10 Daftar HP Xiaomi USB Type-C Terbaru Beserta Harganya - Miuiku

Iklan

10 Daftar HP Xiaomi USB Type-C Terbaru Beserta Harganya

Xiaomi USB Type C - Jika diperhatikan, makin hari perkembangan teknologi semakin maju saja. Saat ini sudah banyak tipe hp xiaomi yang menggunakan usb type-c. Kemajuan konektor USB ini sudah dimanfaatkan tidak hanya di dunia smartphone melainkan juga pada perangkat gadget lainnya.

Peran USB terhadap sebuah smartphone sangatlah penting. USB berguna untuk sebagai perantara dalam mengisi atau mengecas baterai dan juga sebagai alat yang menghubungkan HP ke PC saat mentransfer file.

Mengingat peran USB yang sangat penting untuk smartphone, USB pun juga dikembangkan supaya bisa memenuhi kebutuhan smartphone yang kini menjadi alat komunikasi penting masyarakat moderen.

Saat ini USB type-c atau yang juga dikenal dengan USB 3.1 merupakan jenis USB terbaru yang belakangan ini sering digunakan pada smartphone terbaru.
daftar hp xiaomi usb type-c beserta harganya
daftar hp xiaomi usb type-c beserta harganya
USB type-c merupakan versi upgrade dari USB 2.0 dan 3.0 yang marak digunakan sebelumnya. USB type-c memiliki kelebihan dibandingkan versi sebelumnya. Berikut ini adalah kelebihan USB type-c.
  1. Kecepatan transfer data super cepat hingga 10 Gbps.
  2. Pengisian daya lebih cepat dengan daya listrik yang lebih stabil.
  3. Adanya notifikasi suara yang memberitahukan jika USB sudah terpasang dengan benar.
  4. Daya tahan lebih lama dibandingkan dengan USB lainnya.
  5. Bisa menampilkan gambar beresolusi 4K.
Mengingat kelebihan USB Type-C sangat bermanfaat untuk sebuah smartphone, banyak sekali masyarakat yang memburu smartphone dengan USB Type-C.

Tak heran banyak sekali pabrikan smartphone yang menggunakan USB Type-C pada smartphone terbarunya seperti yang dilakukan oleh xiaomi yang merupakan pabrikan smartphone ternama asal tiongkok.

Daftar Xiaomi dengan USB Type-C Paling Update

Selain dilengkapi dengan USB Type-C yang ditugaskan untuk mengisi daya dan mentransfer file, daftar smartphone xiaomi berikut juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat menarik untuk diperbincangkan, kira-kira seperti apa? Silahkan simak kelanjutannya dengan seksama ya.

Daftar Xiaomi yang Sudah Menggunakan USB Type-C

1. Xiaomi Mi 5 (Rp 2 jutaan)

Smartphone xiaomi yang menggunakan USB Type-C pertama yang bisa kamu pilih adalah xiaomi mi 5. Xiaomi mi 5 hadir dengan bodi yang berbingkai alumunium khas smartphone mewah.

Dibagian depan ada layar dengan ukuran 5,1 inchi, layar xiaomi mi 5 tersebut berjenis IPS yang beresolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan warna ~428 density yang mampu menampilkan warna secara detail.
xiaomi mi 5 support usb type c
xiaomi mi 5 support usb type c
Xiaomi mi 5 membawa kamera belakang 16 MP, kamera tersebut sudah didukung oleh fitur dual led yang akan sangat membantu saat menjepret di tempat yang minim cahaya atau gelap, ada juga fitur panorama dan HDR.

Ada baterai li-po 3000 mAh siap menopang agar xiaomi mi 5 bekerja sebagai mana mestinya. Tenang saja smartphone ini sudah menggunakan USB type-c dan fitur fast battery charging yang akan membuat proses pengecasan lebih cepat.

2. Xiaomi Mi 5C (Rp 1,7 jutaan)

Selanjutnya ada xiaomi mi 5c yang juga menggunakan USB type-c. Xiaomi mi 5c membawa spesifikasi jeroan super mantap yang beranggotakan android nougat 7.1, chipset xiaomi surge s1, CPU octa-core dan GPU mali-T860MP4.

Spesifikasi andalan xiaomi mi 5c terletak pada bagian kameranya. Kamera xiaomi mi 5c berlensa 12 MP, hasil jepretan xiaomi mi 5c akan semakin mantap dengan dukungan dual-led flash, HDR dan panorama.
xiaomi mi5c dengan usb type c
xiaomi mi5c dengan usb type c
Smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan 64 GB, sayangnya kalian tidak bisa menambah kapasitas penyimpanan karena tidak tersedianya slot kartu memori eksternal, akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena kapasitas penyimpanan internalnya sudah sangat besar.

Jangan khawatir rahasia ponsel akan diketahui orang lain tanpa ijin karena xiaomi mi 5c sudah dilengkapi dengan fitur pengaman canggih finger print. Smartphone ini ditenagai 2860 mAh yang bisa bertahan 3 hari dalam kondisi standby.

Baca Juga:
4 Daftar Smartphone Xiaomi dengan Layar AMOLED

3. Xiaomi Mi 8 (Rp 5,8 juta)

Xiaomi mi 8 merupakan smartphone yang di jagokan xiaomi untuk bersaing di kelas ponsel premium. Xiaomi mi 8 membawa layar super AMOLED yang sangat mewah, layar xiaomi mi 8 berukuran 6,21 inchi yang lebih lebar dibandikan bezelnya. Kamu tak perlu khawatir lagi layar ini tergores karena sudah terdapat pelindung corning gorilla glass 5.
xiaomi support usb type c - xiaomi mi 8
xiaomi support usb type c - xiaomi mi 8
Xiaomi mi 8 membawa spesifikasi dapur pacu super mantap khas ponsel premium besutan xiaomi. Smartphone ini menggunakan sistem operasi android oreo, chipset qualcomm SDM845 snapdragon, CPU octa-core dan GPU adreno 630.

Smartphone mewah ini memiliki 4 varian diantaranya memori internal 64/128/256 GB dan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB dengan RAM 8 GB. Semua varian tersebut tidak dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal.

Keunggulan xiaomi mi 8 terletak pada kameranya. Xiaomi mi 8 memiliki dual kamera 12+12 MP di bagian belakang dan kamera 20 MP di atas layar depannya, kamera tersebut sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai fotografi.

4. Xiaomi Pocophone F1 (Rp 4,5 juta)

Pocophone merupakan seri smartphone yang baru saja diluncurkan oleh xiaomi. Pada awal kemunculannya, xiaomi pocophone f1  membuat kejutan dengan membawa spesifikasi khas smartphone mewah yang bisa didapatkan dengan harga murah seperti yang sudah sempat kami bahas di artikel spesifikasi dan harga xiaomi pocophone f1.

Contoh spesifikasi mewah xiaomi pocophone f1 terlihat pada layarnya yang berjenis IPS dengan ukuran 6,18 inchi. Layar xiaomi pocophone f1 sudah dilindungi dengan corning gorilla glass, jadi kamu tidak perlu lagi memasang screen guard supaya layar tersebut bisa kebal dari goresan.
xiaomi usb type c - xiaomi pocophone f1
xiaomi usb type c - xiaomi pocophone f1
Sama dengan smartphone mewah lainnya, xiaomi pocophone menggunakan dual kamera yang beresolusi 12+5 MP pada kamera utamanya. Hasil jepretan xiaomi pocophone f1 akan semakin mantap dengan dukungan fitur dual-LED flash, HDR dan panorama.

Xiaomi pocophone f1 dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh, dengan baterai berkapasitas besar tersebut xiaomi pocophone f1 bisa bertahan hingga 94 jam dalam kondisi standby. Jangan khawatir proses pengecasan akan memakan waktu yang lama, karena smartphone ini memiliki fitur fast battery charging 9V/2A. Untuk selengkapnya kalian bisa membaca review pocophone menurut tim xiaomiku pada harga, spesifikasi, dan review xiaomi pocophone f1 indonesia.

5. Xiaomi Mi A1 (Rp 2,5 juta)

Posisi kelima ditempati xiaomi mi a1, smartphone ini dirilis tahun lalu tepatnya pada bulan september. Xiaomi mi a1 menggunakan bodi yang berbahan alumunium pada bagian frame nya dan juga body belakangnya.

Body xiaomi mi a1 semakin sempurna dengan layar IPS berukuran 5.5 inchi yang beresolusi 1080 x 1920 pixel. Layar tersebut mampu menampilkan tampilan dengan warna yang terlihat alami dan nyata.
xiaomi mi a1 sudah support usb type c
xiaomi mi a1 sudah support usb type c
Xiaomi Mi A1 membawa platform mantap khas xiaomi yang mampu menampilkan performa super cepat. Platform tersebut terdiri dari sistem operasi android nougat (bisa di upgrade ke oreo) dengan chipset qualcomm MSM8953 snapdragon 625, CPU octa-core dan GPU adreno 506.

Sama halnya smartphone xiaomi yang mengisi artikel ini, xiaomi mi a1 menggunakan USB type-c yang bisa mengisi baterai 3080 mAh yang menyuplai daya smartphone ini.

6. Xiaomi Mi A2 (Rp 2,7 juta)

Smartphone ini merupakan produk yang baru saja dirilis oleh xiaomi. Smartphone xiaomi mi a2 membawa body mewah sama seperti pendahulunya (xiaomi mi a1) yang menggunakan body alumunium khas smartphone premium.

Sisi premium xiaomi mi a2 tak hanya terlihat pada body nya saja, xiaomi mi a2 membawa spesifikasi jeroan yang juga berkelas premium. Jeroan tersebut berisi android oreo, chipset qualcomm SDM 660 snapdragon 660, CPU octa-core dan GPU adreno 512.
xiaomi mi a2 - xiaomi usb type c
xiaomi mi a2 - xiaomi usb type c
Smartphone "Mi Series" tersebut dibekali dual kamera 12+20 MP sebagai kamera utamanya. Kamera tersebut bisa menghasilkan hasil jepretan foto berkualitas HD+ dan rekaman video HD 2160@30fps dengan kualitas suara yang jernih.

Selain mantap pada kamera utamanya, ada juga kamera depan 20 MP yang tak kalah mantap. Smartphone yang cocok untuk kamu yang hobi fotografi ini memiliki baterai 3000 mAh yang menyupai tenaganya.

7. Xiaomi Mi Max 3 (Rp 3,5 juta)

Smartphone berikut ini membawa desain khas smartphone moderen yang memiliki body tipis dengan layar full view display yang bezelnya tipis. Xiaomi mi max 3 semakin terlihat moderen dengan body berbahan alumunium.

Xiaomi mi max 3 memiliki pilihan warna black, gold, blue, red dan rose gold. 5 pilihan warna tersebut sangat serasi dengan body mewahnya, apalagi xiaomi dikenal dengan cat body nya yang sangat berkelas.
xiaomi mi max 3 dengan usb type c
xiaomi mi max 3 dengan usb type c
Xiaomi mi max 3 diedarkan dalam tiga varian diantaranya dengan memori internal 128 GB+6 GB RAM, 32 GB+4 GB RAM dan 64 GB + 4 GB RAM, ketiga varian tersebut sama-sama tidak bisa di upgrade kapasitas penyimpanannya.

Seperti smartphone besutan xiaomi lainnya yang dibekali kamera berkualitas jempolan, xiaomi mi max 3 juga membawa kamera belakang dengan teknologi dual kamera 12 MP + 20 MP. Ada juga kamera depan 20 MP yang siap membantu untuk berfoto selfie dan video call.

Lihat Juga:
Inilah Daftar HP Xiaomi yang Tahan Air Terbaru

8. Xiaomi Mi Mix (Rp 3 juta)

Walaupun dirilis pada november 2016 lalu, xiaomi mi mix memiliki spesifikasi tak kalah moderen dibandingkan dengan smartphone keluaran terbaru lainnya. Xiaomi mi mix membawa body berbahan ceramic yang nyaman untuk dipegang.
xiaomi mi mix - daftar xiaomi usb type c
xiaomi mi mix - daftar xiaomi usb type c
Xiaomi mi mix memiliki 2 pilihan warna hitam dan putih saja. Pada bagian depannya, terdapat layar IPS yang berukuran 6,4 inchi. Layar berukuran lebar tersebut belum dilindungi gorilla glass, jadi kamu perlu menambahkan screen guard supaya layarnya aman dari goresan.

Xiaomi mi mix memiliki 2 varian yang diedarkan di indonesia, varian tersebut terdiri dari internal 256 GB + 6 GB RAM dan internal 128 GB + 4 GB RAM. Kedua varian tersebut menggunakan sistem operasi android marshmallow yang bisa diupgrade menjadi nougat.

9. Xiaomi Mi Mix 2 (RP 5,9 juta)

Di posisi 9 ada xiaomi mi mix 2, generasi kedua dari 'mi mix' series ini merupakan senjata xiaomi di pasar gadget premium. Smartphone ini membawa body yang berbingkai alumunium dan body belakang berbahan keramik.

Body mewah tersebut diimbangi dengan kamera ekstra lebar (5,9 inci) yang berasio 18:9 dengan bezel tipis di sampingnya. Layar xiaomi mi mix 2 sudah menggunakan gorilla glass 4 sebagai pelindung dari goresan.
xiaomi mi mix 2 usb type c
xiaomi mi mix 2 usb type c
Xiaomi mi mix 2 membawa kamera belakang 12 MP, walaupun hanya menggunakan singel kamera, kamera tersebut mampu menjepret foto berkualitas HD+ dan merekam video dengan frame rate 2160@30fps.

10. Xiaomi Mi Note 3 (Rp 3,999 juta)

Daftar smartphone xiaomi dengan soket USB type-c ditutup oleh xiaomi mi note 3. Keunggulan smartphone ini terletak pada kamera nya. Xiaomi mi note 3 memiliki 2 lensa kamera dibagian belakang bodynya, lensa tersebut beresolusi 12+12 MP.

Tak hanya unggul pada kamera bagian depannya saja, xiaomi mi note 3 juga memiliki kamera depan yang tak kalah mantap dibandingkan kamera belakangnya. Kamera depan tersebut beresolusi 16 MP.
xiaomi yang sudah support usb type c -xiaomi mi note 3
xiaomi yang sudah support usb type c -xiaomi mi note 3
Smartphone ini memiliki 2 varian yang memiliki memori internal 64GB/128GB dan 6 GB RAM. Xiaomi note 3 ditenagai oleh baterai 3500 mAh, proses pengecasan tidak akan memakan waktu yang lama karena xiaomi mi note 3 sudah dilengkapi quick charge 3.0.

Lihat Juga:
9 Deretan HP Xiaomi Android Oreo Terbaru Paling Update

Demikian informasi mengenai daftar xiaomi usb type-c lengkap beserta harga dari masing-masing unit. Jangan lup bagikan artikel ini agar dapat memberi manfaat untuk orang banyak. Silahkan di pilih sesuai dengan kebutuhan sobat pembaca, akhir kata kami ucapkan terimakasih sudah membaca artikel kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "10 Daftar HP Xiaomi USB Type-C Terbaru Beserta Harganya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel