Dampak Ngecas Hp Xiaomi Semalaman? Amankah? - Miuiku

Iklan

Dampak Ngecas Hp Xiaomi Semalaman? Amankah?

Ngecas Semalaman - Disini pasti ada yang mempunyai kebiasaan melakukan proses charging hp xiaomi semalaman penuh. Jika kebiasaan tersebut dilakukan apa dampaknya? apakah aman?. Itulah beberapa pertanyaan yang akan tim xiaomiku jawab.

Dari hal tersebut sudah terbentuk dua opini. Dimana opini pertama, bilang bahwa melakukan proses charging semalaman itu aman-aman saja karena pada saat ini smartphone sudah dilengkapi dengan auto cut ata pemutus aliran listrik ketika baterai sudah penuh. Dan opini yang kedua, kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan yang salah karena dapat menyebabkan komponen baterai cepat rusak, ngedrop, bikin kembung.
amankah cas hp xiaomi semalaman
amankah cas hp xiaomi semalaman
Baca Juga:
13 Penyebab dan Solusi Mengatasi Baterai Xiaomi Tidak Bisa Mengisi
Tapi dari beberapa pengalaman pengguna xiaomi, banyak pengguna yang setuju bahwa melakukan charging semalam tidak berpengaruh pada baterai. Proses charging sendiri menggunakan charger original ya, bukan kw alias charger abal-abal.

Dan pengguna xiaomi tersebut lebih setuju jika keawetan baterai dipengaruhi kebiasaan buruk menggunakan smartphone. Beberapa kebiasaan buruk saat melakukan smartphone:

  1. Menggunakan smartphone xiaomi saat dicas. Hal ini salah satu faktor kenapa baterai cepat rusak.
  2. Sering cobat-cabut saat smartphone dicas. Ini juga merupakan kebiasaan buruk yang harus dikurangi.
Itulah 2 kebiasaan buruk yang harus kalian kurangi sebagai pengguna smartphone. Supaya baterai handphone xiaomi kalian lebih awet dan tidak sering gonta-ganti. Apabila baterai kalian sudah rusak dan terpaksa diganti kalian juga bisa membaca tips dari kami tentang cara baterai membedakan xiaomi asli dan palsu.
dampak charging hp xiaomi semalaman
dampak charging hp xiaomi semalaman
Selain itu kami juga mencari sumber tentang kebenaran bahwa melakukan charging semalaman itu tidak berdampak buruk ke baterai di forum xiaomi. Berikut adalah beberapa pernyataan dari member miui:

Oleh Ultim


  • Question : Is it safe to leave our phone charging all night? (Apakah aman meninggalkan ponsel kita saat mengisi semalaman?)
  • Answer: Yes. Your phone monitors the charging process and makes sure the battery is never over charged. (Ya. Ponsel kamu akan melakukan monitoring selama proses pengisian dan memastikan bahwa baterai tidak pernah over charged).
  • Question: So do i need to spend money on high-quality chargers? (Jadi sata harus mengeluarkan uang untuk charger dengan kualitas tinggi?)
  • Answer: Kind of especially with charger, do not buy the cheapest, as they damage the phone or the can catch fire. (Terutama memang pada charger, jangan membeli yang terlalu murah, karena dapat merusak ponsel ataupun charger dapat terbakar)

Oleh Romar31

Xiaomi's battery has it. It will stop from receiving charge whe its full. All modern batteries of smartphones support it nowadays. (Baterai xiaomi memilikinya. Ini akan menghentikan pengisian yang penuh. Semua baterai smartphone sudah modern dan mendukung untuk saat ini).

Untuk saat ini, baterai pada smartphone sudah memiliki fitur yang bernama "Auto Cut". Fitur ini memiliki fungsi untuk menghentikan aliran listrik saat proses charging sudah penuh. Jadi kalian tidak perlu khawatir apabila melakukan charging semalaman.

Lalu adakah yang perlu diperhatikan saat melakukan charging semalaman?

Jawabannya tentu saja ada, walaupun sudah memiliki fitur "Auto Cut". Kalian tetap perlu memperhatikan bahwa ketika melakukan charging hp xiaomi kalian dalam keadaan mati. Alasannya sederhana ketika kalian melakukan charging semalaman dalam keadaan hp menyala dan sudah full. Keadaan standby inilah yang akan mengurangi baterai dan menyebabkan proses "Recharge" atau mengisi baterai kembali.

Sebenarnya proses "Recharge" inilah yang membuat baterai kalian cepat rusak. Maka dari itu ketika kalian melakukan charging semalaman sebaiknya dalam keadaan mati.

Jadi kesimpulannya tidak apa-apa melakukan charging semalaman tapi dalam keadaan hp mati. 
Demikian adalah pembahasan tim xiaomiku mengenai dampak charging hp xiaomi semalaman. Semoga pembahasan diatas bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini ke teman kalian. Sekian dari kami dan terima kasih, apabila kalian mempunyai pendapat sendiri silahkan tulis di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Dampak Ngecas Hp Xiaomi Semalaman? Amankah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel