Inilah Daftar HP Xiaomi yang Tahan Air Terbaru - Miuiku

Iklan

Inilah Daftar HP Xiaomi yang Tahan Air Terbaru

Xiaomi Tahan Air - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar tipe xiaomi tahan air. Mengingat smartphone termasuk barang elektronik yang membutuhkan aliran listrik. Smartphone memang rentan mengalami kerusakan apabila terkena air. Kerusakan akibat terkena air pun bisa hanya sebatas konslet atau bahkan bisa mati total jika rembesan air nya terlalu banyak.

Untuk mengatasi masalah tersebut banyak sekali pabrikan smartphone yang menyematkan fitur water proof pada smartphone jaman sekarang.
daftar xiaomi tahan air terbaru
daftar xiaomi tahan air terbaru

Sebenarnya apa sih water proof itu?

Water proof adalah sebuah fitur yang berguna untuk melindungi smartphone dari air, dengan fitur water proof smartphone akan menjadi tahan air.

Salah satu pabrikan smartphone yang mengaplikasikan fitur anti air pada smartphonenya adalah xiaomi. Xiaomi memang dikenal sebagai salah satu pabrikan smartphone yang sering melakukan inovasi pada smartphone andalannya. Pada artikel sebelumnya kami juga pernah daftar xiaomi full view display terbaru.

Kira-kira seperti apa sih smartphone xiaomi yang memiliki fitur water proof atau anti air ini? Mari kita simak ulasan lengkap dari daftar smartphone xiaomi anti air terbaru 2018 ini.

Daftar Smartphone Xiaomi Tahan Air Terbaru

1. Xiaomi Mi 6

Smartphone ini dirilis pada pertengahan tahun 2017, xiaomi mi 6 memiliki layar berukuran 5,15 inci berjenis IPS dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, layar ini sudah dilengkapi corning gorilla glass yang melindungi layar dari goresan. 
xiaomi mi 6 tahan air
xiaomi mi 6 tahan air
Seri xiaomi mi 6 memanjakan pengguna yang menyukai fotografi dengan dual kamera 12 MP yang dilengkapi dengan dual led flash yang mampu menghasilkan kualitas foto HD. Terdapat juga kamera depan berlensa 8 MP untuk selfie.

Xiaomi mi 6 menggunakan android nougat dan MIUI 8 yang mampu menampilkan performa cepat. Terdapat tiga versi penyimpanan pada xiaomi 6 diantaranya memori internal 64/128 GB dan 6 GB RAM atau 64 GB dan 4 GB RAM.

Sementara itu untuk bagian dapur pacunya, xiaomi mi 6 menggunakan chipset Snapdragon 835 besutan Qualcomm, Chipset ini berasitektur 10 nm dan juga dibekali dengan GPU Adreno 540. Tentu performa yang dihasilkan semakin mantap dengan dukungan android nougat serta MIUI 8.0.

2. Xiaomi Redmi Note 2

Yang kedua ada xiaomi redmi note 2, smartphone xiaomi ini juga memiliki fitur anti air yang bisa membuat sobat tidak perlu khawatir apabila smartphone terkena percikan air atau bahkan tenggelam.

Fitur tahan air tersebut semakin sempurna dengan bagian jeroan dari smartphone ini. Xiaomi redmi note 2 menggunakan sistem operasi Android Lolipop dikolaborasikan dengan MIUI 7 yang menjadikan smartphone ini responsive sekali.
xiaomi waterproof redmi note 2
xiaomi waterproof redmi note 2
Ada juga processor octa-core dengan kecepatan 2,2 ghz dan memori RAM 2 GB yang membuat smartphone ini semakin responsive dan jauh dari kata lelet, sangat cocok untuk sobat pembaca yang suka bermain game HD.

Selain itu xiaomi redmi note 2 juga tahan banting. Ada cerita dari teman MiFans penggun xiaomi redmi note 2, bahwa seri ini dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter ke permukaan tanah yang keras, hasilnya xiaomi redmi note 2 tetap berfungsi normal, hanya saja ada lecet pada bagian body yang masih bisa dianggap wajar.

3. Xiaomi Redmi 4X

Daftar xiaomi tahan air yang ketiga adalag xiaomi redmi 4x. Refrensi ini kami ambil dari pengguna xiaomi redmi 4x yang mencoba menguji ketahanan redmi 4x di air. Pengujian tersebut dibuat video dan diupload di Youtube. Jadi, kalian yang penasaran dengan video bisa mencarinya.

Ponsel xiaomi redmi 4x ini mempunyai ukuran layar 5 inchi dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Untuk tipe layarnya sendiri adalah IPS LCD capacitive touchscreen.
xiaomi redmi 4x ternyata tahan air
xiaomi redmi 4x ternyata tahan air
Untuk dapur pacu, redmi 4x didukung oleh chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dengan cpu Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Sedangkan pengolah grafisnya didukung oleh Adreno 505. Ponsel xiaomi redmi 4x berjalan pada sistem Android Marshmallow dengan memori internal 32 GB  (masih bisa diupradge dengan memori eksternal up to 128 GB) dan RAM 3 GB.

Pada bagian kamera, xiaomi redmi 4x memiliki dukungan 13 Megapiksel pada kamera utama dengan dukungan LED Flash dan 5 Megapiksel pada kamera depan. Fitur-fitur yang dimiliki kamera adalah Aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, touch focus, face/smile detection, Geo-tagging, HDR, panorama.

Untuk tenaga baterai, redmi 4x didukung dengan baterai Li-Ion 4100 mAh dengan tipe baterai non-removable.


4. Xiaomi Redmi Note 4X

Tipe xiaomi waterproof atau tahan air selanjutnya adalah xiaomi redmi note 4x. Refrensi ini juga kami ambil dari video Youtube pengguna Redmi Note 4X yang mengujinya di air. Setelah dimasukkan ke dalam air selama 1 menit ternyata xiaomiredmi note 4x bisa digunakan dengan normal.

Ponsel xiaomi redmi 4x ini memiliki ukuran layar 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Layar redmi note 4x diberi teknologi 2.5 D Curved dan dilindungi dengan resistant glass. Dan tipe layarnya IPS LCD capacitive touchscreen.

Pada dapur pacu, xiaomi redmi note 4x ditenagai Snapdragon 625, CPU Octa Core 2.0 GHz. Untuk pengolah grafis didukung dengan Adreno 506. Pada tipe xiaomi redmi note 4x keluar 2 varian yaitu memori internal 32 GB dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB.
xiaomi redmi note 4x termasuk dalam daftar xiaomi tahan air
xiaomi redmi note 4x termasuk dalam daftar xiaomi tahan air

Xiaomi tipe ini menggunakan sistem android Marshmallow dan MIUI 8.0. Untuk kamera belakang didukung dengan 13 MP dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Dan kamera depan didukung 5 MP.

Xiaomi redmi note 4X berjalan dengan kapasitas baterai Li-Ion 4100 mAh dengan tipe baterai non-removable. Dan kalian tidak perlu khawatir karena xiaomi redmo note 4x sudah termasuk dalam daftar xiaomi fast charging.

5. Xiaomi Redmi 4A

Selanjutnya yang termasuk dalam tipe xiaomi tahan air adalah tipe xiaomi redmi 4a. Sama seperti sebelumnya, xiaomiku mengambil refrensi ini dari video Youtube juga. 

Tipe xiaomi redmi 4a ini mempunyai ukuran layar 5 inchi dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan menggunakan tipe IPS LCD capacitive touchscreen. Sama seperti xiaomi redmi note 4x, xiaomi ini juga dibekali dengan bentuk layar 2.5 D Curved. Namun, layarnya tidak dibekali dengan layar pelindung.
xiaomi redmi 4a waterproof
xiaomi redmi 4a waterproof
Pada bagian dapur pacu, xiaomi redmi 4a didukung Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Sedangkan pada GPU atau pengolahan grafis menggunakan Adreno 308.  Redmi 4A sendiri sudah berjalan menggunakan Android Nougat dengan memori internal 16 GB (microSD up to 256 GB) dan RAM 2 GB.

Pada sisi kamera, xiaomi redmi 4a didukung kamera utama sebesar 13 MP dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Sedangkan kamera depan didukung dengan 5 MP. Dan untuk baterai menggunakan kapasitas Li-Poimer 3120 mAh.

6. Xiaomi Mi A1 

Dan daftar xiaomi tahan air yang terakhir adalah xiaomi mi a1. Sama seperti yang lainnya, refrensi ini kami ambil berdasarkan video uji coba tahan air, pengguna mi a1 di Youtube.
xiaomi mi a1 termasuk dalam daftar xiaomi tahan air
xiaomi mi a1 termasuk dalam daftar xiaomi tahan air

Ponsel xiaomi mi a1 memiliki ukuran layar 5.5 inchi dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya sendiri memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dan sudah dilindungi oleh Gorilla Glass.

Pada dapur pacu, mi a1 sudah menggunakan Snapdragon 625 (Octa-Core 2,0 GHz ARM Cortex A53 + GPU Adreno 506). Dengan memori internal 64 GB dan RAM 4 GB yang pasti membuat perfomance makin kece.

Yang tidak kalah pentingnya adalah kamera utama yang digunakan. Ponsel xiaomi mi a1 sudah menggunakan kamera ganda normal-tele dengan resolusi 12 MP. Jadi, akan ada 2 kamera utama di belakang. Sensor kamera utama memiliki aperture F/2.2 dan focal length 23mm sedangkan sensor tele memiliki aperture F/2.6 dan focal length 50mm. Kamera utama ini diklaim mampu melakukan Zoom hingga 2x Optical Zoom dan 10x Digital Zoom.
kamera ganda xiaomi mi a1
Dan untuk kamera selfie alias kamera depan, xiaomi mi a1 menggunakan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Selain itu, xiaomi mi a1 ini menggunakan kapasitas baterai Li-Ion 3080 mAh dengan tipe non removable.

Baca Juga: (Review) Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Band 2

Itulah beberapa deretan smartphone xiaomi yang masuk dalam daftar hp xiaomi tahan air, semoga beberapa referensi diatas bisa membantu sobat sekalian untuk mendapatkan informasi mengenai smartphone xiaomi yang menggunakan fitur water proof, terimakasih sudah membaca artikel ini, sampai jumpa!

1 Komentar untuk "Inilah Daftar HP Xiaomi yang Tahan Air Terbaru"

Iqbal mengatakan...

Ahhh masa iya

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel