Penjelasan MHL pada Android dan Perkembangannya - Miuiku

Iklan

Penjelasan MHL pada Android dan Perkembangannya

MHL Android - Apa itu teknologi MHL? Saya kira itulah pertanyaan yang terbenak dalam pikiran pembaca ketika membaca artikel mengenai penjelasan teknologi MHL pada smartphone yang menjadi pokok bahasan kali ini.

Teknologi ini banyak sekali digunakan pada smartphone keluaran terbaru termasuk smartphone buatan xiaomi yang dilengkapi dengan fitur MHL seperti yang sudah kami bahas di artikel daftar hp xiaomi support mhl.
apa itu mhl android dan perkembangannya
apa itu mhl android dan perkembangannya
MHL adalah fitur yang memungkinkan sobat pembaca mengubungkan smartphone dengan televisi. Dengan fitur MHL sobat bisa menonton tampilan smartphone langsung di televisi yang terlihat lebih besar dan berkualitas lebih HD.

Fitur MHL cocok digunakan melihat foto-foto berkualitas HD, menonton video dengan kualitas 4K dan juga memainkan game dengan grafis tinggi. Tak hanya memiliki kelebihan dari sisi kualitas gambar atau video yang ditampilkan.

Fitur MHL juga bisa menyajikan kualitas audio yang sangat jernih apalagi kualitas nya setara dengan Surround Sound 7.1. Semakin sempurna juga hasil yang ditampilkan baik itu dari sisi grafik dan juga audio.
kabel microusb to hdmi mhl
kabel microusb to hdmi mhl
Lihat Juga:
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Tanpa Menunggu 72 Jam / 360 Jam
Fitur MHL pertama kali muncul pada tahun 2008, pada awal kemunculannya fitur ini disebut dengan sebutan tv-out. Sejak itulah fitur MHL digunakan pada hp-hp jadul yang canggih pada masanya seperti HP Symbian besutan Nokia.

Pada tahun 2010, barulah muncul versi pertama MHL yang kita kenal sampai saat ini. Beberapa tahun kemudian MHL mengalami upgrade menjadi versi 2.0, versi ini sudah mengalami perubahan menjadi lebih baik dan bisa menampilkan video full HD 1080p.
sistem kerja hp support mhl
sistem kerja hp support mhl
Baca Juga:
Inilah Daftar HP Xiaomi yang Tahan Air Terbaru
Saat ini versi 3,0 adalah versi terbaru dari MHL. MHL versi 3,0 sangat cocok untuk digunakan pada smartphone dan televisi yang berkelas 4K. Apalagi MHL 3.0 mendukung audio Surround Sound 7.1 dan Dolby TrueHD semakin mantap pula hasil yang ditampilkan.

Itulah penjelasan mengenai "apa itu mhl? lengkap dengan sejarah perkembangannya" yang menjadi bahasan artikel ini. Sudah paham atau masih ada yang ingin ditanyakan? Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan MHL pada Android dan Perkembangannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel