7 Daftar HP Xiaomi Non Hybrid Terbaru Tahun Ini, No 2 di Bawah 1 Jutaan! - Miuiku

Iklan

7 Daftar HP Xiaomi Non Hybrid Terbaru Tahun Ini, No 2 di Bawah 1 Jutaan!

Xiaomi Non Hybrid - Istilah hybrid dan non hybrid pasti kalian ketahui di dunia otomotif khusunya mobil. Lalu apa hubungannya dengan xiaomi? Adakah xiaomi yang hybrid dan non hybrid?. Mari kita bahas satu persatu hal tersebut.

Setiap smartphone pasti sudah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal, akan tetapi terkadang kapasitas penyimpanan internal/bawaan smartphone kurang mencukupi, jadi pengguna perlu menambahkan kapasitas dengan menyematkan kartu memori di slot khususnya.

Belakangan ini, ada beberapa smartphone yang tidak memiliki slot memori khusus, jadi kamu harus mengorbankan salah satu slot SIM sebagai penampung kartu memori eksternal seperti yang terjadi di smartphone xiaomi.
daftar hp xiaomi non hybrid terbaru beserta harganya
daftar hp xiaomi non hybrid terbaru beserta harganya

Smartphone tanpa slot kartu memori tersebut disebut smartphone hybrid. Untuk sebagian orang hal tersebut kurang mengenakkan, kalian harus memilih ingin menggunakan 2 kartu SIM secara bersamaan atau menggunakan 1 kartu SIM dan kartu memori.

Salah satu pabrikan smartphone yang sering mengeluarkan smartphone hybrid adalah xiaomi. Pabrikan asal tiongkok memiliki alasan perihal seringkali merilis smartphone tanpa slot kartu memori khusus, alasannya adalah maraknya peredaran micro sd palsu yang bisa membuat smartphone menjadi rusak.

Akan tetapi para MiFans tak perlu cemas, smartphone terbaru xiaomi memang rata-rata tidak memiliki slot micro sd khusus bahkan ada juga yang tidak bisa di upgrade penyimpanannya, akan tetapi tak semuanya, masih ada beberapa smartphone xiaomi non hybrid yang memiliki slot kartu memori khusus. Jadi kamu masih bisa menggunakan 2 kartu SIM dan 1 kartu micro sd secara bersamaan.

Selain dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal khusus, deretan smartphone xiaomi non hybrid ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur khas xiaomi yang membuat kita berminat untuk meminangnya. Untuk selengkapnya mari kita simak deretan smartphone xiaomi hybrid terbaru ini.

Daftar Ponsel Xiaomi Non Hybrid Terbaru

Ponsel Xiaomi Non Hybrid Terbaru Tahun Ini

1. Xiaomi MI A2 Lite (Rp 2,4 juta)

Xiaomi mi a2 lite merupakan smartphone keluaran 2018 yang termasuk non-hybrid atau memiliki slot micro sd khusus. Smartphone ini membawa body dan layar yang menganut desain smartphone fullview display khas smartphone moderen.

Layar xiaomi mi a2 lite berukuran 5,84 inchi. Sudah termasuk sangat luas dan sangat mantap karena layar ini berjenis IPS dengan resolusi 1080 x 2280 pixels yang mampu menampilkan tampilan alami dengan kerapatan pixel ~432 ppi density.
xiaomi mi a2 lite - xiaomi non hybrid
xiaomi mi a2 lite - xiaomi non hybrid
Sama seperti smartphone terbaru xiaomi, tipe xiaomi mi a2 lite membawa sistem operasi android oreo yang merupakan versi terbaru android. Selain itu, ada juga chipset mahal qualcomm MSM8953 snapdragon 625 dan CPU handal octa-core 2.0 Ghz cortex-A53 yang menyempurnakan dapur pacunya.

Pada body belakangnya tertanam dual kamera 12 MP + 5 MP  dan LED flash yang bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas HD. Smartphone 'mi series' ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang membuat kamu jauh dari charger dan tak perlu lagi powerbank.

2. Xiaomi Redmi 1S (Rp 849 ribu)

Di posisi kedua ada smartphone jadul keluaran tahun 2014, xiaomi redmi 1 s bisa menjadi alternatif buat kamu yang mengidamkan smartphone non hybrid besutan xiaomi dengan mahar yang lebih murah.

Walaupun sudah jadul, xiaomi redmi 1s membawa layar 4,7 inchi bertipe IPS khas smartphone keluaran terbaru. Ada juga kamera 8 MP dibagian belakang bodynya yang bisa membantu kamu eksis di dunia maya.
xiaomi redmi 1s non hybrid
xiaomi redmi 1s non hybrid
Xiaomi redmi 1s menggunakan sistem operasi android jelly bean, tenang saja kamu bisa mengupgrade sistem operasinya menjadi android kitkat supaya tidak terlihat terlalu jadul. Jangan khawatir smartphone ini akan mengalami lemot, karena ada RAM 1 GB untuk menopang sistem kerjanya.

Xiaomi redmi 1s ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.000 mAh. Baterai tersebut sudah bisa menyuplai daya listrik dengan daya tahan mencapai 51 jam. Sudah termasuk bagus untuk sebuah smartphone besutan pabrikan ternama yang murah. Kalian bisa baca informasi selengkapnya ponsel ini di xiaomi redmi 1s android terbaik dan murah.

3. Xiaomi Redmi 6 (Rp 2,4 juta)

Jika pengen smartphone xiaomi non-hybrid yang baru, ada xiaomi redmi 6. Smartphone bertipe xiaomi redmi 6 ini dirilis pada bulan juni 2018. Dari sisi luar terdapat layar IPS berukuran 5,45 inchi dengan bezel tipis di sekelilingnya.
daftar xiaomi non hybrid - xiaomi redmi 6
daftar xiaomi non hybrid - xiaomi redmi 6
Tak hanya terlihat baru pada bagian luarnya saja, xiaomi redmi 6 memiliki sistem operasi versi terbaru yaitu android oreo. Selain itu, ada juga chipset mediatek MT6762 helio P22 dan CPU octa-core 2.0 Ghz cortex-A53 yang menjadikan smartphone ini siap diajak gaming game-game HD.

Redmi 6 memiliki dual-camera 12+5 MP yang sudah dilengkapi LED flash, HDR dan panorama. Kamera belakang tersebut bisa merekam video 1080p@30fps yang tergolong HD. Selain itu ada juga kamera depan 5 MP yang juga bisa merekam video 1080p@30fps HD.

Bisa menjalankan game HD dan juga bisa merekam video HD tentu akan membebani penyimpanannya, smartphone ini memiliki memori internal 64 GB yang bisa diupgrade hingga 256 GB dengan cara menyisipkan kartu memori di slot khusus.

4. Xiaomi Redmi S2 (Rp 2,1 juta)

Satu lagi smartphone xiaomi terbaru keluaran 2018 yang bertipe non hybrid. Tipe xiaomi redmi s2 itulah namanya, smartphone "redmi series" ini memiliki body tipis yang sangat menawan. Pada bagian depannya, ada layar IPS berukuran 5,99 inchi 720 x 1440 pixels yang bisa menampilkan gambar dengan kerapatan pixel ~269 ppi density.

Smartphone xiaomi redmi s2 membawa kamera belakang yang akan sangat memanjakan penggemar fotografi. Kamera tersebut bertipe dual kamera yang beresolusi 12+5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash. Kamera tersebut mampu menciptakan tangkapan gambar dan rekaman video khas kamera hp xiaomi yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.
xiaomi redmi s2 termasuk dalam non hybrid
xiaomi redmi s2 termasuk dalam non hybrid
Apalagi terdapat penyimpanan internal sebesar 64 GB yang muat untuk menyimpan ratusan foto dan video. Sama halnya dengan smartphone xiaomi non hybrid yang mengisi artikel ini, xiaomi redmi s2 juga bisa diupgrade penyimpanannya hingga 256 GB dengan menyisipkan kartu memori pada slot khususnya.

Tak hanya tampil moderen pada bagian layar dan kameranya, smartphone ini juga dilengkapi sistem keamanan khas smartphone moderen yaitu fingerprint. Sistem keamanan canggih ini akan siap menjaga smartphone kamu dari tangan jahil.

5. Xiaomi Redmi 5A (Rp 1,4 juta)

Xiaomi redmi 5a membawa body berbahan alumunium yang berkesan mewah. Smartphone ini memiliki body yang sangat tipis khas smartphone premium xiaomi. Pada bagian depannya, terdapat layar IPS berukuran 5 inchi yang beresolusi 720 x 1280 pixel.

Dibalik body mewahnya terdapat juga dapur pacu mewah seperti OS android Nougat, chipset qualcomm MSM8917 snapdragon 425, CPU quad-core 1.4 Ghz cortex-A53, GPU adreno 308 dan RAM sebesar 3 GB yang siap menjalankan multitasking dan game-game HD.
xiaomi redmi 5a - daftar xiaomi non hybrid
xiaomi redmi 5a - daftar xiaomi non hybrid
Smartphone ini membawa kamera belakang beresolusi 13 MP yang didukung oleh fitur PDAF. Hasil jepretan foto dan rekaman video xiaomi redmi 5a berkualitas HD. Tersedia memori internal 32 GB yang bisa diupgrade hingga 256 GB untuk media penyimpananya.

Tersedia baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh untuk membuat smartphone ini bisa bekerja sebagaimana mestinya. Sayangnya, masih belum ada fitur fast charging supaya pengecasannya lebih cepat. Kalian bisa membaca spesifikasi lengkapnya di spesifikasi lengkap xiaomi redmi 5a.

6. Xiaomi Redmi 4A (Rp 1,5 juta)

Smartphone xiaomi non hybrid ke-enam yang bisa kamu pilih adalah xiaomi redmi 4a. Smartphone ini dibalut oleh body berbahan plastik yang memiliki pilihan warna gold, rose gold dan dark gray.

Ada banyak juga spesifikasi mantap pada smartphone ini, contohnya pada layarnya yang berukuran 5 inchi, ada juga kamera depan 5 MP + kamera belakang 13 MP yang akan memanjakan kamu penyuka fotografi.
xiaomi non hybrid - xiaomi redmi 4a
xiaomi non hybrid - xiaomi redmi 4a 
Mantapnya lagi, xiaomi redmi 4a memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB. Jika masih dirasa kurang, kamu masih bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan cara menyisipkan kartu memori ke slot khusus. Jangan khawatir, kamu tetap bisa menggunakan 2 SIM karena smartphone ini non hybrid.

Xiaomi redmi 4a menggunakan jaringan 4G LTE yang bisa menghadirkan konektivitas internet super cepat. Smartphone ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 3120 mAh yang bisa bertahan hingga 65 jam.

7. Xiaomi Redmi Y1 Lite (Rp 1,6 juta)

Xiaomi redmi y1 dirilis pada november 2017 lalu. Smartphone redmi series ini membawa body berbahan alumunium dengan desain tipis 7,6 mm yang menjadikan smartphone ini berpenampilan elegan dan nyaman untuk dipegang.

Xiaomi redmi y1 lite membawa layar yang berukuran 5,5 inchi. Layar lebar tersebut berjenis IPS dengan rasio body ~71,6%. Layar xiaomi redmi y1 sudah dilindungi oleh gorilla glass 3 yang akan setia melindungi layar dari goresan.
xiaomi non hybrid - xiaomi redmi y1 lite
xiaomi non hybrid - xiaomi redmi y1 lite
Berbeda dengan smartphone xiaomi lainnya yang memiliki banyak varian, xiaomi redmi y1 lite hanya memiliki 1 varian saja. Varian tersebut memiliki kapasitas penyimpanan 16 GB (up to 256 GB) dan RAM 2 GB.

Dibalik spesifikasi layar dan jeroan mantapnya, terdapat baterai berkapasitas 3080 mAh. Baterai tersebut berjenis non removable, jadi kamu perlu mengunjungi gerai xiaomi untuk mengganti baterainya.


Itu saja 7 daftar xiaomi non hybrid yang memiliki slot kartu memori khusus, dengan smartphone xiaomi non hybrid diatas kamu bisa menggunakan 2 kartu SIM dan 1 kartu sd secara bersamaan. Dari ke tujuh smartphone diatas, mana pilihanmu? Tulis pilihanmu di kolom komentar ya.

Belum ada Komentar untuk "7 Daftar HP Xiaomi Non Hybrid Terbaru Tahun Ini, No 2 di Bawah 1 Jutaan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel