Cara Mudah Menghidupkan dan Mematikan HP Xiaomi secara Otomatis - Miuiku

Iklan

Cara Mudah Menghidupkan dan Mematikan HP Xiaomi secara Otomatis

Menghidupkan Mematikan Xiaomi Otomatis - Banyak MiFans yang ingin tahu bagaimana cara menghidupkan dan mematikan ponsel xiaomi secara otomatis. Pengguna xiaomi ingin ketika jam tertentu ponsel mereka dapat hidup sendiri ataupun mati sendiri.

Hal inilah yang dibahas xiaomiku pada kesempatan kali ini. Xiaomi merupakan salah satu brand android yang menggunakan sistem custom pada perangkat mereka. sistem android custom tersebut adalah MIUI. Sistem MIUI ini selalu update dan menawarkan pembaruan fitur-fitur yang lebih keren dan melengkapi MIUI versi sebelumnya. Sampai saat ini xiaomi sudah menuju ke update miui 10.
cara menghidupkan dan mematikan hp xiaomi otomatis.jpg
cara menghidupkan dan mematikan hp xiaomi otomatis
Pada update MIUI 8, xiaomi kembali menghadirkan fitur yang kami rasa sangat membantu kalian yaitu fitur untuk menghidupkan dan mematikan ponsel secara otomatis.  Fitur ini sangat bermanfaat apabila kalian yang sering lupa untuk mematikan ponsel saat akan tidur dan menghidupkan saat pagi hari.

Fitur ini dapat menghemat penggunaan baterai xiaomi karena ponsel akan mati saat kalian tidur, jadi kalian tidak perlu mengchargernya semalaman atau bingung mengcharger di pagi hari. Fitur ini juga akan membuat kalian lebih terjadwal dalam menggunakan smartphone. Saat ponsel sudah mati berarti kalian harus stop menggunakannya.

Lalu bagaimana cara menghidupkan dan mematikan ponsel xiaomi ini secara otomatis dan terjadwal. Tenang, kalian cukup mengikuti tips dan trik dibawah ini:

Cara Menghidupkan dan Mematikan HP Xiaomi secara Otomatis dan Terjadwal

Catatan: 

Pastikan kalian menggunakan MIUI 8 yang sudah terupdate. Kami tidak tahu apakah fitur ini sudah ada di MIUI 7 atau belum.

Langkah-langkah:


  1. Silahkan masuk ke aplikasi "Keamanan" --> "Baterai" --> dan pilih "Jadwal daya hidup/mati"
  2. Kemudian akan muncul pengaturan untuk mengatur waktu kapan ponsel xiaomi hidup dan mati.
  3.  Kemudian atur waktu sesuai keinginan kalian seperti dibawah ini: 
    cara menghidupkan dan mematikan ponsel xiaomi otomatis
    cara menghidupkan dan mematikan ponsel xiaomi otomatis
  4. Kemudian tinggal klik "Oke" di pojok kanan atas.
  5. Selesai.
Diatas kami mencontohkan bahwa pengaturan ponsel waktu daya hidup aktif pada jam "05.00" dan diulangi setiap hari. Maka artinya ponsel akan hidup secara otomatis pada jam 05.00. 
Sedangkan untuk waktu daya mati akan aktif pada jam "01.30" dan diulangi setiap hari. Artinya ponsel xiaomi akan mati sendiri pada jam 01.30 setiap hari.
Baca Juga:

Gimana mudah bukan ? Daripada ponsel kalian menyala namun tidak dipakai, mending dimatikan secara otomatis dengan fitur ini.

Demikian adalah tips dan trik untuk menghidupkan dan mematikan hp xiaomi secara otomatis. Semoga dengan cara diatas kalian dapat menghemat baterai xiaomi yang tidak terpakai di malam hari atau saat kalian tidur. Sekian dari xiaomiku, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman kalian. Terima kasih dan sampai jumpa pada tips dan trik xiaomi selanjutnya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menghidupkan dan Mematikan HP Xiaomi secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel