Daftar Deretan HP Xiaomi Support 4G Smartfren Paling Update - Miuiku

Iklan

Daftar Deretan HP Xiaomi Support 4G Smartfren Paling Update

Xiaomi Support Smartfren - Baru-baru ini banyak pengguna gadget yang mencari daftar xiaomi yang sudah support 4G smartfren. Jika berbicara tentang operator seluler di indonesia, smartfren merupakan salah satu kandidat terbaik di antara operator seluler di Indonesia. Smartfren memang dikenal sebagai operator seluler yang sering memberikan promo menarik dan juga inovasi yang luar biasa.

Perlu diketahui, smartfren merupakan operator seluler indonesia pertama yang menyediakan layaran berbasis jaringan 4G LTE. Sejak itulah operator lain mengikuti kiprah smartfren yang selangkah lebih maju.
deretan hp xiaomi support smartfren
deretan hp xiaomi support smartfren
Jika dulu smartfren menggunakan jaringan CDMA atau EVDO, kini smartfren menggunakan jaringan GSM 4G LTE yang banyak penggunanya di indonesia. Akan tetapi tahukah kamu? Tidak semua smartphone bisa menggunakan smartfren 4G LTE walaupun sudah mendukung 4G LTE, mengapa demikian? Simak penjelasannya berikut ini.

Jaringan 4G LTE smartfren hanya akan berkerja/terdeteksi pada smartphone yang menyedikakan jaringan 4G only atau mendukung jaringan 850 mhz (band 5) dan 2300 Mhz (band 40).

Jadi sebelum memutuskan untuk membeli kartu perdana diatas kalian harus memastikan dulu smartphone kesayangan menggunakan jaringan 4G only.
daftar hp xiaomi yang sudah support smartfren
daftar hp xiaomi yang sudah support smartfren
Lihat Juga:
15 Daftar Aplikasi Senter Android LED dan Layar
Di Indonesia susah sekali mencari smartphone yang menggunakan jaringan 4G LTE only karena maraknya smartphone yang mendukung multiple jaringan 4G/3G/2G.

Walaupun jarang dan hampir tidak ada smartphone yang menggunakan jaringan 4G LTE only, ternyata masih ada beberapa smartphone yang bisa menggunakan jaringan 4G LTE smartfren salah satunya smartphone bermerk xiaomi yang bisa didapatkan di Indonesia.

Belum mengerti cara menentukan support tidaknya smartphone kesayangan menggunakan kartu smartfren? Berikut ini kami sudah menyiapkan daftar smartphone besutan xiaomi yang bisa menggunakan kartu smartfren 4G LTE terbaru paling update.

Daftar Xiaomi Support 4G Smartfren Terupdate

1. Xiaomi Mi A1 (Rp 3 jutaan)

Smartphone xiaomi yang bisa menggunakan jaringan 4G LTE smartfren pertama adalah xiaomi mi a1. Smartphone ini menggunakan jaringan 4G LTE only yang sesuai dengan frekuensi jaringan smartfren.

Xiaomi Mi A1 tampil dengan bodi mewah yang berbahan alumunium, smartphone ini memiliki 4 pilihan warna diantaranya hitam, emas, rose gold dan juga merah. Pilihan warna xiaomi mi a1 sangat serasi dengan body mewahnya.
xiaomi mi a1 support smartfren
Smartphone yang dirilis september 2017 lalu ini, membawa dual kamera 12 MP + 12 MP dibelakang bodynya. Tentu akan sangat mantap untuk diajak hits di media maya, apalagi menggunakan jaringan 4G LTE smartfren yang sudah tersohor kecepatannya.

Xiaomi mi a1 menggunakan baterai Li-Po yang berkapasitas 3.080 mAh. Sudah pasti kalian akan jauh dari charger karena smartphone ini menggunakan sistem operasi android nougat (bisa upgrade ke oreo) yang dikenal dengan keiritan konsumsi daya nya.

Lihat Juga:
Cara Mengatasi Smartfren 4G Tidak Terdeteksi di Xiaomi

2. Xiaomi Redmi 5 (Rp 1,6 jutaan)

Pilihan kedua ada xiaomi redmi 5, smartphone ini dirilis akhir tahun 2017. Seperti smartphone 'redmi series' lainnya, xiaomi redmi 5 dibekali layar lebar 5,7 inchi yang berasio 18:9 khas smartphone moderen yang kini hits di dunia tekno.

Xiaomi redmi 5 membawa spesifikasi jeroan gahar dengan hadirnya sistem operasi Android Nougat, chipset qualcomm SDM450 snapdragon 450, CPU octa-core 1.8 GHz cortex-A53, GPU adreno 506 serta sistem UI khasnya yaitu MIUI 9.1. Dengan jeroan tersebut, xiaomi redmi 5 diyakini sangat kuat untuk menjalankan game-game HD.
xiaomi redmi 5 sudah support 4g smartfren
Spesifikasi xiaomi redmi 5 yang tak kalah menarik untuk disimak adalah kameranya. Xiaomi redmi membawa kamera 12 MP dibagian belakangnya, kamera tersebut bisa menjepret foto berkualitas HD dengan warna yang sangat alami khas kamera besutan xiaomi.

Smartphone ini memiliki penyimpanan internal 32 GB, jika dirasa kurang kalian bisa mengupgradenya dengan cara menyisipkan kartu memori, sayangnya kalian harus mengorbankan slot SIM 2 untuk memasang kartu memori pada HP xiaomi support jaringan 4G LTE smartfren ini.

3. Xiaomi Redmi 5A (Rp 1,2 jutaan)

Di urutan ketiga ada xiaomi redmi 5a ternyata juga mendukung sinyal 4G smartfren. Xiaomi redmi 5a membawa layar 5 inchi yang beresolusi 720 x 1280 dengan kerapatan warna ~296 ppi density. Layar tersebut sudah mendukung mulititouch yang akan memanjakan para gamer mobile.

Xiaomi redmi 5a menggunakan sistem operasi android nougat dengan MIUI 9.0 sebagai sistem UI nya. Jadi jangan khawatir smartphone ini akan boros daya baterainya karena membawa spesifikasi jeroan yang sudah terbukti irit konsumsi daya baterainya.
xiaomi redmi 5a support 4g smartfren
xiaomi redmi 5a support 4g smartfren
Smartphone ini memiliki 2 varian yang menggunakan memori internal 32 GB + 3 GB RAM dan memori internal 16 GB + 2 GB RAM. Xiaomi redmi 5A sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal khusus, jadi kamu tidak perlu lagi mengorbankan slot SIM 2 untuk mengupgrade penyimpanan. Untuk selengkapnya kalian bisa baca di spesifikasi lengkap xiaomi redmi 5a.

4. Xiaomi Redmi Note 5 (Rp 1,7 jutaan)

Smartphone ini juga dikenal sebagai xiaomi redmi 5 plus di negara asalnya yaitu china. Xiaomi redmi note membawa layar 5.99 inchi yang berjenis IPS. Layar tersebut beresolusi 1080 x 2160 pixels dengan rasio 18:9 atau sering disebut full view display.

Tipe xiaomi redmi note 5 termasuk dalam daftar smartphone xiaomi yang mendapatkan update sistem operasi android Oreo dan MIUI 10. Dengan upgrade tersebut, xiaomi redmi note menjadi lebih responsive dengan konsumsi daya baterai yang irit. Kami juga pernah membahas daftar xiaomi dengan bawaan android oreo.
xiaomi redmi note 5 support 4g lte smartfren
xiaomi redmi note 5 support 4g lte smartfren
Xiaomi redmi note 5 memiliki kapasitas penyimpanan internal 64 GB, sudah termasuk sangat besar dan masih bisa diupgrade hingga 128 GB. Jangan khawatir hp ini akan mengalami lelet atau force close karena hp ini memiliki RAM sebesar 4 GB.

Untuk menopang sistem kerjanya, xiaomi redmi note 5 menggunakan baterai berjenis lipo dengan kapasitas 4.000 mAh. Walaupun belum dibekali fast charging, xiaomi redmi note 5 menggunakan charger 5V/2A yang bisa membuat pengisian akan lebih cepat dari biasanya.

5. Xiaomi Redmi S2 (Rp 2 jutaan)

Smartphone dengan tipe redmi s2 ini baru saja dirilis pada mei 2018 lalu, walaupun berbodi ringan dan ramping khas hp mid-end, xiaomi redmi s2 memiliki layar seluas 5.99 inchi yang berasio 18:9. Layar berjenis IPS ini beresolusi 720 x 1440 pixel yang memiliki kerapatan pixel mencapai ~269 ppi density.
xiaomi redmi 2s support 4g smartfren
Smartphone xiaomi redmi s2 membawa spesifikasi jeroan yang mantap. Ada sistem operasi android oreo dan MIUI 10 yang memiliki tampilan sedap untuk dipandang. Ada juga chipset qualcomm MSM8953 snapdragon 625, CPU octa-core 2.0 GHz cortex-A53 serta GPU adreno 506.

Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan fitur dual-kamera khas smartphone keluaran terbaru, kamera tersebut beresolusi 12 MP + 5  MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, panorama dan HDR. Tak hanya mantap pada kamera belakangnya, xiaomi redmi s2 juga memiliki kamera depan mantap yang berlensa 16 MP.

Xiaomi redmi s2 sudah dibekali sistem keamanan canggih finger print yang siap melindungi hp kamu dari tangan jahil. Smartphone ini ditenagai dengan baterai berjenis Li-Po 3080 mAh yang bisa bertahan hingga 92 jam dalam kondisi standby.

6. Xiaomi Redmi Note 5A (Rp 1,7 jutaan)

Xiaomi redmi note 5a adalah smartphone xiaomi yang support jaringan 4G LTE smartfren tanpa perlu aplikasi tambahan selanjutnya. Hp ini memiliki body yang berbingkai alumium dengan casing belakang berbahan plastik.

Smartphone yang laris di indonesia ini memiliki layar IPS yang berukuran 5.5 inchi yang memiliki pelindung corning gorilla glass 3. Layar xiaomi redmi note 5a sudah dilengkapi dengan fitur multitouch yang akan memudahkan gamer mobile.
xiaomi redmi note 5a sudah support 4g lte smartfren
xiaomi redmi note 5a sudah support 4g lte smartfren
Lihat Juga:
Cara Menggunakan Smartfren 4G di Xiaomi
Tak hanya unggul pada bagian layarnya saja, xiaomi redmi note 5a juga memiliki keunggulan pada bagian jeroannya yang menggunakan sistem operasi android nougat. Semua fitur canggih xiaomi redmi note 5a ditenagai dengan baterai  3080 yang bisa bertahan sangat lama.

Ke-enam smartphone xiaomi diatas bisa menggunakan jaringan 4G LTE smartfren secara otomatis tanpa aplikasi tambahan. Jadi jika kalian memiliki 5 hp xiaomi diatas, kalian bisa langsung menggunakan jaringan 4G LTE dari smartfren.
Selain ke-enam hp diatas, masih ada juga smartphone xiaomi yang bisa menggunakan jaringan 4G smartfren, akan tetapi perlu dibantu menggunakan aplikasi smart VOLTE. Berikut ini adalah hp xiaomi yang perlu aplikasi smart VOLTE sebelum menggunakan kartu smartfren.
  1. Xiaomi Mi 5
  2. Xiaomi Mi 5s
  3. Xiaomi Mi 6
  4. Xiaomi Mi Max
  5. Xiaomi Mi Max 2
  6. Xiaomi Mi Mix
  7. Xiaomi Mi Mix 2
  8. Xiaomi Mi Note 2
  9. Xiaomi Redmi 3S
  10. Xiaomi Redmi 4A
  11. Xiaomi Redmi 4X
  12. Xiaomi Redmi Note 3
  13. Xiaomi Redmi Note 4
  14. Xiaomi Redmi Note 4X
  15. Xiaomi Redmi Pro

Baca Juga:
Cara Mudah Memunculkan Sinyal 4G di Xiaomi Apapun
Selain perlu memperhatikan spesifikasi jaringan sebelum menggunakan kartu smartfren 4G VOLTE, kalian juga perlu memastikan apakah daerah kalian sudah tercover jaringan smartfren.

Akhirkata terimakasih sudah membaca daftar hp xiaomi support smartfren paling update ini. Jangan lupa untuk membaca artikel tak kalah menarik lainnya mengenai produk-produk terbaru dari xiaomi. Sekian dari tim xiaomiku dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

3 Komentar untuk "Daftar Deretan HP Xiaomi Support 4G Smartfren Paling Update"

Dunia Hijab mengatakan...

Xiomi Redmi 5+ kok ndak da Gan.. kira2 support ndak untuk smartfren

Unknown mengatakan...

Mksih infony gan,karna ternyata hp xioami sy ad di daftar smartfreen jga

Unknown mengatakan...

Gan kira" dihp Xiaomi 4x bisa ga

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel