10 Langkah Memilih Smartphone Xiaomi Bekas Berkualitas - Miuiku

Iklan

10 Langkah Memilih Smartphone Xiaomi Bekas Berkualitas

Membeli Xiaomi Bekas - Eits tunggu dulu, untuk kalian yang ingin membeli smartphone xiaomi dalam keadaan bekas/second. Ada baiknya kalian simak terlebih dahulu langkah-langkah yang wajib kalian lakukan sebelum membeli xiaomi bekas, agar smartphone yang kalian dapatkan bekas namun berkualitas.

Di Indonesia proses jual beli smartphone tak selamanya dalam kondisi baru. Tak sedikit pula masih banyak sekali masyarakat yang lebih memilih smartphone dalam kondisi bekas atau sering juga disebut seken/second.
langkah memilih hp xiaomi bekas-second berkualitas
langkah memilih hp xiaomi bekas-second berkualitas
Mengingat semakin cepatnya teknologi berkembang, tak heran banyak sekali smartphone bekas yang dijual dipasaran. Hal tersebut terjadi karena pemilik sebelumnya hendak mengupgrade smartphone lama menjadi smartphone keluaran terbaru yang lebih kaya fitur.

Tentu ini kabar gembira buat kamu yang ingin membeli smartphone idaman dengan harga murah. Karena banyak sekali smartphone bekas berkualitas yang bisa kamu dapatkan contohnya smartphone xiaomi yang cukup mudah untuk ditemukan di pasar HP bekas.

Akan tetapi jangan terburu-buru untuk langsung membeli smartphone xiaomi dalam kondisi bekas. Kamu perlu memastikan kelayakan smartphone xiaomi bekas sebelum memutuskan untuk membelinya, jika kamu mengabaikan hal ini, kamu akan mengalami kekecewaan karena smartphone xiaomi bekas yang kamu dapatkan kurang memuaskan.

Bagaimana cara memilih smartphone xiaomi bekas yang layak untuk dibeli? Tim xiaomiku sudah merangkum tips membeli HP xiaomi bekas yang baik dan benar, langkah-langkah nya seperti berikut ini:

10 Langkah Memilih Smartphone Bekas Tapi Berkualitas

1. Memilih Smartphone Target

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih smartphone target yang kamu inginkan. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu memperhatikan spesifikasi smartphone xiaomi bekas berserta reviewnya, kamu bisa menyimak review dan spesifikasi dan harga smartphone xiaomi di blog ini.

Setelah itu bandingkan dengan kebutuhan kamu, jika kamu menyukai fotografi kamu bisa memilih smartphone dengan kamera beresolusi besar. Sebaliknya jika kamu menyukai gaming, kamu bisa memilih smartphone dengan RAM besar atau smartphone xiaomi baterai besar.

2. Perhatikan Harga

Sebelum hendak mengecek lebih detail lagi, kamu perlu mengecek harga HP xiaomi bekas. Saat ini mudah banget untuk mencari informasi harga HP bekas. Caranya kamu tinggal browsing di toko-toko online seperti Bukalapak, OLX, Tokopedia atau bahkan di Shopee.

Selain memperhatikan harga bekas nya, kamu juga perlu memerhatikan kondisinya. Setelah itu silahkan bandikan dan simpulkan harga rata-rata HP xiaomi bekas yang ingin kamu beli.

3. Cek Kondisi Fisik

Langkah ke-tiga tips membeli smartphone xiaomi bekas yang perlu kamu lakukan adalah mengecek fisik nya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memastikan body HP xiaomi bekas idamanmu tidak retak, karena rata-rata body smartphone retak terjadi akibat smartphone terjatuh.
cek fisik sebelum membeli xiaomi bekas
cek fisik sebelum membeli xiaomi bekas
Pastikan juga bagian layar, jangan sampai membeli smartphone xiaomi bekas yang memiliki layar pecah atau bergaris hitam. Jika kamu melanggar tips ketiga ini, dijamin kamu akan kecewa.

4. Cek Segel

pastikan cek segel hp xiaomi sebelum membeli
pastikan cek segel hp xiaomi sebelum membeli
Silahkan buka casing bagian belakang, lalu perhatikan segel yang biasanya terletak dekat baterai. Segel merupakan petanda smartphone bekas kamu sudah pernah dibuka atau tidak. Jika segel sudah terbuka, berarti smartphone bekas ini sudah pernah di servis, begitu juga sebaliknya.

5. Cek Baterai

Setelah memastikan segel, selanjutnya kamu harus memperhatikan kondisi baterai. Baterai merupakan salah satu syarat layak tidaknya smartphone bekas untuk dibeli. Perhatikan baterai smartphone xiaomi bekas tersebut tidak bengkak, jangan lupa juga untuk mengecas smartphone di depan sang penjual untuk memastikan soket USB dan IC charger berfungsi.
cek baterai xiaomi pastikan dalam keadaan normal
cek baterai xiaomi pastikan dalam keadaan normal
Baca Juga:
5 Cara Membedakan Baterai Xiaomi Asli dan Palsu

6. Cek Kelengkapan

Perhatikan juga kelengkapan sebelum hendak membeli smartphone xiaomi bekas. Selain kondisi, kelengkapan bisa sebagai penentu mahal murahnya smartphone bekas. Kamu hanya perlu memastikan kelengkapan smartphone seperti dus, headset, charger.
cek kelengkapan xiaomi bawaan
cek kelengkapan xiaomi bawaan
Umumnya smartphone bekas yang beredar dipasaran hanya memiliki kelengkapan unit smartphone dan chargernya saja. Jika tidak lengkap, kamu bisa menawar harganya menjadi lebih murah lagi. Jangan lupa juga kalian harus cek chargernya alsi atau palsu. Untuk caranya bisa kalian ikuti di artikel cara membedakan charger xiaomi asli dan palsu

7. Lakukan Tes Fitur

Sama halnya hendak membeli motor yang perlu test ride, kamu juga perlu mengetes smartphone xiaomi bekas yang hendak dipinang. Kamu perlu mengetes sinyal, charging, speaker, mic dan juga fitur lainnya seperti kamera, bluetooth dan wifi.

Pastikan semua fitur yang kamu tes berjalan dengan sempurna, jika ada salah satu fitur tidak berfungsi, urungkan niat untuk membeli smartphone xiaomi bekas tersebut dan carilah smartphone yang lebih layak.

8. Cek Nomor IMEI

Langkah kedelapan memilih hp xiaomi bekas ini seringkali dihiraukan, padahal mengecek IMEI merupakan langkah penting dalam memastikan keaslian smartphone xiaomi bekas yang hendak kamu pilih.

Caranya sangat mudah kamu hanya perlu mengetikkan *06# di menu panggilan silahkan cermati nomor tersebut lalu cocokan dengan nomor seri di dus. Kamu juga bisa melakukan langkah mengecek keaslian produk xiaomi seperti yang sudah kamu bahas di artikel cara cek keaslian produk xiaomi. Untuk selengkapnya kalian bisa ikuti tutorial cara cek kode imei xiaomi work.

9. Cek Garansi

Selain poin ke 8, poin ke 9 ini juga sering diabaikan. Silahkan cek masa berlaku garansi smartphone xiaomi bekas yang ingin kamu beli. Kamu juga perlu menanyakan hal tersebut ke penjualnya. Jika tidak ada garansi, kamu bisa menawar lebih murah lagi.

Lihat Juga:
Cara Membedakan Xiaomi Asli dan Palsu

10.  Jangan Terburu-buru

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah jangan terburu-buru. Terkadang ada orang yang terlalu terburu-buru ketika menemukan smartphone bekas idaman, kamu juga harus mencoba smartphone xiaomi bekas lain dan membandingkannya sebelum memutuskan.


Itulah 10 langkah cara memilih smartphone xiaomi bekas yang baik dan benar. Memperhatikan harga dan kondisi smartphone xiaomi bekas sebelum membeli merupakan langkah yang wajib kamu lakukan supaya mendapatkan smartphone xiaomi bekas yang berkualitas dan memuaskan. Akhirkata terimakasih sudah membaca, sampai jumpa!

Belum ada Komentar untuk "10 Langkah Memilih Smartphone Xiaomi Bekas Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel