install theme pihak ketiga miui 10 global stabil. Semoga cara ini dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang ingin menginstall theme pihak ketiga di miui 10. Terima kasih dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

3 Komentar untuk "Cara Install Theme Pihak Ketiga di MIUI 10 Global Stabil"

Unknown mengatakan...

Gak bakal lama balik lagi ke tema default gan

Dani mengatakan...

gimane carenye biar theme gk balik ke defaultnye??

Revil010 mengatakan...

Gan kok apanya tidak bisa dibuka ya tiap buka langsung close sendiri

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel