Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Y1 Lite - Miuiku

Iklan

Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Y1 Lite

Xiaomi Redmi Y1 Lite - Secara resmi Xiaomi telah merilis spesifikasi dan harga tipe xiaomi redmi y1 lite. Tipe xiaomi redmi y1 lite dirilis pada akhir tahun 2017 lalu, smartphone 1,6 jutaan ini pertamakali dirilis di India, tak lama kemudian smartphone ini secara resmi diperkenalkan di Indonesia.

Smartphone xiaomi redmi y1 lite didesain khusus untuk bersaing di pasar gadget menengah. Smartphone ini membawa spesifikasi khas xiaomi yang pastinya akan membuat para mifans jadi kesemsem dan langsung memutuskan untuk meminangnya.

harga dan spesifikasi xiaomi y1 lite
harga dan spesifikasi xiaomi y1 lite
Baca Juga:
13 Penyebab dan Solusi Mengatasi Baterai Xiaomi Tidak Bisa Mengisi
Spesifikasi xiaomi redmi y1 lite yang menarik untuk disimak adalah kameranya. Tipe xiaomi redmi y1 lite membawa kamera beresolusi 13 MP yang pastinya akan memanjakan para MiFans yang menyukai fotografi.

Tak hanya mantap pada bagian kameranya saja, ada juga beberapa spesifikasi yang sangat menarik untuk disimak, untuk lebih lengkapnya lagi silahkan untuk menyimak spesifikasi dan review xiaomi redmi y1 lite lengkap dengan harganya berikut ini.

Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Y1 Lite 

1. Body dan Desain

body xiaomi y1 lite
body xiaomi y1 lite
Tipe xiaomi redmi y1 lite memiliki body berukuran 153 x 76,2 x 7,6 mm, termasuk sangat tipis khas smartphone moderen. Body tersebut berbahan alumunium yang terlihat sangat berkelas dan sangat nyaman dipegang. Bobot smartphone ini hanya 150 gram, tergolong tidak terlalu berat.

2. Layar

Pada bagian depannya, tersemat layar berukuran 5,5 inchi yang memiliki rasio 16:9 dengan body nya. Layar ekstra lebar tersebut berjenis IPS yang mampu menampilkan gambar dengan kerapatan pixel mencapai ~267 ppi density.
layar xiaomi y1 lite
layar xiaomi y1 lite

Layar xiaomi y1 lite beresolusi 720 x 1280 pixel, dengan dukungan multitouch yang akan sangat membantu saat gaming. Kamu tidak lagi perlu memasang screenguard karena layar xiaomi y1 lite sudah dilindungi dengan corning gorilla glass 3.

3. Kamera

Siapa sih yang tidak memperhatikan kamera sebelum membeli smartphone? Kamera memang salah satu fitur yang selalu mendapatkan perhatian lebih. HP xiaomi y1 lite dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi LED flash, HDR dan panorama.
hasil kamera belakang xiaomi y1 lite
hasil kamera belakang xiaomi y1 lite
hasil kamera depan xiaomi y1 lite
hasil kamera depan xiaomi y1 lite
Selain itu smartphone 1,6 jutaan ini juga membawa kamera depan 5 MP yang bisa merekam video 1080@30fps. Kedua kamera xiaomi y1 lite menjadi salah satu nilai plus, yang akan sangat memanjakan Mifans yang menyukai fotografi.

4. Dapur Pacu

Setelah membahas mengenai bagian luarnya, mari kita masuk ke bagian dalam smartphone ini tepatnya pada bagian dapur pacunya. Tipe xiaomi y1 lite menggunakan sistem Android 7.0 Nougat dengan launcher MIUI 9.0 yang konsumsi dayanya irit.

Selain itu ada chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, CPU quad-core cortex-A53 dan GPU adreno 308. Tipe xiaomi redmi y1 lite mampu menampilkan performa khas smartphone xiaomi yang ringan dan irit baterai.

5. Penyimpanan dan RAM

Berbeda dengan smartphone xiaomi yang biasanya memiliki beberapa varian, xiaomi redmi y1 lite hanya memiliki 1 varian saja. Varian tersebut menggunakan memori internal 16 GB yang akan sangat mencukupi untuk menyimpan ratusan file.

Jika dirasa masih kurang, kamu bisa menambahkan kartu memori pada slot khusus. HP xiaomi redmi y1 lite termasuk smartphone xiaomi non hybrid yang memiliki slot micro sd khusus jadi kamu tidak perlu lagi mengorbankan SIM 2, masih ada banyak lagi smartphone xiaomi non hybrid seperti yang sudah kami bahas di artikel 7 smartphone xiaomi non hybrid terbaru

6. Jaringan dan Konektivitas

Smartphone xiaomi redmi y1 lite sudah menggunakan jaringan 4G LTE yang bisa memanjakan kamu dalam urusan browsing, streaming dan download. Mantapnya lagi, smartphone ini sudah mendukung multiple network yang akan membantu kamu saat tidak mendapatkan jaringan 4G.
xiaomi y1 lite didukung jaringan 4g
xiaomi y1 lite didukung jaringan 4g
Xiaomi redmi y1 lite memiliki fitur konektivitas lengkap seperti wifi, hotspot, bluetooth, GPS hingga infrared. Apabila kalian mempunyai smartphone xiaomi dengan fitur infrared, berarti kalian bisa menggunakan aplikasi miremote untuk mengatur peralatan elektronik dirumah seperti tv, ac, dan lainnya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan microUSB 2.0 yang bisa membantu kamu saat mentransfer file ke PC dan mengecas baterai.

7. Baterai

Untuk menyuplai dayanya, xiaomi redmi y1 lite memiliki baterai Li-Ion 3080 mAh. Baterai ini berjenis non removable atau tidak bisa dilepas sendiri, jadi kamu perlu mengunjungi gerai xiaomi resmi untuk mengganti baterai.

Ngomong-ngomong tentang ketahanan baterai xiaomi redmi y1 lite, baterai tanam ini bisa bertahan hingga 82 jam dalam kondisi standby. Sudah sangat mencukupi untuk sebuah smartphone moderen yang selalu membutuhkan daya lebih.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Y1 Lite

Non-removable Li-Po 2300 mAh batte
Jaringan
GSM / HSPA / LTE
Dimensi / Berat
153 × 76.2 × 7.55 mm / 150 g
Layar
IPS LCD 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung Layar
Corning Gorilla Glass 3
Sistem Operasi
Android OS, 7.0 Nougat
Chipset
Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
Prosesor
Quad-core Cortex-A53
Pengolahan Grafis
Adreno 308
Memory
16 GB RAM, microSD, up to 256 GB
RAM
2 GB
Kamera Depan
5 MP, f/2.0
Kamera Belakang
13 MP, PDAF, f/2.2
LED flash, HDR, panorama
Baterai
Non-removable Li-Ion 3080 mAh battery

Harga Xiaomi Y1 Lite Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
Rp. 1.600.000 Rp. 1.460.000
Kalian juga bisa menyimak harga dan spesifikasi xiaomi pocophone f1 yang baru dirilis di Indonesia pada harga dan spesifikasi resmi xiaomi pocophone f1.

Kelebihan Xiaomi Redmi Y1 Lite

  1. Body berbahan alumunium yang berkesan mewah sangat nyaman dipegang.
  2. Memiliki kamera berkualitas yang akan memanjakan MiFans yang menyukai fotografi.
  3. Layar berukuran lebar dan sangat nyaman dioperasikan.
  4. Kapasitas baterai tergolong gede dengan daya tahan yang memuaskan.

Kekurangan Xiaomi Redmi Y1 Lite

  1. Baterai berjenis non-removable, jadi kamu perlu mengunjungi gerai xiaomi untu penggantian baterai.

Demikin informasi mengenai spesifikasi, review dan harga serta plus minus xiaomi redmi y1 lite ini. Kami ucapkan terimakasih sudah membaca gambarang singkat tentang smartphone yang satu ini, biasakan selalu simak spesifikasi sebelum membeli smartphone, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Harga, Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Y1 Lite"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel