7 Daftar Xiaomi dengan Casing Metal Alumunium Beserta Harganya - Miuiku

Iklan

7 Daftar Xiaomi dengan Casing Metal Alumunium Beserta Harganya

Xiaomi Casing Metal - Selain dari bahan plastik, ternyata xiaomi juga mengeluarkan tipe smartphone yang bodynya dan casingnya dari bahan metal aluminium. Semenjak handphone berevolusi menjadi smartphone, memang banyak sekali pembaharuan yang menjadikan smartphone memiliki banyak fungsinya. Tak melulu soal fitur, bagian desain pun tak luput dari evolusi perkembangan jaman.

Jika dulu kita mengenal plastik sebagai bahan body nya, kini smartphone memiliki varian bahan body lain yang menjadikan smartphone semakin terlihat mewah seperti body smartphone berbahan alumunium atau metal.
daftar xiaomi casing metal alumunium dengan harganya
daftar xiaomi casing metal alumunium dengan harganya

Rata-rata smartphone jaman sekarang menggunakan body berbahan alumunim metal. Hal tersebut bertujuan supaya smartphone terlihat premium, elegan dan berkesan mewah yang nyaman dipandang mata. Akan tetapi tahukah kamu keunggulan smartphone dengan bahan alumunium/metal ini? Berikut adalah beberapa keunggulan jika xiaomi kalian menggunakan bahan metal menurut tim xiaomiku:

1. Terlihat mewah

Seperti yang sempat kami sentil di paragraf sebelumnya, smartphone dengan body berbahan metal akan sangat nyaman dipandang dengan kesan mewahnya.

2. Desain moderen

Jika dulu handphone memiliki body yang bongsor, kini pada era smartphone body yang dulunya bongsor di desain setipis mungkin. Dengan menggunakan bahan metal, smartphone bisa memiliki desain tipis dengan kesan kokoh.

3. Mampu Mengatasi Panas

Perlu diketahui smartphone yang menggunakan body berbahan plastik dan kaca akan terasa panas apabila digunakan dengan durasi yang lama. Hal tersebut berbanding terbalik dengan body berbahan alumunium metal yang bisa melepas panas pada smartphone.
Jika disimak dari kelebihannya diatas, tentu smartphone xiaomi dengan body berbahan metal lebih nyaman digunakan. Sejak itulah para pabrikan smartphone memutuskan untuk menggarap smartphone dengan body alumunium metal.

Daftar Xiaomi Casing Metal beserta Harganya

Dari sekian banyak pabrikan smartphone, ada nama xiaomi yang membenamkan body alumunium metal pada smartphone besutannya. Kira kira seperti apa smartphone dengan body alumunium metal buatan xiaomi ini? Berapa harganya? Berikut ini adalah daftar xiaomi dengan menggunakan casing metal aluminuium beserta dengan harganya :

Daftar Xiaomi Casing Metal Beserta dengan Harganya

1. Xiaomi Mi 5S Plus (Rp 3,5 juta)

Smartphone tipe ini dirilis resmi pada bulan September 2016 lalu. Sekujur body xiaomi mi 5s plus menggunakan bahan metal alumunium. Pada bagian depannya terdapat layar IPS yang berukuran 5,7 inchi, layar tersebut sudah mendukung multitouch yang akan memudahkan mobile gamer.

Xiaomi mi 5s plus membawa platform yang sangat mantap. Platform tersebut beranggotakan android Marshmallow yang bisa diupgrade menjadi android nougat, selain itu terdapat juga Chipset Qualcomm MSM snapdragon 821 dan CPU Quad-Core kryo yang menjadikan smartphone ini berperforma joss abis.
xiaomi mi5s plus dengan casing metal
xiaomi mi5s plus dengan casing metal
Salah satu keunggulan dari xiaomi mi 5s plus adalah memiliki dual kamera 13+13 MP dengan dukungan dual-LED flash, HDR dan panorama yang menjadikan hasil jepretan berkualitas HD dengan warna yang alami. Selain berkamera belakang mantap, ada juga kamera depan 4 MP yang sudah sangat mencukupi untuk berpofo selfie dan video call.

Smartphone ini menggendong baterai dengan kapasitas 3800 mAh yang bisa bertahan hingga 104 jam dalam kondisi standby. Ada USB Type-C dan quick charge 3.0 yang mmbuat proses pengecasan smartphone ini menjadi lebih cepat. Jika kalian mencari xiaomi dengan usb type-c silahkan baca postingan kami di daftar xiaomi support usb type-c terbaru.

2. Xiaomi Mi A1 (Rp 2,5 jutaan)

Smartphone xiaomi kedua ini juga menggunakan body berbahan metal alumunium yang nyaman untuk dipegang. Xiaomi mi a1 membawa spesifikasi jeroan dengan sistem operasi android nougat yang bisa di upgrade menjadi sistem android Oreo.

Keunggulan xiaomi mi A1 terletak pada kameranya. Di bagian belakang ada dua buah lensa yang masing-masing lensanya beresolusi 12 MP. Tak hanya mantap pada kamera belakangnya saja, xiaomi mi a1 juga membawa kamera depan super mantap yang beresolusi 5 MP.
xiaomi mi a1 casing metal aluminium
xiaomi mi a1 casing metal aluminium
Semakin besar resolusi kameranya, sebagin besar juga ukuran file foto yang dihasilkan. Akan tetapi sobat pembaca tidak perlu khawatir karena xiaomi mi a1 membawa memori internal 64 GB yang bisa diupgrade hingga 128 GB dengan menyisipkan kartu memori pada slot SIM 2.

Pada xiaomi mi a1 tampil makin moderen dengan fitur keamanan khas smartphone jaman sekarang yaitu fingerprint. Ada juga USB Type-C yang bisa mempercepat proses menyalin file dan pengecasan baterai berkapasitas 3080 mAh nya.

3. Xiaomi Mi Max (Rp 2,5 juta)

Sesuai dengan namanya "max", smartphone ini benar-benar membawa spesifikasi maksimal pada setiap bagiannya. Contohnya pada bagian layar IPS yang berukuran 6,44 inchi, layar tersebut beresolusi 1080 x 1920 pixel dengan pelindung kenamaan dunia tekno yaitu corning gorilla glass 4.
xiaomi mi max - xiaomi casing metal
xiaomi mi max - xiaomi casing metal
Bagian lain yang tak kalah maksimal adalah dapur pacunya. Smartphone ini menggunakan android marshmallow yang bisa diupgrade menjadi nougat, ada juga Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dan CPU Hexa Core yang menjadikan smartphone ini berloading cepat.

Untuk menopang sistem kerjanya, terdapat baterai berkapasitas 4850 mAh yang berjenis Li-Ion. Kerennya lagi body alumunium metal xiaomi mi max memiliki pilihan warna grey, silver dan gold.

4. Xiaomi Redmi 3S Prime (Rp 1,299 jutaan)

Di urutan ke-empat ada xiaomi redmi 3s prime dirilis pada bulan Agustus 2016. Sama dengan deretan smartphone xiaomi yang mengisi artikel ini, xiaomi redmi 3s prime juga membawa body berbahan alumunium metal yang terlihat mewah dan elegan.

Walaupun sudah termasuk jadul, smartphone ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE yang bisa menghadirkan konektivitas super cepat. Ada juga 2 buah lensa kamera berkualitas yang menjadikan xiaomi redmi 3s prime masih layak di bandingkan dengan produk terbaru xiaomi lainnya.
xiaomi redmi 3 s prime - daftar xiaomi casing metal
xiaomi redmi 3 s prime - daftar xiaomi casing metal
Lensa kamera belakang xiaomi redmi 3s prime beresolusi 13 MP, sudah termasuk sangat mantap apalagi adanya LED flash, HDR dan panorama menjadikan kamera tersebut semakin mantap. Xiaomi redmi 3s prime bisa memanjakan kamu yang menyukai foto selfie dengan kamera depan 5 MP nya.

Pada ponsel xiaomi redmi 3s prime ditenagai dengan baterai berkapasitas 4100 mAh. Memiliki baterai berkapasitas jumbo bukan berarti proses pengecasannya akan memakan waktu yang lama karena smartphone ini dibekali fitur fast charging.

5. Xiaomi Redmi 5 (Rp 1,599 jutaan)

Jika kamu mengidamkan smartphone dengan body berbahan alumunium dan juga desain yang moderen. Xiaomi redmi 5 bisa menjadi pilihan, selain membawa body mewah alumunium, smartphone ini termasuk dalam xiaomi fullview display dengan rasio layar dan body 18:9.

Layar tersebut berukuran 5,7 inchi, sudah termasuk sangat luas dan sangat mantap untuk di operasikan. Apalagi layar ini sudah mendukung fitur multi touch dan berpelindung corning gorilla glass yang akan membuat kamu tak perlu repot-repot memasang screen guard untuk melindungi layar dari goresan.
xiaomi redmi 5 dengan desain casing metal
xiaomi redmi 5 dengan desain casing metal
Xiaomi redmi 5 menggunakan sistem operasi android nougat ada juga MIUI 9.1 sebagai peluncur defaultnya. Perpaduan jeroan kenamaan ini menjadikan xiaomi redmi 5 memiliki performa responsive dengan pemakaian daya yang irit banget.

Tak hanya memiliki body dan layar khas smartphone moderen, xiaomi redmi 5 juga membawa USB Type-C serta pilihan warna black, gold, light blue dan rose gold yang menjadikan smartphone ini moderen dari semua sisinya.

6. Xiaomi Redmi Note 3 (Rp 1,4 jutaan)

Xiaomi redmi note 3 hadir dengan body berbahan metal yang memiliki pilihan warna gold, dark gray, gold dan blue. Smartphone bertipe xiaomi redmi note 3 ini semakin terlihat elegan dengan layar berukuran 5,5 inci yang berjenis IPS.

Xiaomi redmi 5 menggunakan sistem operasi android lolipop yang bisa diupgrade menjadi android  marshmallow dengan sistem UI khas dari xiaomi yaitu MIUI 9.5. Smartphone 'redmi note series' ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dan CPU Hexa Core yang mampu menghadirkan performa mantap anti lag serta force close.
xiaomi redmi note 3 - daftar xiaomi casing metal
xiaomi redmi note 3 - daftar xiaomi casing metal
Pada xiaomi redmi note 3 di edarkan dalam 2 varian, varian pertama dengan memori internal 32 dan 3 GB RAM, varian kedua dengan memori internal 16 GB dan 2 GB RAM. Kedua varian tersebut bisa diupgrade penyimpanannya dengan menyisipkan kartu memori ke slot SIM 2 pada bodynya.

Smartphone ini memiliki baterai 4050 mAh sebagai penopang daya nya, baterai tersebut di klaim bisa bertahan hingga 93 jam. Untuk mempercepat proses pengecasannya, xiaomi redmi note 3 sudah dibekali fitur fast charging.

7. Xiaomi Redmi 5A (Rp 1,4 juta)

Daftar smartphone xiaomi dengan body berbahan alumunium metal ke-7 ditempati oleh xiaomi redmi 5A. Smartphone kembaran dari xiaomi redmi 5 ini membawa layar berukuran 5 inchi yang beresolusi 720 x 1280 pixel dengan rasio 16:9 dan kerapatan warna mencapai ~296 ppi density.

Xiaomi redmi 5A terdiri dari 2 varian yang dipasarkan di indonesia. Yang pertama ada dengan memori internal 32 GB dan 3 GB RAM serta memori internal 16 GB dan 2 GB RAM sama halnya seperti kembaranya, xiaomi redmi 5a juga bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB.
xiaomi redmi 5a dengan casing metal
xiaomi redmi 5a dengan casing metal
Seperti smartphone keluaran terbaru lainnya, xiaomi redmi 5a sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Selain membawa jaringan 4G LTE, xiaomi redmi 5a juga dilengkapi dengan fitur networking terbaru seperti bluetooth 4.1, GPS dan juga WiFi lengkap dengan hotspot.

Fitur-fitur lengkap tersebut ditenagai oleh baterai berjenis Li-Ion yang berkapasitas 3000 mAh yang siap meyuplai tenaga hingga seharian tanpa bantuan charger dan powerbank. Untuk melihat spesifikasi dan review lengkapnya silahkan kunjungi spesifikasi lengkap xiaomi redmi 5a.


Demikian review lengkap mengenai daftar smartphone xiaomi metal yang memiliki body terbuat dari alumunium. Jika dilihat dari spesifikasinya, tentu smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki. Akhir kata terimakasih sudah membaca, jangan lupa untuk mencermati spesifikasi sebelum hendak membelinya.

Belum ada Komentar untuk "7 Daftar Xiaomi dengan Casing Metal Alumunium Beserta Harganya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel