9 Deretan HP Xiaomi Android Oreo Terbaru Paling Update - Miuiku

Iklan

9 Deretan HP Xiaomi Android Oreo Terbaru Paling Update

Daftar Xiaomi Oreo - Tahukah kalian bahwa xiaomi telah mengeluarkan beberapa tipe hp yang sudah membawa sistem operasi bawaan android oreo. Pada kesempatan kali ini tim xiaomiku akan membahas beberapa hp xiaomi dengan sistem android oreo beserta dengan harga terbarunya.
Sejak kelahirannya hingga saat ini, android sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Saat ini android sudah menginjak versi ke 8. Android ke-delapan ini diberi nama dengan Oreo. Sistem opeasi ini sudah mengalami beberapa penyempurnaan dari Android Nougat yang merupakan versi sebelumnya. Sebelumnya sudahkah kalian mengetahui apa saja pembaharuan yang tersemat pada android oreo? Simak dulu yuk pembaharuannya.
  1. Performa lebih dicepat dibandingkan android versi sebelumnya
  2. Penggunaan baterai yang lebih efektif
  3. Ikon lebih adaptif
  4. Tersedianya fitur picture-in-picture
  5. Tersediansya fitur asisten wifi
  6. dan lain-lain

Jika dilihat dari keterangan diatas, android oreo jelas lebih baik dibandingkan dengan android versi sebelumnya. Tak heran banyak pabrikan smartphone yang menggunakan android oreo sebagai penarik minat pecinta gadget.
deretan hp xiaomi android oreo terbaru
deretan hp xiaomi android oreo terbaru
Salah satu pabrikan smartphone yang sering membenamkan android oreo ke produk terbarunya adalah xiaomi. Produsen asal tiongkok memang dikenal sebagai produsen yang tak pernah absen dalam urusan membenamkan teknologi baru pada smartphone besutannya.

Tak heran banyak sekali fans xiaomi yang berbondong-bondong hendak meminang smartphone xiaomi yang menggunakan sistem operasi android oreo. Kira-kira seperti apa sih smartphone xiaomi yang bersistem operasi android oreo ini? Berikut ini adalah daftar hp xiaomi yang menggunakan sistem operasi oreo terbaru paling update.

Daftar Deretan HP Xiaomi dengan OS Bawaan Android Oreo

1. Xiaomi Pocophone F1 (Rp 4,99 juta)

Pocophone F1 adalah smartphone terbaru xiaomi yang dirilis pada bulan ini. Pocophone f1 membawa layar ekstra lebar yang berukuran 6,18 inchi dengan resolusi 1080 x 2246 pixel dan kerapatan warna mencapai ~403 ppi.
xiaomi pocophone f1 dengan os android oreo
xiaomi pocophone f1 dengan os android oreo
Pocophone F1 menggunakan sistem android oreo yang dipadukan dengan MIUI 9.6 POCO customization. Pocophone F1 diyakini akan menampilkan performa supercepat dengan dukungan chipset mahal qualcomm SDM845 snapdragon 845.

Pocophone F1 ditenagai baterai berkapastias 4000 mAh, baterai tersebut bisa bertahan sangat lama. Mantapnya lagi xiaomi pocophone f1 sudah dilengkapi dengan quick charge 3.0 yang bisa membuat waktu pengecasan lebih cepat. Tim xiaomiku juga sudah pernah mereview tipe xiaomi ini di harga, spesifikasi dan review lengkap xiaomi pocophone f1 di Indonesia.

2. Xiaomi Mi 8 (Rp 6,3 jutaan)

Ngidam smartphone dengan OS Android Oreo yang memiliki layar lebar? Mi 8 bisa menjadi pilihan karena mi 8 membawa layar dengan luas 6,21 inchi. Layar mi 8 berjenis super AMOLED yang sudah dilindungi dengan corning gorilla glass 5.

Kelebihan mi 8 terletak pada kameranya, mi 8 menggunakan teknologi dual-kamera pada kamera utamanya dengan 2 lensa yang masing-masing beresolusi 12 MP. Mantapnya lagi ada kamera depan 20 MP yang bisa menghasilkan foto selfie HD+.
xiaomi mi 8 android oreo
xiaomi mi 8 android oreo

Mengingat kamera yang bisa menghasilkan jepretan berkualitas HD, tentu akan berimbas pada ukuran file nya yang gede. Jangan khawatir mengenai penyimpanannya karena mi 8 memiliki varian yang memiliki kapasitas penyimpanan internal mulai dari 64/128/256 GB dengan RAM 6/8 GB.

Kerennya lagi, mi 8 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Jadi jangan khawatir proses mengunggah foto atau video akan lama, selain direkomendasikan untuk kamu yang menyukai fotografi, smartphone ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai mobile gaming.

Baca Juga:
4+ Daftar Xiaomi dengan Baterai Removable (Baterainya Bisa Dilepas)

3. Xiaomi Mi 8 Explorer (Rp 9,9 jutaan)

Pilihan ketiga hp xiaomi yang menggunakan sistem operasi android oreo ini adalah mi 8 explorer. Mi 8 explorer merupakan versi lain dari mi 8, hp ini tampil sangat mewah dengan body berbahan alumunium.

Mi 8 explorer membawa spesifikasi gahar pada dapur pacu nya. Tipe mi 8 explorer menggunakan sistem operasi Android Oreo dengan chipset qualcomm SDM845 snapdragon 845, CPU octa-core serta GPU adreno 630.
android oreo di xiaomi mi 8 explorer
android oreo di xiaomi mi 8 explorer
Berbeda dengan mi 8 yang memiliki banyak varian, mi 8 explorer hanya memiliki 1 varian saja yang menggunakan memori internal 128 GB dengan RAM 8 GB yang siap diajak kerja keras.

Mi 8 explorer dibekali dengan baterai berjenis Li-Po yang berkapasitas 3000 mAh. Hp xiaomi oreo ini sudah dilengkapi dengan quick charge 4.0 yang akan sangat membantu proses pengecasan lebih cepat dari biasanya. 

4. Xiaomi Mi A2 (Rp 3 jutaan)

Smartphone xiaomi dengan OS android oreo ke-4 adalah mi a2, mi a2 juga dikenal sebagai mi 6x. Sama dengan smartphone 'mi series' lainnya, mi a2 juga membawa kamera super mantap yang akan sangat memanjakan MiFans dengan hobi foto grafi.

Di bagian belakang terdapat dual kamera 12MP + 20MP yang dilengkapi fitur dual-LED flash, HDR serta panorama. Dibagian depan terpampang kamera 20 MP yang didukung oleh LED flash dan auto-HDR.
android oreo bawaan xiaomi mi a2 
Selain mantap dibagian kameranya, mi a2 juga mantap dibagian sistem keamananya yang sudah menggunakan sensor fingerprint. Dengan adanya fingerprint kamu tidak perlu khawatir ada tangan jahil yang kepo tentang daleman hp kamu.

Tipe Xiaomi Mi A2 memiliki 3 buah varian diantaranya Mi A2 128GB/6GB, 32GB/4GB dan 64GB/4GB. Semua varian tersebut ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang berjenis Li-Po non removable.

5. Xiaomi Mi A2 Lite (Rp 2,6 jutaan)

Smartphone yang dirilis pada juli 2018 ini tampil menawan dengan desain full view display yang lebih menonjolkan layar daripada bodi nya. Layar mi a2 lite berukuran 5,8 inchi dengan resolusi 1080 x 2280 pixel yang berasio 19:9. Tim xiaomiku juga pernah membahas beberapa daftar xiaomi full view display.

Ada sistem operasi Android Oreo serta chipset qualcomm MSM8953 snapgragon 625, CPU octa-core 2.0 gHz serta GPU adreno 506 yang mampu menghadirkan performa supercepat.
xiaomi mi a2 lite termasuk dalam daftar hp xiaomi android oreo
xiaomi mi a2 lite termasuk dalam daftar hp xiaomi android oreo
Tipe Xiaomi Mi A2 Lite memiliki 2 varian diantaranya 64GB/4GB RAM dan 32GB/3GB RAM. Kedua varian tersebut bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya dengan menyisipkan kartu memori micro sd pada slot khusus.

Terdapat baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang siap menopang daya agar mi a2 bekerja sebagai mestinya. Baterai ini diklaim bisa bertahan hingga 102 jam dalam kondisi standby.

Lihat Juga:
7 Daftar Ponsel Xiaomi Bezel Less Paling Baru

6. Xiaomi Mi Mix 2S (Rp 5,6 jutaan)

Daftar nomor keenam adalah xiaomi mi mix 2s baru saja dirilis 4 bulan lalu tepat nya bulan april 2018. Produk Xiaomi Mi Mix 2s membawa spesifikasi khas smartphone mewah seperti layar berukuran 5.99 inchi berjenis IPS yang beresolusi 1080 x 2016 dengan kerapatan warna mencapai ~403 ppi density.
xiaomi mi mix 2s dengan android oreo
xiaomi mi mix 2s dengan android oreo
Kemantapan layarnya diimbangi dengan dual kamera 12MP + 12 MP  yang didukung dual-LED flash, HDR dan panorama. Seperti smartphone baru lainnya, mi mix 2 juga memiliki kamera depan berlensa 5 MP.

Mi mix 2 memiliki 3 varian diantaranya 256GB/8GB RAM, 64GB/6GB RAM dan 128GB/6GB RAM. Semua varian mi mix 2 disokong oleh baterai Li-Ion 3400 mAh yang bisa bertahan hingga 59 jam.

7. Xiaomi Redmi 6A (Rp 1,3 jutaan)

Di posisi ke-7 ada redmi 6a, redmi 6a membawa spesifikasi jempolan khas 'redmi series'. Redmi 6a menggunakan layar IPS berukuran 5,45 inchi beresolusi 720x1440 pixel dengan rasio 18:9 yang tergolong hp fullview display khas era moderen.

Redmi 6a memiliki 2 buah lensa 12 MP + 5 MP pada kamera utamanya, kamera utama redmi 6a bisa merekam video 1080p@30fps. Kamera sekunder milik xiaomi redmi 6a berlensa 5 MP, walaupun beresolusi 5 MP, kamera tersebut bisa merekam video 1080p@30fps sama dengan kamera utamanya.
android oreo bawaan xiaomi redmi 6a
Dapur pacu milik xiaomi redmi 6a terdiri dari sistem operasi Android Oreo, Chipset Mediatek MT6762 Helio P22, CPU octa-core 2.0 Ghz cortex-A53 dan GPU powerVR GE8320. Sudah sangat mantap dan sangat direkomendasikan untuk mobile gamer.

Redmi 6a memiliki 2 tipe yang pertama dengan memori internal 64 GB dan RAM 4GB, yang kedua redmi 6a dengan memori internal 32 GB dengan memori RAM 3 GB. Kapasitas penyimpanan redmi 6a bisa diupgrade hingga 256 GB dengan menyisipkan kartu memori eksternal ke slot SIM 2.

8. Xiaomi Redmi 6 (Rp 1,7 jutaan)

Hadirnya redmi 6 pada daftar hp xiaomi dengan OS android oreo ini menjadi pertanda bahwa "Redmi Series" besutan xiaomi selalu menggunakan teknologi terbaru.

Redmi 6 membawa spesifikasi yang tak beda jauh dengan redmi 6a. Yang membedakan kedua smartphone ini adalah kameranya, redmi 6 memiliki kamera utama dengan teknologi dual kamera 12 MP + 5 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto mantap.
xiaomi redmi 6 os android oreo
xiaomi redmi 6 os android oreo
Sama dengan smartphone era moderen lainnya, redmi 6 juga memiliki sistem keamanan canggih fingerprint yang sudah teruji keamanannya. Selain itu redmi 6 juga menggunakan jaringan 4G LTE yang bisa memberikan pengalaman browsing super cepat.

Sudah bisa dipastikan kamu akan jauh dari charger karena redmi 6 memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh, apalagi redmi 6 menggunakan MIUI 9 yang sudah teruji loading dan keiritan konsumsi daya nya.

Artikel Menarik:
17 Fitur Unik dan Rahasia Milik Xioami Yang Pastinya Bermanfaat

9. Xiaomi Redmi S2 (Rp 1,8 jutaan)

Urutan ke-sembian dalam daftar xiaomi android oreo ditutup oleh redmi s2. Redmi s2 hadir dengan spesifikasi terbaru seperti Android Oreo, MIUI 10 dan juga desainnya yang fullview display khas hp moderen keluaran terbaru.

Redmi S2 membawa layar berukuran 5.99 inchi, layar ini sudah mendukung fitur multitouch yang akan memudahkan mobile gamer melakukan combo touch, ada juga spesifikasi jeroan super mantap yang akan sangat memanjakan mobile gamer.
xiaomi android oreo redmi s2
xiaomi android oreo redmi s2
Selain mantap untuk mobile gamer, redmi s2 juga sangat mantap untuk penggunanya yang menyukai fotografi. Redmi 2 memiliki dual kamera berlensa 12 MP + 5 MP, selain itu ada kamera depan 16 MP yang sangat mantap untuk selfie.

Baca Juga:


Demikian daftar smartphone xiaomi yang menggunakan sistem operasi android oreo. Silahkan dipilih dengan bijak, jangan lupa juga untuk menyimak spesifikasinya terlebih dahulu, terimakasih sudah membaca!

Belum ada Komentar untuk "9 Deretan HP Xiaomi Android Oreo Terbaru Paling Update"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel