Inilah Daftar Smartphone Xiaomi yang Support MHL - Miuiku

Iklan

Inilah Daftar Smartphone Xiaomi yang Support MHL

Xiaomi Support MHL - Belakangan ini banyak sekali pengguna smartphone yang mencari fitur MHL, termasuk dari merk xiaomi. Lalu xiaomi apa saja sudah support fitur mhl?.

Sebelum masuk ke pembahasan tersebut, kita cari tahu dulu terlebih dahulu apa itu MHL? MHL adalah sebuah fitur yang memungkinkan sobat untuk menghubungkan smartphone ke TV, dengan ini TVakan menayangkan tampilan yang ada pada smartphone secara langsung di layar TV.

Sebenarnya fitur sudah ada teknologi yang bisa menghubungkan smartphone ke TV sudah lama ditemukan tepatnya pada jaman nokia berjaya dengan symbiannya, akan tetapi fitur ini dikenal dengan nama TV out.
daftar xiaomi support mhl terbaru
daftar xiaomi support mhl terbaru 
Dengan fitur MHL sobat bisa menampilkan tampilan layar smartphone di televisi sama persis. Sobat bisa menampilkan tampilan di hp seperti browsing, chatting, streaming dan lain-lain ke layar TV yang ukurannya lebih besar.

Cara kerja MHL adalah menghubungkan smartphone dan televisi menggunakan sebuah kabel (yang disebut MHL). Satu ujung kabel tersebut adalah konektor micro USB yang dicolokan ke hp/tablet, sedangkan ujung lainnya adalah konektor HDMI yang digunakan untuk menghubungi ke televisi. Kalian bisa juga membaca refrensi mengenai cara menghubungkan xiaomi 4, 4X, 4A dengan TV.

Akan tetapi tidak semua smartphone keluaran baru bisa menghubungkan ke layar TVdengan fitur MHL ini. Jadi pembaca harus mengecek kepastian bisa tidaknya smartphone yang hendak digunakan untuk dihubungan ke TV terlebih dahulu. Apalagi smartphone yang sobat gunakan adalah xiaomi, xiaomi jarang sekali mengeluarkan produk yang mendukung MHL.

Penasaran kira-kira smartphone xiaomi apa saja yang mendukung MHL? Berikut ini adalah daftar smartphone xiaomi yang memiliki fitur MHL / bisa dihubungkan ke TV. Harap disimak ya, biar sobat tau support tidaknya smartphone xiaomi yang ingin dihubungkan ke TV.

1. Xiaomi Mi 2

Smartphone yang dirilis pada tahun 2012 silam ini memiliki fitur MHL. Mengusung layar berukuran 4,3 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan hingga ~342 ppi, xiaomi mi 2 memiliki layar yang cukup jernih nyaman dilihat.
xiaomi mi 2 support mhl
xiaomi mi 2 support mhl
Tipe xiaomi mi 2 menggunakan OS Android Jelly Bean, smartphone ini bisa diupgrade hingga menjadi android kitkat. Xiaomi mi 2 menggunakan MIUI 5 yang dikolaborasikan dengan RAM sebesar 2 GB, perpaduan ini mampu menyajikan performa responsive.

Xiaomi mi 2 memiliki 2 buah kamera tepatnya kamera dengan resolusi 8 MP pada bagian belakang dan kamera beresolusi 2 MP dibagian depan. Kamera belakang xiaomi mi 2 dilengkapi fitur autofocus dan LED flash.

Xiaomi mi 2 menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh sebagai penopang dayanya. Baterai ini removable, jadi bisa diganti sendiri tanpa perlu ke service center xiaomi.

2. Xiaomi Mi 2S

Urutan kedua tipe xiaomi yang support mhl adalah xiaomi mi 2s mengusung spesifikasi yang agak mirip dibandingkan xiaomi m2. Smartphone ini menggunakan layar berjenis IPS berukuran 4,3 inchi. Layar tersebut hadir dengan resolusi 720 x 1280 pixel dengan tingkat kerapatan ~342 ppi.

Ada 2 versi dari xiaomi mi 2s, yang pertama xiaomi mi 2s yang memiliki kapasitas penyimpanan internal 16 GB dipadukan dengan kamera 8 MP dan yang kedua ada xiaomi mi 2s yang memiliki memori internal 32 GB dan kamera 13 MP. Kamera belakang tersebut sudah didukung dengan fitur led flash dan autofokus.
xiaomi mi 2s sudah support fitur mhl
xiaomi mi 2s sudah support fitur mhl
Semua versi dari xiaomi mi 2 tersebut sama-sama menggunakan kamera depan 2 MP. Tipe xiaomi mi 2 s menggunakan sistem operasi android jelly bean yang bisa diupgrade menjadi kitkat, walaupun dirilis pada tahun 2013 silam smartphone ini membawa fitur-fitur canggih yang tak kalah dengan smartphone keluaran baru.

3. Xiaomi Phone 2

Yang terkahir ada xiaomi phone 2, smartphone ini merupakan smartphone ketiga dari xiaomi yang mendukung fitur MHL. Xiaomi phone menggunakan layar berjenis IPS yang terlihat cerah dan nyaman dilihat.
xiaomi mi phone 2 didukung dengan fitur mhl
xiaomi mi phone 2 didukung dengan fitur mhl
Walaupun tergolong smartphone xiaomi jadul, jangan ragukan jeroan dari xiaomi phone 2. Xiaomi phone 2 menggunakan chipset Qualcomm APQ8064 Snapdragon S4 Pro, CPU Quad-core 1.5 GHz Krait dan GPU Adreno 320. Jeroan tersebut semakin sempurna dengan sistem operasi Android Jelly Bean dan RAM 2 GB.

Tipe xiaomi phone 2 memiliki memori internal 16 GB, dengan memori internal tersebut pembaca bisa menyimpan banyak file penting. Masih kurang? Tenang saja xiaomi phone 2 bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya dengan menyisipkan kartu memori.

Itulah beberapa daftar smartphone xiaomi support MHL yang berhasil tim xiaomiku rangkum. Dengan menggunakan fitur MHL sobat bisa menonton tampilan smartphone lebih jelas dengan menggunakan layar TV. Terimakasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa.

32 Komentar untuk "Inilah Daftar Smartphone Xiaomi yang Support MHL"

Unknown mengatakan...

Redmi 4A apakah sudah mendukung mhl?

Razqa Lathif mengatakan...

Belum gan. Untuk ponsel xiaomi yang sudah support baru diatas itu. Sumber diataskami cari dari website luar dan youtube.

Unknown mengatakan...

Xiomi 4x apakah sudah suport HDMI?

Unknown mengatakan...

Xiaomi 5a apa sudah mendukung HDMI?

yordananamy anamy mengatakan...

Gan klo xiaomi pro dual camera udh support blm, thx

Unknown mengatakan...

Klo xiaomi redmy 3s udah support hml gk gan

irpan hardian mengatakan...

Redmi 3 udah suport bloom gan please

Unknown mengatakan...

Saya beli xiaomi black shark juga blm support mhl..

Unknown mengatakan...

apakah redmi 5 support mhl

Ah Faishol mengatakan...

Apakah Mi S2 sudah MHL gan. Mohon jawabannya.... πŸ™πŸ™

Unknown mengatakan...

Xiaomi redmi note 4 support ga

Teddy mengatakan...

Mi max sudah support belum?

Unknown mengatakan...

xiaomi redmi 5a support hdmi MHL

Ya mengatakan...

Xiaomi MiA1 apakah sudah support MHL?
Mohon pencerahan nya . Tq

Unknown mengatakan...

Apakah Xiaomi redmi 5 suporter MHL

Aretharasya mengatakan...

Apakah xiomi note 2 mndkung HML gan

hasde45 mengatakan...

Gan xiaomi mia2 sudah mhl belum?

Unknown mengatakan...

Xiomi redmi not5A sdh support MhL gan mantap

Lathif Pradana mengatakan...

Terima kasih infonya gan..
Biar MiFans yang lain juga tahu...

Nanti kami update artikelnya...

Unknown mengatakan...

XIAOMI NOTE 4X sudah support HDMI apa blm yaa ??

Deri mengatakan...

Xiaomi 6pro suport ga ganπŸ™

Ly Art mengatakan...

Redmi not 4 bisa ga gan?

Ly Art mengatakan...

Redmi not 4 bisa ga gan?

Dery rianda mengatakan...

Redmi 5 plus apa sudah support?

Unknown mengatakan...

Siomi retmi 2 supot hdmi atau tidak

Mohkammad Riz'al Arohman mengatakan...

Xiaomi black shark2 support gak?

Bokir mengatakan...

Xiomi 3s udah supot mhl belum gan

Unknown mengatakan...

Apakah xiaomi 6A bs suport MHL

Unknown mengatakan...

Apakah Xiaomi 6 A sdh suport MHL

Wira virnandes mengatakan...

gan mau nanya klo phocophone f1 apa sudah suport MHL?

Unknown mengatakan...

Kenapa jellybean bisa pie ga bisa ya aneh

ferro mengatakan...

xiaomi 6 suport gak om

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel