8 Tips Ampuh Jual HP Xiaomi Bekas Supaya Cepat Laku - Miuiku

Iklan

8 Tips Ampuh Jual HP Xiaomi Bekas Supaya Cepat Laku

Tips Jual Xiaomi Bekas - Banyak orang yang mencari tips bagaimana cara menjual xiaomi bekas agar cepat laku. Hal ini dikarenakan cepatnya perkembangan teknologi pada smartphone xiaomi membuat banyak masyarakat ingin segera mengganti HP xiaomi lama dengan HP xiaomi baru yang memiliki teknologi canggih. Jadi kamu perlu menjual HP xiaomi lama terlebih dahulu supaya mendapatkan tambahan dana.
Menjual smartphone xiaomi jaman sekarang gampang-gampang susah, hal ini terjadi karena banyaknya HP xiaomi bekas yang di jual dipasar gadget second. Semakin banyak smartphone xiaomi bekas di jual semakin banyak juga saingan jadi kamu perlu bersabar ketika menjual smartphone bekas.
tips ampuh jual hp xiaomi bekas
tips ampuh jual hp xiaomi bekas
Perlu dicatat harga smartphone xiaomi bekas dan baru selisihnya jauh banget tergantung kondisi smartphone xiaomi bekas yang ingin kamu jual. Akan tetapi ketimbang HP xiaomi lama kamu tidak terpakai lebih baik dijual saja.

Bagaimana caranya supaya smartphone xiaomi bekas bisa cepat laku? Tentu ada tipsnya, kabar baik buat kamu yang mencari informasi tips cara jual HP xiaomi seken supaya cepat laku dengan harga mahal karena xiaomiku dot net akan membahasnya seperti berikut ini.

Tips Ampuh Menjual Xiaomi Bekas Cepat Laku


1. Bersihkan Bodi dan Layar

Tips pertama "cara jual HP xiaomi bekas supaya cepat laku" yang perlu kamu lakukan adalah bersihkan bodi dan bagian layarnya. Caranya gampang, kamu hanya perlu melepas case dan tempered glass lalu bersihkan seluruh bodinya menggunakan lap atau kanebo.

Membersihkan bodi dan layar smartphone tidak boleh sembarangan, kamu tidak boleh menggunakan air karena smartphone merupakan barang elektronik yang rentan terhadap air. Solusinya kamu bisa menggunakan semprotan pengkilap motor supaya smartphone xiaomi bekas kamu terlihat ngecling seperti baru.
tips jual xiaomi bekas - membersihkan body dan layar xiaomi
tips jual xiaomi bekas - membersihkan body dan layar xiaomi

Bagaimana jika bodi dan layar baret? 
Caranya gampang kamu hanya perlu modal 10 ribuan saja untuk membeli screen guard untuk menyembunyikan goresan di layar dan skotlet untuk menyembunyikan goresan pada bagian bodi.

2. Persiapkan Kelengkapan

tips jual xiaomi bekas - persiapkan kelengkapan hp xiaomi yang akan dijual
tips jual xiaomi bekas - persiapkan kelengkapan hp xiaomi yang akan dijual
Langkah kedua yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa kelengkapan. Silahkan kamu pastikan kelengkapan seperti charger, headset, buku manual, kartu garansi serta dus nya. Perlu diketahui HP dengan kondisi tidak lengkap harga jualnya murah banget, jadi apabila HP kamu dalam kondisi lengkap, kamu bisa menetapkan harga jual mahal.

3. Reset Smartphone

Jangan lupa untuk mereset atau mengembalikan pengaturan ke setelan pabrik. Hal ini bertujuan supaya akun-akun serta file-file kamu tidak bisa di buka oleh pemilik barunya, jangan lupa juga untuk mencabut kartu microSD dan kartu SIM.

Langkah ini sangat penting maka harus kamu lakukan mengingat privasi smartphone baik itu berupa akun, foto dan video harus dirahasiakan seaman mungkin. Untuk MiFans yang belum tau cara silahkan ikuti 2 cara mudah reset semua tipe xiaomi.

4. Tata dengan Rapi

Setelah membersihkan dan memastikan kelengkapan smartphone xiaomi yang hendak kamu jual, selanjutnya kamu harus menata unit smartphone dengan aksesoris nya ke dalam dus.
tips jual xiaomi bekas - tata dengan rapi jika sudah lengkap
tips jual xiaomi bekas - tata dengan rapi jika sudah lengkap
Tatalah dengan rapi layaknya ketika smartphone baru, karena tampilan merupakan harga dari sebuah barang. Apabila sudah tertarik dari awal, harganya bisa lebih dari ekspetasi awal.

Lihat Juga:
5 Cara Memperbaiki Xiaomi yang Tidak Bisa Dicas

5. Foto dengan Detail HP Xiaomi Kalian

tips jual xiaomi bekas - foto detail produk hp xiaomi kalian
tips jual xiaomi bekas - foto detail produk hp xiaomi kalian
Setelah tertata dengan rapi, silahkan kalian foto dengan detail. Pastikan kalian melakukan mendapatkan gambar yang bagus dan menarik untuk dilihat. Detail foto juga membantu kalian saat berpromosi, karena foto yang detail membuat para konsumen tidak perlu menanyakan hal-hal yang tidak perlu.

6. Memberi Harga

Jangan lupa untuk memastikan harga smartphone xiaomi bekas yang ingin kamu jual. Kamu tinggal browsing atau mencari informasi harga bekas di internet, perhatikan juga kondisinya. Jika masih mulus kamu bisa memasang harga lebih mahal, begitu juga sebaliknya.

7. Mulai Tawarkan

tips jual xiaomi bekas - tawarkan hp xiaomi bekas kalian
tips jual xiaomi bekas - tawarkan hp xiaomi bekas kalian
Tips selanjutnya adalah  menawarkan HP xiaomi bekas kamu ke orang-orang sekitar atau orang yang kamu kenal. Mengingat sudah saling kenal maka sudah pasti saling percaya dengan kualitas HP xiaomi bekas dan harga yang ditawarkan.

8. Jual secara Online

Di era modern seperti saat ini mudah sekali menjual barang secara online begitu juga menjual smartphone. Kamu tinggal menjepret foto dan mendeskripsikan smartphone xiaomi bekas yang ingin kamu jual di situs jual beli online seperti bukalapak, shoppe dan tokopedia.
tips jual xiaomi bekas - jual xiaomi bekas di facebook
tips jual xiaomi bekas - jual xiaomi bekas di facebook 
Menjual smartphone xiaomi bekas di situs jual beli online terbukti lebih cepat karena jangkauannya lebih luas. Jangan lupa untuk packing smartphone xiaomi bekas yang kamu jual serapi dan seaman mungkin supaya tidak akan dikembalikan.

Lihat Juga:
Cara Unlock Mi Account Bypass and Disable Dijamin Berhasil

Jika kamu tidak bisa packing barang atau kurang terbiasa berususan dengan kirim barang. Kamu tinggal gabung grup facebook jual beli barang dengan cakupan area kamu tinggal. Jadi kamu perlu mengatur waktu dan tempat yang akan digunakan untuk COD.


Demikan 8 tips menjual xiaomi bekas supaya cepat laku yang baik dan benar. Apabila disimak dan dipraktekkan sebaik mungkin, smartphone xiaomi bekas yang hendak kamu jual akan laku dengan cepat. Terimakasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa!

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Ampuh Jual HP Xiaomi Bekas Supaya Cepat Laku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel