Cara Membersihkan Layar dan Body Xiaomi dengan Mudah dan Tepat - Miuiku

Iklan

Cara Membersihkan Layar dan Body Xiaomi dengan Mudah dan Tepat

Membersihkan Xiaomi - Di artikel kali ini xiaomiku dot net akan membahas tentang cara membersihkan smartphone xiaomi. Tahukah kamu penting banget untuk membersihkan smartphone dari kotoran yang sangat mengancam kesehatan dan menjauhkan kita dari kesan jorok.

Mengingat fungsi smartphone yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari di era moderen, tak heran rasanya jika smartphone tak bisa lepas dari genggaman tangan. Kemanapun kalian pergi pasti membawa smartphone.
cara mudah membersihkan layar dan body xiaomi
cara mudah membersihkan layar dan body xiaomi
Apalagi smartphone yang kamu gunakan adalah smartphone besutan xiaomi yang memiliki fitur-fitur keren seperti kamera yang membuat kalian tidak bisa lepas dari smartphone dan terus membawanya kemana-mana.

Menurut beberapa sumber yang penulis baca, ternyata smartphone merupakan sarang bakteri terbanyak. Saking banyaknya, bakteri pada smartphone memiliki popularitas lebih banyak ketimbang bakteri pada WC yang notabene tempat yang sangat kotor.

Hal tersebut terjadi karena jarangnya pengguna yang membersihkan smartphonenya. Mengingat smartphone dipegang menggunakan tangan, resiko bakteri dari smartphone mengakibatkan penyakit pada penggunanya sangat besar.

Bagaimana cara membersihkan smartphone xiaomi yang baik dan benar? Yang jelas kamu tidak boleh membersihkan smartphone xiaomi menggunakan air karena smartphone merupakan barang elektronik yang beresiko mengalami kerusakan apabila terkena air.

Sebelum membahas mengenai cara bersihkan HP xiaomi yang baik dan benar dengan hasil yang maksimal. Kamu perlu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, silahkan disimak dulu:
  • Lap / Kanebo
  • Cotton Buds
  • Sedikit Air
  • Alkohol
Cara membersihkan smartphone xiaomi yang akan kami bahas ini menggunakan bahan yang mudah dicari dan sangat murah sekali harganya. Supaya tidak bertele-tele lagi, langsung saja yuk disimak tutorial membersihkan smartphone xiaomi yang baik dan benar berikut ini.

1. Membersihkan Layar

Sebelum membersihkan bagian dalam, kita harus membersihkan bagian luarnya dulu. Layar adalah bagian yang paling sering kontak langsung dengan tangan, maka dari itu penting banget rasanya untuk membersihkan layar dari bakteri.
membersihkan layar hp xiaomi
membersihkan layar hp xiaomi
Cara membersihkan layar HP xiaomi gampang banget, kamu hanya perlu bermodalkan kain, lebih bagus lagi jika kamu menggunakan lap kanebo yang dikenal sebagai lap bisa menyerap dengan cepat.

Kamu hanya perlu membasahi lap dengan sedikit air lalu usapkan pada layar smartphone xiaomi yang ingin kamu bersihkan. Agar hasilnya maksimal usapkan dengan cara memutar dengan sedikit tekanan pada noda yang bandel.

2. Membersihkan Body

Body merupakan bagian smartphone yang paling kotor, hal tersebut terjadi karena body smartphone sering kontak dengan berbagai benda seperti meja, lantai dan benda-benda yang yang pernah disinggahi smartphone xiaomi kamu.

Untuk membersihkan body HP xiaomi, kamu membutuhkan minyak kayu putih dengan lap. Silahkan usap bagian body yang kotor, sama halnya dengan membersihkan layar, silahkan mengusap body dengan cara memutar supaya hasilnya maksimal.

Lihat Juga:
8 Tips Ampuh Jual HP Xiaomi Bekas Supaya Cepat Laku

3. Membersihkan Lubang

Smartphone jaman sekarang memiliki banyak lubang pada bodynya, pada bagian berlubang tersebut sering kali kotor dan dijadikan sarang oleh bakteri yang jika dibiarkan bisa mengakibatkan penggunanya sakit.

Cara membersihkan lubang pada smartphone gampang banget, yang kamu perlukan adalah cotton buds dengan sedikit air dan alkohol. Kamu hanya perlu membersihkan lubang-lubang seperti lubang audio, charging, mic dan speaker menggunakan cotton buds tersebut.

4. Membersihkan Headset

Membersihkan headset penting banget apalagi kamu hobi dengerin musik menggunakan headset. Jika dibiarkan bisa-bisa telinga kamu terinfeksi bakteri dan kuman jahat yang bisa berakibat fatal apabila dibiarkan.
membersihkan headset dengan cotton bud
membersihkan headset dengan cotton bud
Membersihkan headset sama seperti dengan membersihkan lubang-lubang pada smartphone. Kamu harus membersihkan headset menggunakan cotton buds yang sudah diberi air dan alkohol ke bagian headset yang kotor.

Lihat Juga:
Cara Mengatasi USB HP Xiaomi Tidak Terdeteksi di PC

5. Membersihkan Casing 

Tentu casing yang dimaksud adalah bagian dalamnya, kamu perlu membuka casing belakang lalu silahkan perhatikan betapa kotornya casing bagian dalam smartphone xiaomi kamu yang pastinya mengandung banyak sekali bakteri jahad.
membersihkan casing xiaomi
membersihkan casing xiaomi
Untuk membersihkan casing bagian dalam kamu memerlukan lap dengan sedikit air. Lalu kamu harus membersihkan bagian-bagian kotor pada casing dengan cara memutar supaya hasilnya maksimal. Atau kalian bisa menggunakan minyak kayu putih, untuk artikel selengkapnya silahkan baca di cara membersihkan casing hp smartphone yang baik dan benar.


Itu saja cara membersihkan smartphone xiaomi mulai bagian luar hingga dalam dengan hasil yang maksimal. Harap selalu memperhatikan kebersihan smartphone supaya kesehatan kita selalu terjaga. Terimakasih sudah membaca, sempatkan juga untuk membaca artikel lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Layar dan Body Xiaomi dengan Mudah dan Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel