Spesifikasi Xiaomi Mi Box, Ubah TV Kamu Jadi Smart TV - Miuiku

Iklan

Spesifikasi Xiaomi Mi Box, Ubah TV Kamu Jadi Smart TV

Xiaomi  Mi Box - Xiaomi kini menghadirkan teknologi baru dalam dunia TV. Teknologi tersebut diberi nama xiaomi mi box. Apa spesifikasi, kegunaan, dan penjelasan mengenai xiaomi mi box tersebut?.

Xiaomi Mi Box adalah perangkat tambahan yang dapat mengubah tv biasa menjadi smart tv. Untuk fungsinya hampir mirip dengan produk milik Apple yaitu Apple TV. Dengan perangkat ini, tv kalian dirumah dapat menjadi smart tv yang dapat berinteraksi dengan menggunakan koenksi Internet dan memungkinkan untuk melakukan akses layanan online seperti media sosial, video streaming, chatting online dan lainnya.
spesifikasi xiaomi mi box dan review
spesifikasi xiaomi mi box dan review
Lalu apa bagaimana spesifikasi perangkat xiaomi mi box ini? Kok bisa digunakan untuk mengubah tv biasa menjadi smart tv. Tenang, xiaomiku akan ulas spesifikasinya. Xiaomi Mi Box ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  1. Dilengkapi dengan processor Quad Core 2.5 Ghz Cortex-A53.
  2. Untuk grafis dilengkapi dengan GPU 450 750 Mhz.
  3. Dan menggunakan RAM 2GB DDR3 dan menyimpanan memori internal 8GB eMMC.
  4. Mampu menampilkan video hingga 4K@60fps.
  5. Didukung dengan konektivitas Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac berteknologi Dual Band yang mendukung jaringan 2.4Ghz dan 5Ghz dan bluetooth v4.0.
  6. Pada audio menggunakan teknologi Dolby Digital Plus.
  7. Tersedia port USB dan HDMI.
Itulah spesifikasi xiaomi mi box, mulai dari processor hingga port yang digunakan untuk terhubung dengan TV.  Lalu apa sajakah fitur-fitur xiaomi mi box ini sehingga mendukung untuk mengubah tv menjadi smart tv. Ada 5 fitur unggulan yang dimiliki mi box dibanding perangkat lain:

5 Fitur Unggulan yang Dimiliki Xiaomi Mi Box

1. Menggunakan Android TV versi 6.0

Google telah merancang secara khusus yang diberi nama Android TV. Android TV ini merupakan sistem operasi yang memperluas cakupan fungsi TV dengan menggabungkan layanan internet, baik yang gratis maupun berbayar.
xiaomi mi box sudah menggunakan android tv 6
xiaomi mi box sudah menggunakan android tv 6
Sistem Android TV juga menawarkan kegunaan lain seperti menonton siaran favorit di channel Netflix, mengendalikan perabotan rumah tangga menggunakan Google Assistant, dan fungsi pengenalan suara. Jadi dengan menggunakan perangkat xiaomi mi box, tv rumah kalian serasa menjadi sebuah smartphone.

2. Menampilkan Display HDR untuk kejernihan warna dan detail gambar.

Xiaomi Mi Box sudah mendukung penggunaan HDR atau High Dynamic Range. HDR sendiri sudah menjadi standar untuk semua media gambar dan film. HDR menguyuhkan kualitas warna dan detail yang lebih ciamik. Jadi kalian pengguna xiaomi mi box akan dimanjakan dengan ketajaman warna dan detail gambar saat melihat tontotan favorit kalian.
xiaomi mi box sudah didukung hdr
xiaomi mi box sudah didukung hdr

3. Mainkan Game dan Jalankan Aplikasi Android di Layar TV

Selain untuk menonton tayanan video dan film, mi box juga dapat digunakan untuk bermain game dan menjalankan aplikasi Android. Mulai sekarang kalian bisa melakukan chatting Whatsapp dan bermain game menggunakan TV kalian.
dapat bermain game di tv dengan xiaomi mi box
dapat bermain game di tv dengan xiaomi mi box

4. Nikmati Streaming Video Kualitas 4K @60fps

Seperti yang sudah kami utarakan diatas, xiaomi mi box sudah mendukung menikmati konten video dengan resolusi tinggi. Mi Box dapat melakukan streaming video dengan kualitas 4K @60fps. Jadi kalian tidak perlu lagi bingung ketika mau streaming video dengan kualitas resolusi yang tinggi.
xiaomi mi box sudah mendukung video 4k @60fps
xiaomi mi box sudah mendukung video 4k @60fps

5. Dibanderol dengan Harga Terjangkau

Kita tahu bahwa brand Xiaomi memang sering membanderol produk mereka dengan harga-harga terjangkau. Hal ini juga diterapkan untuk produk Xiaomi Mi Box.  Dengan banyak manfaat dan keuntungan didapatkan setelah menggunakan produk ini, kalian hanya perlu merogoh kocek sekitar 1-jutaan. Bisa kalian cek di marketplace-marketplace online.
port-port di xiaomi mi box
port-port di xiaomi mi box
Baca Juga:
Cara Root Xiaomi Mi Box dan Ubah Bahasa
Dengan budget sekitar 1-jutaan, kalian sudah bisa mengubah tv biasa menjadi smart tv 4k. Kapan lagi coba? Segera sulap tv rumahmu menjadi smart tv dengan perangkat ini.

Demikian adalah pembahasan mengenai spesifikasi xiaomi mi box yang dapat mengubah tv menjadi smart tv dengan resolusi 4k. Semoga pembahasan xiaomiku kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk para MiFans seputar produk-produk xiaomi. Sekian dari kami dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada penggemar xiaomi lain. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Xiaomi Mi Box, Ubah TV Kamu Jadi Smart TV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel